home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat Para Leader dan Maknae Buka-bukaan Mengenai Perannya di Grup (Part 1)

Rabu, 17 Februari 2021 16:30 by fzhchyn | 976 hits
Saat Para Leader dan Maknae Buka-bukaan Mengenai Perannya di Grup (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejumlah idola K-Pop yang memiliki posisi sebagai leader dan maknae (member termuda) dalam grup, buka-bukaan mengenai peran dan dinamika unik mereka dalam tim. Hal ini merupakan hasil dari serangkaian wawancara yang dilakukan Sports Seoul dengan masing-masing member grup idola.

Dalam kasus grup idola, peran leader penting karena mereka harus menekankan kekuatan masing-masing anggota sekaligus memperkuat sinergi mereka sebagai sebuah tim. Meskipun posisi ini biasanya ditujukan kepada member tertua, terkadang posisi tersebut diberikan kepada individu yang menurut perusahaan paling dapat diandalkan. Di sisi lain, maknae adalah anggota termuda yang sering membawa energi hidup ke grup.

Wawancara untuk para leader dan maknae dari TWICE, SEVENTEEN, MONSTA X, Stray Kids, NU’EST, Oh My Girl, THE BOYZ, dan (G) I-DLE telah terungkap sejauh ini. Sementara wawancara dengan member ATEEZ, IZ*ONE, ITZY, TXT, TREASURE, aespa, dan ENHYPEN akan segera hadir.

Jihyo dan Chaeyoung TWICE

Jihyo menjelaskan bahwa dia suka menjadi seorang leader karena dia belajar bagaimana mengatur pikirannya melalui peran tersebut. Meskipun terkadang sulit ketika para member tidak setuju dalam suatu hal, dia mengatakan tidak apa-apa karena "para member banyak membantu."

Chaeyoung mengakui bahwa dia menikmati menjadi maknae karena member lainnya lebih menjaganya. Hal menarik yang dia katakan adalah karena dirinya member termuda (bersama dengan Tzuyu), dia selalu menyelesaikan syuting terakhir ketika mereka melakukannya berdasarkan urutan usia.

S.Coups dan Dino SEVENTEEN

S.Coups menjaga jawabannya tetap singkat dan manis. Soal pro dan kontra menjadi leader, ia menjelaskan tidak ada karena menjadi leader sama dengan “sekadar member”. Ketika ditanya apakah dia lebih suka menjadi leader atau maknae di kehidupan lain, dia menjawab, "Aku akan bersyukur menjadi member."

Baca juga: Jeongyeon TWICE Dapat Dukungan Penuh Fans Usai Foto Terbaru Viral

Dino memberikan jawaban yang seru untuk pertanyaan yang sama dengan S.Coups. Dia mengatakan bahwa meskipun dia suka menjadi maknae karena para hyung (kakak/member yang lebih tua) berada di sisinya, dia juga merasa sulit untuk menjadi maknae karena hyung-nya terlalu berada di sisinya.

Shownu dan I.M MONSTA X

Shownu mengakui bahwa salah satu bagian favoritnya menjadi seorang pemimpin adalah mendengar, "Kau adalah pemimpin terbaik (dalam bahasa Inggris)," dari penggemarnya. Jawabannya atas pertanyaan berikut berkaitan dengan hal tersebut, karena ia menjelaskan bahwa mendengar komentar tersebut juga sulit karena memberikan rasa tertekan untuk melakukannya dengan baik.

Di sisi lain, I.M memberikan jawaban ambigu atas perjuangannya sebagai maknae. Dia menjawab, "Aku senang…. ^^." Ketika ditanya apa yang membuat dia cemburu pada Shownu, dia menjawab, “Dia selalu keren. Aku bangga padanya. Tapi cemburu, tidak terlalu..."

Sangyeon dan Eric The Boyz

Sangyeon memilih memiliki banyak adik laki-laki sebagai bagian favorit dan tersulitnya menjadi seorang leader. Dan karena dia memiliki beberapa momen ketika dia ingin menjadi maknae, dia akan menjadi maknae jika ada kesempatan.

Eric mengungkapkan bahwa satu, Sangyeon keren ketika dia menulis lagu, dan dua, dia berharap dia menjadi leader karena para leader bisa menyampaikan banyak pidato penghargaan. Mengenai kelebihan menjadi maknae, dia berkata, “Aku suka menerima banyak cinta dari para hyung dan The Bs (penggemar The Boyz). Bahkan jika aku membuat lelucon, mereka memaafkan karena imut,” menambahkan bahwa tidak ada kontra untuk menjadi yang termuda.

Baca juga: Saat Para Leader dan Maknae Buka-bukaan Mengenai Perannya di Grup (Part 2)

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Boyband rookie asal GF Entertainment, Kingdom akhirnya melakukan comeback. Ketujuh member tampil keren melalui video musik barunya 'Black Crown'....
  • HOT !
    Ma Dong Seok akan menambah daftar aktor Korea Selatan yang terjun ke industri film Hollywood. Pria yang memiliki nama Inggris Don Lee ini akan berperan sebagai Gilgames dalam film Marvel berikutnya 'The Eternals'....
  • HOT !
    MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 telah mengumumkan nominasi tahun ini untuk Best Korean Act. Artis yang dinominasikan untuk kategori tersebut di tahun ini adalah aespa, CRAVITY, STAYC, Weeekly, dan WEi!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)