home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

V BTS Jadi Solois Asia Pertama yang Puncaki Semua Pasar Musik Utama iTunes

Senin, 03 Agustus 2020 11:10 by fzhchyn | 465 hits
V BTS Jadi Solois Asia Pertama yang Puncaki Semua Pasar Musik Utama iTunes
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Menambah daftar panjang prestasinya, V BTS kembali memecahkan rekor baru dengan lagu ciptaannya sendiri ‘Sweet Night’. Lagu yang dijadikan original soundtrack (OST) drama JTBC ‘Itaewon Class’ itu berhasil memuncaki chart iTunes di negara yang dikenal sulit untuk meraihnya.

Sebelumnya pada bulan Juli lalu, ‘Sweet Night’ menjadi lagu dengan posisi No. 1 terbanyak di chart iTunes di seluruh dunia, yaitu mencapai 105 negara. Dan sejak saat itu, jumlah negara yang berhasil diraih masih terus bertambah.

Pada 1 Agustus, ‘Sweet Night’ akhirnya menduduki posisi No. 1 di chart iTunes Jepang, yang dikenal sebagai salah satu chart yang paling sulit untuk dipuncaki oleh lagu asing yang tidak dipromosikan di Jepang. Dengan pencapaian ini, V menjadi solois pertama dalam sejarah yang berhasil menempati posisi puncak iTunes Top Songs Jepang dengan sebuah lagu yang dirilis di Korea.

Baca juga: Perjalanan Hidup V BTS, dari Anak Petani Sampai Jadi Idol Masa Kini

Kemudian pada 2 Agustus, ‘Sweet Night’ telah menduduki puncak chart iTunes Top Songs di total 114 negara termasuk delapan dari 10 pasar musik utama di seluruh dunia, yakni Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Jerman, Prancis, Kanada, Australia, dan Brasil. Sementara dua pasar musik besar lainnya Korea Selatan dan Cina tidak memiliki layanan iTunes.

10 negara yang dianggap sebagai pasar musik utama itu didasarkan pada Global Music Report 2020 oleh Federation of the Phonographic Industry (IFPI). Menurut World Music Awards, V adalah solois Asia pertama yang mencapai posisi No. 1 di semua pasar musik utama iTunes.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member grup SECHSKIES, yaitu Jang Su Won akan segera menikah! Pada 12 Juni, YG Entertainment mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut dan merilis pernyataan terpisah dari Jang Su Won yang secara resmi mengumumkan pernikahannya yang akan datang....
  • HOT !
    Di episode ‘Imitation’ sebelumnya, LeeYoo Jin (diperankan oleh Yunho ATEEZ) tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang campur aduk ketika melihat Lee Ma Ha (diperankan oleh Jung Ji So), dan Kwon Ryoc (diperankan oleh Jun Young U Kiss) berciuman untuk adegan film terbaru mereka....
  • HOT !
    Lee Do Hyun baru baru ini melakukan wawancara menyusul tamatnay drama ‘Youth of May’ yang dibintanginya. Sang aktor membagikan pengalamannya selama mengerjakan proyek tersebut kesan bekerja sama dengan pemain lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)