home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perempuan Tanah Jahanam Jadi Andalan Indonesia di Oscar 2021

Selasa, 10 November 2020 19:00 by bellaevania | 396 hits
Perempuan Tanah Jahanam Jadi Andalan Indonesia di Oscar 2021
Image Source: Jurnaba

DREAMERS.ID - Film garapan sutradara Joko Anwar ‘Perempuan Tanah Jahanam’ resmi mewakili Indonesia dalam ajang Academy Awards (Oscar) ke-93 yang digelar pada 2021 mendatang.

Film dengan judul internasional ‘Impetigore’ itu akan bersaing di kategori International Feature Film. "Sesuai pedoman Komite Seleksi Oscar di Indonesia dan regulasi Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), setelah dilakukan penilaian, komite menetapkan film berjudul "Perempuan Tanah Jahanam" menjadi wakil Indonesia sebagai film pilihan di kategori International Feature Film," kata Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia, Garin Nugroho.

Menurutnya ‘Perempuan Tanah Jahanam’ memenuhi sejumlah kriteria dari penyutradaraan hingga skenario. Film ini dinilai turut membawa nilai-nilai lokal dan global yang mampu mempresentasikan Indonesia di ajang perhelatan film dunia itu.

"Dalam film ini ada yang menarik. Mulai dari unsur-unsur yang telah teruji, hingga latar belakang budaya terkait mistisme di Indonesia juga menjadi swadaya kuat dari film ini," kata sutradara "Kucumbu Tubuh Indahku" tersebut.

Sebelumnya ‘Perempuan Tanah Jahanam’ lebih dulu diumumkan memborong 17 nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2020. Film ini memecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah Festival Film Indonesia.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Serial original Korea Netflix 'Squid Game' menarik banyak penonton di seluruh dunia dengan plot ceritanya yang menarik. Serial ini menceritakan tentang 456 orang yang mengikuti permainan demi mendapatkan hadiah uang 45,6 miliar won....
  • HOT !
    Chanyeol EXO, L INFINITE atau Kim Myungsoo, hingga Daehyun B.A.P telah dikonfirmasi sebagai bintang utama teater musikal militer mendatang Meissa’s Song (judul literal). Musikal ini dijadwalkan tampil pada bulan Oktober....
  • HOT !
    Pada 16 September lalu, Golden Child telah diumumkan akan melangsungkan comeback hanya dalam jarak yang tidak terlalu jauh dari perilisan album GAME CHANGER di tanggal 2 Agustus 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)