home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konser Online BLACKPINK Tarik 280 Ribu Penonton, Berapa Pendapatannya?

Selasa, 02 Februari 2021 10:50 by fzhchyn | 414 hits
Konser Online BLACKPINK Tarik 280 Ribu Penonton, Berapa Pendapatannya?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BLACKPINK sukses menggelar konser online perdana mereka yang bertajuk ‘THE SHOW’ pada 31 Januari lalu. Ditayangkan secara berbayar di channel YouTube resmi grup, konser ini berhasil menarik 280.000 penonton.

Pada 1 Februari, YG Entertainment secara resmi menyatakan, “Data utama kami menunjukkan bahwa sekitar 280.000 orang membeli membership di YouTube untuk mendapatkan akses ke THE SHOW.”

Agensi melanjutkan, "Kami tidak ingin menyoroti aspek kuantitatif acara tersebut, tetapi memutuskan untuk mengungkapkan jumlah penonton setelah menerima banyak permintaan. YG dan YouTube akan mengonfirmasi angka tersebut nanti."

Baca juga: BTS Cetak Rekor Baru, ENHYPEN Debut di Chart Billboard World Albums

Mengingat bahwa biaya membership-nya adalah 36.000 won hingga 48.000 won (sekitar 453 ribu – 604 ribu rupiah) tergantung pada keuntungannya, penjualan kotor dari pertunjukan berdurasi 90 menit tersebut diperkirakan telah mencapai lebih dari 10 miliar won (sekitar 126 miliar rupiah).

YG menambahkan bahwa sekitar 2,7 juta orang baru berlangganan channel YouTube BLACKPINK setelah grup tersebut mengumumkan akan mengadakan konser online. Hingga Senin sore, jumlah pelanggan telah lebih dari 56 juta.

Tidak seperti banyak konser online K-pop lainnya, pertunjukan BLACKPINK tidak memanfaatkan banyak teknologi canggih seperti virtual reality (VR) untuk memikat penonton, tetapi hanya menekankan pada suara dan gerakan para member saja, seperti halnya dengan konser "offline".

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mantan pacar Jung Joon Young, yang mengklaim bahwa dirinya secara ilegal direkam oleh Jung Joon Young telah menulis petisi ke Blue House. 'A' telah mengajukan laporan ke polisi pada September 2016 lalu karena Jung Joon Young merekamnya tanpa izin saat berhubungan seks....
  • HOT !
    Tidak semua group K Pop memiliki member asal Korea Selatan, sejak dahulu banyak member yang berasal dari luar Korea dan berhasil debut sebagai idol K Pop, seperti Tiongkok, Jepang, hingga Thailand....
  • HOT !
    SM Entertainment mengonfirmasi bahwa seorang karyawan yang bertanggung jawab atas artists and repertoire (A&R) dihukum karena memasukkan lirik istrinya ke dalam lagu lagu artis di agensi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)