SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Kuil Kontroversi di Jepang, Justin Bieber Minta Maaf pada Fans di Korea dan Cina

Kamis, 08 Mei 2014 21:00 by ningcil | 4545 hits
Kunjungi Kuil Kontroversi di Jepang, Justin Bieber Minta Maaf pada Fans di Korea dan Cina
wetpaint.com

DREAMERSRADIO.COM - Kedekatan yang dijalin diantara Justin dengan Korea Selatan, mulai dari fans hingga selebriti Korea Selatan memang sangat dekat. Baru-baru Justin pun sampai meinta maaf pada para fansnya di Korea Selatan dan juga Cina karena telah mengunjungi sebuah kuil kontroversi di Jepang.

Beberapa waktu lalu, di kunjungannya ke Jepang, sang superstar diketahui menyempatkan diri untuk mengunjungi kuil Yasukuni. Ternyata kunjungan yang terlihat biasa tersebut menimbulkan banyak sekali protes dari para fans Justin Bieber di Korea Selatan dan Cina. Kenapa ya?

Semua protes yang datang dari fans Justin Bieber di Korea Selatan dan Cina ini datang setelah pada 23 April lalu, penyanyi 20 tahun ini mengunggah sebuah foto dirinya yang sedang melakukan penghormatan di Kuil Yasukuni di akun Instagramnya dan menulis, “Aku bersyukur atas berkat kalian.”

Rupanya, Kuil Yasukuni yang dikunjungi oleh Justin Bibere adalah sebuah kuil kontroversi tempat bersemayam para penjahat Perang Dunia II yang berasal dari Jepang.

Banyak menerima protes, sang megastar tersebut pun meminta maaf pada para fansnya di Korea melalui akun Twitternya. Sang pelantun ‘Baby’ ini menulis, “Baru tahu jika kunjunganku ke Jepang telah menyakiti fansku di Korea ketika aku mengunjungi kuil tersebut. Aku tak pernah sengaja melakuakn hal itu. Aku mencintai Korea, aku minta maaf.”

Ia melanjutkan, “Aku tak akan pernah melakukan hal apapun yang dapat menyakiti hati fansku. Aku mencintai semua orang. Hatiku saat ini bersama dengan orang-orang di Korea. Aku mencintai kalian.,” dan “Aku mengerti tanggung jawab atas posisiku. Aku mencintai semua orang. Terus berpikir positif.”

Baca juga: Rilis Single Baru, Selena Gomez Curhat Habis-Habisan Tentang Justin Bieber!

Tak hanya itu, Justin juga mengunggah sebuah screen capture berita yang berjudul ‘Justin Bieber Kunjungi Kuil Kontroversial yang Menghormati Penjahat Perang di Tokyo’ di laman situs Time.

Justin pun menulis, “Ketika aku sedang di Jepang aku minta pada sopirku untuk mengantarkanku ke sebuah kuil yang terlihat indah. Aku salah mengira jika kuil tersebut hanyalah kuil yang biasa digunakan untuk berdoa. Untuk semua yang telah tersinggung aku sangat meminta maaf. Aku mencintai kalian Cina dan aku mencintai kalian Jepang.”

Para fans yang melihat permintaan maaf yang tulus dari sang idola pun banyak yang menanggapinya secara positif dan berharap jika kedepannya Justin lebih berhati-hati terhadap segala macam tindakannya.

Dikutip VOA Indonesia, Kuil Yasukuni dibangun untuk mengenang 2,5 juta warga Jepang yang tewas semasa perang, termasuk 14 orang yang telah divonis sebagai penjahat Perang Dunia II. Banyak warga Korea dan Cina yang menganggap semua kunjungan ke kuil Shinto tersebut sebagai bukti bahwa Tokyo tidak menyesali kekejaman yang pernah dilakukan oleh negara mereka.

Duh gimana menurut kamu, Dreamers?

(ncl)

  • HOT !
    Nama Jung Hae In kini sedang menjadi perbincangan panas banyak orang, karena berhasil masuk dalam jajaran aktor papan atas Korea Selatan. Sebagai orang yang pernah melihat proses perjalanan karirnya, UEE pun memberikan komentar yang positif....
  • HOT !
    Setelah ramai diberitakan bahwa pemenang ajang pencarian bakat SBS ‘K Pop Star 4’ Katie Kim meninggalkan YG Entertainment, Yang Hyun Suk sebagai pimpinan agensi akhirnya secara pribadi mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut....
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, aktor muda Lee Seo Won akhirnya memenuhi panggilan kejaksaan Pada hari Kamis (24/5). Kedatangannya tersebut sehubungan dengan penyelidikan kasus pelecehan seksual yang tengah menyeret namanya...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)