home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

FILA dan Samsung Cina Hapus Iklan BTS Usai Pidato RM Picu Kontroversi

Senin, 12 Oktober 2020 12:30 by fzhchyn | 668 hits
FILA dan Samsung Cina Hapus Iklan BTS Usai Pidato RM Picu Kontroversi
Image source: FILA

DREAMERS.ID - Beberapa hari yang lalu, BTS menerima penghargaan James A. Van Fleet dari The Korea Society atas kontribusi mereka terhadap hubungan bilateral Korea Selatan dan Amerika Serikat. Namun rupanya ada kata-kata RM dalam pidatonya yang dianggap tidak peka terhadap warga Tiongkok.

Dalam pidatonya pada saat itu, RM menyinggung mengenai Perang Korea yang ke-70 di tahun ini dan memperingati pengorbanan pria dan wanita yang tak tak terhitung jumlahnya. Pidato tersebut kemudian memicu reaksi di berbagai platform media sosial, menyebut BTS “menyakiti perasaan fans Tiongkok” dan “meniadakan sejarah”.

Perang Korea sendiri terjadi antara Korea Selatan dan Korea Utara pada tahun 1950-1953, di mana Cina menjadi salah satu sekutu Korut. BTS sebagai warga Korsel tentu sangat wajar jika membela negara mereka sendiri.

Baca juga: RM BTS Umumkan Perilisan Full Album ke-2 'Right Place, Wrong Person'

Baik Big Hit Entertainment maupun BTS sendiri masih belum menanggapi hal ini, namun kritikan tersebut nampaknya telah membuat FILA dan Samsung Cina mengambil tindakan dengan menghapus postingan terkait iklan produk yang dibintangi BTS.

Seperti diketahui, BTS saat ini menjadi brand ambassador global untuk Samsung dan FILA. Namun penghapusan postingan hanya di website dan media sosial Cina, seperti Weibo.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)