home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Special Interview Dreamers Radio with Raisa

Minggu, 13 Oktober 2013 18:04 by syaifan | 9626 hits
Special Interview Dreamers Radio with Raisa
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah keramaian gelaran Java Soulnation Festival 2013 akhir pekan lalu, Dreamers Radio akhirnya mendapatkan kesempatan untuk berbincang secara ekslusif dengan salah satu penampil lokal di ajang musik urban tahunan tersebut. Memiliki suara yang indah, paras yang cantik, membuat Mr. D sedikit gugup untuk mewawancarai penyanyi muda berbakat yang baru saja merilis single berjudul ‘Pemeran Utama’.

Yap! Siapa lagi kalau bukan Raisa! Pada Sabtu (5/10) yang lalu, setengah jam setelah menuntaskan penampilannya di Indosat Stage, Raisa sudah duduk manis di ruang interview untuk meladeni pertanyaan dari Mr. D. Penasaran dengan apa saja yang dibincangkan selama sepuluh menit yang berkesan tersebut? Ini dia!

Dreamers Radio (D) : Hai Raisa! Apa kabarnya? Lagi sibuk apa saja, nih?
Raisa (R) : Alhamdulillah baik-baik. Lagi sibuk manggung-manggung, kuliah juga sudah selesai sama lagi  bikin konsep dan persiapan untuk rilis album baru.

D : Wah, seperti apa konsepnya?
R : Hmm.. sebenarnya ingin banget sharing soal ini, tapi masih ada beberapa yang harus dipersiapkan. Jadi aku akan simpan untuk jadi surprise.

D : Kapan album barunya akan rilis?
R : Kalau nggak ada halangan, rencananya bulan depan (November) sudah bisa dirilis. Mudah-mudahan saja semuanya berjalan lancar.

D : Kamu baru saja merilis single ‘Pemeran Utama’ beberapa hari yang lalu. Boleh ceritakan tentang lagu tersebut?
R : Iya, itu jadi single kedua dari album terbaru aku nanti. Aku suka banget sama lagu ini karena liriknya. Jadi lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang menyia-nyiakan pacarnya. Dan sampai akhirnya, ketika pacarnya tersebut pergi, dia baru menyadari bahwa pacarnya tersebut adalah pemeran utama dalam kehidupannya.

D : Cerita itu berdasarkan pengalaman pribadi atau bagaimana?
R : Bukan, bukan. Lagu itu bukan aku yang bikin, itu cerita orang sepertinya. Ha-ha.

D : Kalau soal proses pembuatan album kedua ini bagaimana?
R : Prosesnya lama banget! Aku rilis album pertama Mei 2011, dan aku baru mau rilis album kedua di akhir 2013, dan itu rasanya memang lama banget. Dan aku juga sudah nggak sabar banget mau rilis album lagi.

D : Dibandingkan dengan album pertama, ada perbedaan apa di album kedua ini?
R : Sebenarnya nggak ada perbedaan yang signifikan banget sih. Tapi yang terasa, kedewasaan vokal aku memang lebih meningkat. Dan bukan berarti, dengan begitu di setiap lagu aku harus nyanyi yang melengking-lengking, nad tinggi atau yang bagaimana. Tetap lagunya easy listening, dan aku ingin pendengarku merasakan perjalanan menyanyi aku selama dua tahun belakangan ini.

Kalau untuk temanya, mungkin ya masih sama dengan album pertama. Masih cinta-cintaan, yang galau. Dan sebenarnya banyak juga yang tanya kenapa Raisa tiap nyanyi lagunya yang galau terus. Karena memang saat ini orang sukanya lagu-lagu seperti itu, dan setiap rilis lagu baru, orang suka. Setiap sebelum tampil, aku selalu berdo’a agar pesan yang ada di lagu-lagu yang aku nyanyikan nanti bisa sampai dan menyentuh hati penonton dan pendengar.

