home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Fakta Penyelidikan Polisi Soal Skandal Seks Kris Wu dan Du Meizhu

Jumat, 23 Juli 2021 10:30 by muthiasp | 1530 hits
3 Fakta Penyelidikan Polisi Soal Skandal Seks Kris Wu dan Du Meizhu
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Awal pekan ini, Kris Wu terlibat skandal yang menuding dirinya memperkosa 30 gadis termasuk yang usianya masih di bawah umur. Tuduhan itu disebarkan oleh Du Meizhu yang mengaku sebagai mantan kekasihnya.

Kris Wu telah merilis pernyataan pribadi yang menyangkal semua tuduhan, tetapi Du Meizhu terus merilis informasi dan tuduhan baru. Karena kedua belah pihak mengancam untuk mengambil tindakan hukum, polisi telah secara resmi merilis pernyataan mengenai skandal yang sedang berlangsung.

Di situs media sosial Weibo, polisi merilis pernyataan menyeluruh yang merinci hubungan cowok bernama asli Wu Yifan itu dan Du Meizhu. Polisi berbagi bahwa mereka “menyelesaikan penyelidikan awal melalui tugas-tugas seperti mewawancarai tersangka, penggugat, saksi, serta memperoleh dokumen dan bukti elektronik.”

Berikut adalah temuan setelah penyelidikan mereka, melansir Koreaboo:

1. Tentang hubungan Kris Wu dan Du Meizhu

Menurut pernyataan polisi, pada tanggal 5 Desember 2020 sekitar pukul 10 malam, Feng (perempuan, 28, manajer Kris saat itu) mengatur agar Du (perempuan, 18) menghadiri pertemuan di rumah Kris, menggunakan pemilihan pemeran utama wanita video musik sebagai alasannya.

Sekitar 10 orang bermain game dan minum sampai keesokan paginya sekitar pukul 7 pagi. Orang lain di pesta itu pergi satu per satu, sementara Du tinggal di rumah Kris setelah minum, dan keduanya melakukan hubungan seksual.

"Sore itu, Du pergi sendiri setelah makan di rumah Kris, dan mereka berdua saling bertukar kontak WeChat selama waktu itu. Pada 8 Desember, Wu mentransfer 32.000 CNY (Rp 72 juta) ke Du untuk belanja online. Sejak saat itu hingga April 2021, mereka tetap berhubungan di WeChat," isi pernyataan polisi.

2. Mengenai informasi yang disebarkan secara online oleh Du Meizhu dan lainnya

Pada Juni 2021, Du Meizhu dan teman dekatnya Liu (Perempuan, 19) berdiskusi untuk merilis informasi tentang hubungan Wu dengan Du untuk mendapatkan popularitas secara online. Pada 2 Juni, Liu menggunakan akun Weibo Liu Meili posting tentang Du yang dilecehkan secara psikologis oleh Kris.

"Dari 8 hingga 11 Juli, Du menambahkan tiga postingan lagi. Pada 13 Juli, penulis online Xu (Laki-laki, 31), dengan mempertimbangkan keuntungan, menghubungi Du, dan memutuskan agar Xu menulis sekitar 10 postingan Weibo, termasuk satu tentang "pertempuran terakhir", dan meminta Du mempostingnya mulai 16 Juli," isi pernyataan polisi.

3. Mengenai dugaan tindakan penipuan tersangka Liu

Baca juga: Kris Wu Resmi Ditangkap Oleh Kejaksaan Beijing Atas Dugaan Pemerkosaan

Namun terungkap dalam laporan polisi, bahwa ada pihak ketiga yang terlibat ketika ibu Kris mulai membuat klaim bahwa "dia telah diperas oleh Du." Polisi menangkap Liu (Laki-laki, 23) karena menyamar sebagai Du dalam upaya untuk “menipu kedua belah pihak dengan menyamar sebagai pihak terkait.”

Pada 14 Juli 2021, polisi Chaoyang menerima laporan dari ibu Kris yang mengklaim bahwa dia telah diperas oleh Du. Polisi menerima laporan hari itu dan memulai penyelidikan, yang mengarah pada tersangka Liu (Laki-laki, 23), yang ditangkap di Nantong, Jiangsu pada 18 Juli 2021.

"Ditemukan bahwa pada Juni 2021, tersangka Liu melihat posting online tentang Du dan Kris, dan muncul dengan ide untuk menipu kedua belah pihak dengan menyamar sebagai pihak terkait."

"Selama waktu ini, Liu menyamar sebagai wanita yang telah dibohongi saat menjalin hubungan dengan Kris, untuk mendapatkan kepercayaan Du. Dia menggunakan nama Wechat "DDX" untuk menghubungi Du dan menerima beberapa informasi mengenai hubungan Du dan Kris," isi pernyataan polisi.

Pernyataan polisi dilanjutkan dengan rincian yang detail mengenai skema pemerasan yang diatur oleh Liu, saat ia menyamar sebagai "Du dan menghubungi pengacara Kris untuk penyelesaian."

Pada 10 Juli, Liu menggunakan informasi yang diperolehnya, menyamar sebagai Du dan menghubungi pengacara Kris untuk menyiapkan uang damai 3.000.000 CNY (Rp 6,7 miliar). Dia juga mengirim informasi rekening banknya dan Du ke pengacara Kris.

Pada saat yang sama, Liu menggunakan akun Wechat dengan nama “Beijing Fan Shi Culture & Media” dan menyamar sebagai pengacara Kris dan membayar dengan Du sebesar jumlah itu. Tidak ada pihak yang menandatangani perjanjian penyelesaian.

Pada 11 Juli, ibu Kris mentransfer 500.000 CNY (Rp 1,1 miliar) ke Du dalam dua transaksi terpisah. Setelah itu, Liu, yang belum menerima uang, terus berpura-pura sebagai Du dan meminta sisanya kepada pengacara Kris.

Kemudian, ia juga menyamar sebagai pengacara Kris dan meminta Du untuk menandatangani perjanjian penyelesaian, atau sebaliknya, mereka akan meminta kembali uangnya. Setelah Du setuju untuk mengembalikan uang itu, Liu menyamar sebagai pengacara Kris tetapi memberikan rekening bank Alipay miliknya kepada Du, dan Du mentransfer 180.000 CNY (Rp 403 juta) ke rekening ini.

"Setelah Liu ditangkap, dia mengakui tuduhan penipuan. Saat ini, dia ditahan di kantor polisi Chaoyang," menurut pernyataan polisi,

Sementara itu, mengenai laporan netizen tentang "Kris menipu banyak gadis muda untuk melakukan hubungan seksual dengannya" dan klaim lain yang menyebar di internet, polisi masih menyelidiki dan akan mengambil tindakan berdasarkan hukum dan hasil penyelidikan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Telah menambah hari menjadi dua hari, When We Were Young Festival tidak cukup untuk memenuhi permintaan. Promotor Live Nation pun kembali menambahkan tanggal ketiga....
  • HOT !
    Susul rekan satu agensi, Junhoe iKON dan Yoshi TREASURE baru saja diumumkan juga positif terinfeksi COVID 19. Kabar itu diumumkan langsung oleh YG Entertainment melalui pernyataan resmi....
  • HOT !
    Ivory Aquino resmi menjadi bagian dari DC Universe. Aquino bergabung dengan pemeran 'Batgirl' dan akan tampil sebagai Alysia Yeoh, sahabat Barbara Gordon/Batgirl, yang diperankan oleh Leslie Grace....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)