home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langgar Kontrak Kerja, Agensi Beberkan Gaya Hidup Park Yoochun

Kamis, 19 Agustus 2021 10:45 by fzhchyn | 761 hits
Langgar Kontrak Kerja, Agensi Beberkan Gaya Hidup Park Yoochun
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Park Yoochun dan agensinya Re:Cielo berada dalam konflik menyusul laporan yang menyatakan bahwa artis tersebut menandatangani kontrak dengan agensi lain di Jepang sementara kontraknya dengan Re:Cielo masih berlaku.

Pada 14 Agustus, outlet media Jepang melaporkan bahwa Park Yoochun telah menandatangani kontrak dengan agensi baru di Jepang karena Re:Cielo hampir tidak membayarnya selama dua tahun dia bekerja dengan mereka.

Re:Cielo merilis pernyataan resmi pada 18 Agustus untuk menyangkal klaim Park Yoochun dan menjelaskan sisi cerita mereka. Agensi menyatakan, “Re:Cielo menandatangani kontrak eksklusif dengan Park Yoocchun pada 1 Januari 2020.”

“Re:Cielo adalah agensi yang dibuat oleh manajer yang bekerja dengan Park Yoochun sejak mereka mulai berpromosi dengan JYJ setelah tidak di TVXQ. Dia membuat perusahaan manajemen untuk membantu Park Yoochun kembali ke industri dan telah bekerja sebagai CEO agensi.”

“Pada saat Re:Cielo berdiri, ada kesulitan mendaftarkan pemegang saham karena kewajiban perusahaan, sehingga di awal, ia mendaftarkan ibunya sebagai pemegang saham terbesar."

"Untuk alasan itu, pemegang saham terbesar Re:Cielo saat ini adalah ibu Park Yoochun, tetapi dia tidak pernah terlibat dalam manajemen perusahaan yang sebenarnya.”

“Karena Re:Cielo tidak menghasilkan keuntungan apapun pada saat kontrak eksklusif dengan Park Yoochun ditandatangani, CEO perusahaan bahkan mendapat pinjaman pribadi dan melakukan yang terbaik untuk menjalankan perusahaan."

"Pada akhir tahun 2020, perusahaan ini telah melampaui penjualan tahunan sebesar 1 miliar won (sekitar 12,2 miliar rupiah). Namun, sekitar satu bulan yang lalu, kami mendengar bahwa Park Yoochun telah melanggar kontrak dengan Re:Cielo dan menandatangani kontrak kedua dengan agensi Jepang."

"Karena ini jelas merupakan pelanggaran kontrak, kami menunjuk Kantor Hukum Lee Eun Ui sebagai perwakilan hukum kami dan bersiap untuk mengambil tindakan hukum.”

“Di tengah itu, pada 14 Agustus 2021, kami menemukan bahwa ada laporan berita di Jepang di mana Park Yoochun menyatakan bahwa CEO Re:Cielo telah menggelapkan dana dan bahwa Park Yoochun telah memutuskan kontrak eksklusifnya dengan Re:Cielo."

"Kemudian pada 16 Agustus 2021, dilaporkan bahwa Park Yoochun akan mengadakan fanmeeting di Jepang. Klaim Park Yoochun tentang Re:Cielo yang dilaporkan di Jepang benar-benar salah dan menyebabkan kerugian serius pada reputasi Re:Cielo dan CEO Re:Cielo."

Baca juga: Pengadilan Tolak Permintaan Park Yoochun Kembali ke Dunia Hiburan

"Hingga saat ini, Re:Cielo tidak mempermasalahkan Park Yoochun menggunakan kartu perusahaan untuk menutupi biaya hiburan dan biaya hidup pribadinya. Dan kami telah berdiri di sisinya dengan membantunya menyelesaikan masalah utang pribadinya yang berjumlah lebih dari 2 miliar won (sekitar 24,5 miliar rupiah).”

“Meski begitu, Park Yoochun memberikan kartu perusahaan kepada pacarnya yang saat itu tinggal bersamanya untuk membeli tas mewah, dan di kesempatan lain, ia menggunakan puluhan juta won dari dana perusahaan untuk bermain game.”

“Selain itu, Park Yoochun juga pergi ke tempat hiburan dewasa dan berutang 100 juta won (sekitar 1,2 miliar rupiah) kepada mereka karena dia tidak membayar, dan karena pihak terkait menyiksanya untuk waktu yang lama, perusahaan membayar uang untuknya.”

“Karena Re:Cielo memberikan dukungan dan dana yang aktif dan tidak tanggung-tanggung untuk kembalinya Park Yoochun, ia dapat melanjutkan kegiatan seperti merilis album, mengadakan konser di luar negeri, membintangi film, dan banyak lagi."

"Dan Re:Cielo telah memecahkan banyak masalah Park Yoochun dengannya dan membayarnya secara normal untuk keuntungan yang diperoleh melalui aktivitasnya. Selain menderita kerugian karena pelanggaran kontrak eksklusif Park Yoochun, Re:Cielo mengalami kekecewaan serius dari pengkhianatan pribadi.

"Dan sekarang kami telah menerima kerusakan lebih lanjut dalam bentuk pencemaran nama baik, kami tidak bisa tidak merilis pernyataan resmi. Untuk itulah kami mengirimkan siaran pers ini.”

Dalam sebuah wawancara dengan pengacara Hankyung.com, Lee Eun Ui menjelaskan bahwa mereka sedang mempersiapkan gugatan ganti rugi perdata terhadap Park Yoochun atas kerugian yang diterima oleh Re:Cielo dan CEO Re:Cielo sebagai akibat dari pelanggaran kontraknya serta kompensasi atas kerugian karena mencemarkan nama baik CEO agensi.

Pengacara Lee Eun Ui sebelumnya adalah perwakilan hukum untuk “A”, salah satu wanita yang menuduh Park Yoochun melakukan kekerasan seksual. Park Yoochun dibebaskan dari kecurigaan, dan dia mengajukan tuntutan pidana terhadap “A” atas tuduhan pencemaran nama baik dan tuduhan palsu.

Setelah “A” dinyatakan tidak bersalah, dia menuntut kompensasi, dan Park Yoochun menyelesaikan pembayaran ganti rugi pada tahun 2021 setelah gagal membayar selama hampir dua tahun.

CEO Re:Cielo juga berbagi informasi tambahan dengan Hankyung.com. CEO berkata, “Saya baru-baru ini mendengar bahwa Park Yoochun melanggar kontrak kami dan menandatangani kontrak ganda dengan agensi Jepang.”

“Sepengetahuan saya bahwa agensi ini mengambil keuntungan dari kelemahan Park Yoochun dan telah memberinya uang muka saat menandatangani kontrak. Saya mengerti bahwa dia mungkin takut, tetapi karena dia telah bersama kita selama ini, saya pikir dia seharusnya mencoba menyelesaikan masalah bersama-sama.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)