Baca juga: Kolaborasi #GeminiGenk, Raisa dan Ahmad Dhani Rilis Biar Menjadi Kenangan

D : Soal lagu galau, Raisa setiap tampil memang sering membawakan lagu-lagu bertema seperti itu. Sebenarnya ada image atau sesuatu yang ingin ditonjolkan nggak dari penampilan seorang Raisa? Penyanyi galau misalnya?
R : Nggak ada sih, ya inginnya dikenal sebagai penyanyi biasa saja. Sebagai penyanyi yang bernyanyi saja, kalau untuk secara lirik, ya memang seperti itu dan masih banyak yang suka kok.

D : Kalau secara bermusik, ada musik atau lagu yang Raisa masih penasaran untuk dinyanyikan atau dibawakan nggak sih?
R : Ada banget. Aku tuh masih penasaran banget bikin dan nyanyi lagu-lagu seperti yang dibawakan Craig David, atau Jojo. Mau banget bikin lagu-lagu model seperti itu di dalam album.

Tapi nggak tahu kenapa, aku masih belum bisa dan masih penasaran banget. Mungkin di album berikutnya kali, ya. Dan lagi.. Oiya, aku ingin banget bikin album yang full liriknya itu berbahasa Inggris. Aku ingin karyaku didengar oleh lebih banyak orang lagi. Aku coba mulai dengan lagu ‘Bye-Bye’ dan ada satu lagi lagu berbahasa Inggris di album ini judulnya ‘Let Me Be’.

D : Kalau musisi yang paling diinginkan buat kolaborasi bareng siapa?
R : Aku dari dulu nge-fans banget sama Bryan McKnight, kalau misalnya ada kesempatan buat kolaborasi bareng dia itu bakal jadi kesempatan yang.. Waaah... pastinya bakal senang banget deh. Mudah-mudahan saja kesampaian mimpinya yaa..  Aamiin.. Haha..

D : Kalau kegiatan di luar musik, ada yang lagu kamu tekuni nggak belakangan ini? Hobi misalnya?
R : Ada. Aku lagi sibuk promosi buat salah satu bisnis kecil-kecilan aku gitu. Aku jualan poster, cuma ini posternya sudah dikemas rapi dalam bentuk kanvas, dan tinggal tempel. Macam-macam posternya, aku kasih brand ‘Pick Me Up’. Boleh ‘kan promosi sedikit.. Hehe..

D : Kalau misalnya ada yang nawarin kamu buat main dalam sebuah film, kira-kira kamu bakal mau ikut akting nggak di film itu?
R : Waah.. mau banget tuh kalau ada yang mau ngajakin aku main film. Tapi aku bingung juga bisa akting atau nggak, ha-ha. Aku mau coba akting di film horror, seru kayanya ya. Tapi nggak juga deh, aku ‘kan terjun ke dunia hiburan ini memang mau jadi penyanyi, jadi ya fokus buat nyanyi dulu aja kali ya. Hihi.

D : Eh iya, bulan Agustus lalu kamu ternyata dipilih oleh grup band Seringai untuk menjadi salah satu penyanyi tamu di aksi pembuka konser grup band metal legendaris Metallica. Ceritain dong!
R : Waah.. itu satu pengalaman yang nggak bakal aku lupain. Disitu aku sendiri merasa, Oh my God, ini konser Metallica dan aku nyanyi lagu kebangsaan di depan ribuan metalheads yang sudah penuh banget di dalam GBK. Dan waktu itu aku juga rasanya mau nangis karena merinding liat crowd-nya.

Dan ini adalah konser Metallica, tiba-tiba penonton mulai manggil-manggil nama aku sambil mengangkat jari metalnya. Itu sesuatu yang belum pernah aku temui sebelumnya. Dan itu keren banget!

D : Kalau bicara soal masa depan, mimpi. Kira-kira dalam waktu 10 tahun ke depan Raisa akan seperti apa sih?
R : Waduh, apa ya. Aku juga belum kebayang. Hahaha. Mungkin aku akan tetap nyanyi.. atau apa ya? Yang pasti setelah pulang ke rumah ini aku bakal mulai menyusun rencana buat masa depan. Hihi.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)