home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Park Kyung Didenda Atas Pencemaran Nama Baik Terkait Sajaegi

Jumat, 18 September 2020 08:58 by muthiasp | 257 hits
Park Kyung Didenda Atas Pencemaran Nama Baik Terkait Sajaegi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Park Kyung telah didenda dalam kasus pencemaran nama baik terkait tuduhan sajaegi. Seperti yang diketahui, ia sempat menyembutkan sejumlah nama musisi yang diduga melakukan manipulasi chart musik.

Pada 17 September, pengadilan melaporkan bahwa Pengadilan Distrik Timur Seoul telah menjatuhi hukuman denda sebesar 5 juta won (sekitar Rp 63 juta) kepada Park Kyung, yang didakwa melanggar Undang-Undang tentang Promosi Penggunaan Jaringan Informasi dan Komunikasi serta Perlindungan Informasi (mis. fitnah) pada 11 September.

Sebelumnya pada November 2019, Park Kyung menulis dalam tweet yang sekarang sudah dihapus, “Saya ingin melakukan sajaegi seperti Vibe, seperti Song Ha Ye, seperti Lim Jae Hyun, seperti Jeon Sang Keun, seperti Jang Deok Cheol, dan menyukai Hwang In Wook ^^ ;;.”

Baca juga: Selebriti Korea yang Masuk Wajib Militer Sepanjang Tahun 2020

Sajaegi mengacu pada manipulasi angka penjualan melalui pembelian massal atau streaming yang dilakukan oleh agensi artis sendiri. Semua artis yang dia sebutkan di tweet mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadapnya.

Park Kyung terus menganggap apa yang disampaikannya adalah kebenaran. Akibat kasus ini, wajib militernya ditunda sehingga dia dapat berpartisipasi dalam penyelidikan dan kasusnya diteruskan ke kejaksaan sejak Juni 2020.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Bagi SM stan terutama MY (sebutan penggemar aespa), tentunya sudah tahu soal SM Entertainment yang pernah ditunding menjiplak karya dari fotografer bernama Bryan Huynh yang dijadikan sebagai konsep debut ‘Black Mamba’ milik aespa....
  • HOT !
    Nama Tiffani Afifa nampaknya sudah tidak asing lagi di kalangan fans K Pop alias K Popers Indonesia. Salah satu spesialisasi gadis yang berprofesi sebagai dokter ini adalah meng cover lagu K Pop, yang juga sukses membawa nama Indonesia ke kancah internasional dengan memenangkan kompetisi di Korea Selatan....
  • HOT !
    Siapa bilang idol K Pop modal visual doang? Banyak loh idol K pop yang memiliki segudang bakat, seperti contohnya dia yang dapat mengambil dua peran di sebuah grup, sebagai main vokal dan juga rapper....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)