home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Buka-bukaan Soal Alasan Akhirnya Rilis Lagu Bahasa Inggris

Jumat, 21 Agustus 2020 17:30 by fzhchyn | 425 hits
BTS Buka-bukaan Soal Alasan Akhirnya Rilis Lagu Bahasa Inggris
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS menggelar konferensi pers untuk perilisan lagu baru ‘Dynamite’ pada 21 Agustus waktu setempat. Para member berbicara tentang bagaimana mereka ingin memberikan harapan kepada orang-orang di situasi yang sulit ini dengan lagu ‘Dynamite’.

RM mengatakan, “Awalnya kami tidak berencana merilis ‘Dynamite’. Sejak awal tahun, kami terus mengerjakan album baru yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, tapi dalam proses persiapan itu, kami bertemu dengan ‘Dynamite’.”

Sang leader juga menjelaskan bahwa ‘Dynamite’ adalah lagu yang menarik dan menyenangkan yang selalu ingin mereka coba. Ia menambahkan, “Saat membuat lagu, kami berpikir kalau akan sangat bagus untuk memberikan energi kepada fans secepatnya, jadi kami memutuskan untuk secara mengejutkan merilis ‘Dynamite’ sebagai single sebelum album kami di paruh kedua tahun ini.”

Mengenai alasan memilih untuk menggunakan lirik bahasa Inggris, V menjelaskan, “Saat mereka guide untuk lagu tersebut, lirik bahasa Inggris lebih melekat dengan melodi, dan memberikan vibe yang berbeda dari apa yang kami lakukan sebelumnya. Dengan mengingat lagu dan melodinya, semua orang berpendapat bahwa itu lebih cocok untuk dinyanyikan dalam bahasa Inggris.”

BTS juga menekankan bahwa mereka ingin merilis ‘Dynamite’ untuk memberikan dukungan kepada orang-orang di seluruh dunia dalam masa sulit karena COVID-19. J-Hope menjelaskan, “Ini adalah lagu yang menghibur yang membuat orang yang mendengarkannya merasa senang."

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

"Semua member memiliki pemikiran yang sama. Dibandingkan mengungkapkan lagu melalui album baru, kami merilisnya sebagai single karena kami ingin menikmatinya dengan semua orang saat ini," imbuhnya.

V lebih lanjut menambahkan, “Karena situasi yang tidka dapat diprediksi oleh siapa pun telah terjadi, banyak hal yang kami rencanakan juga dibatalkan. Oleh karen aitu, kami mulai berpikir lebih dalam tentang musik. Pikiran bahwa kami ingin menghibur dan menyentuh banyak orang dengan lagu dan penampilan kami semakin kuat.”

Sebelum menyudahi konferensi pers, RM juga menyebut bahwa ‘Dynamite’ adalah “proyek pemulihan tenaga” BTS, membandingkan lagu tersebut dengan seberkas cahaya yang akan menerobos keadaan sulit ini.

Suga mengatakan, “Kami selalu mengawasi peringkat chart dengan kegugupan dan kegembiraan. Meskipun mendapat hasil yang bagus adalah suatu kehormatan, kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk membalas cinta dan minat fans pada kami dibandingkan memikirkan tujuan tertentu.

Sang rapper menambahkan, “Kami ingin memberikan kekuatas selama masa-masa sulit ini untuk semua orang, jadi kamu berharap banyak orang mendengarkan lagu tersebut dan merada terhibur. Aku harap ini menjadi lagu yang bermakna yang memberikan kekuatan bagi kami dan fans.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)