SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adakan Pertemuan di Korea, RCTI dan SBS Temukan Jalan Damai Terkait Kontroversi

Senin, 12 Mei 2014 21:25 by pearl | 15585 hits
Adakan Pertemuan di Korea, RCTI dan SBS Temukan Jalan Damai Terkait Kontroversi
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi kasus plagiarisme sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' yang dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan Oey terhadap drama populer Korea 'Man From the Stars' kini telah menemukan titik damai, Dreamers.

Seperti dikutip Soompi, pihak stasiun televisi Indonesia, RCTI telah bertemu muka di kantor stasiun televisi Korea SBS yang bertanggung jawab atas pengelolaan hak publikasi 'Man From the Stars' untuk membicarakan perihal kasus kontroversi plagiarisme sinetron yang memanas akhir-akhir ini.

“Kami telah mengadakan pertemuan hari ini dengan tim produksi Indonesia mengenai drama yang dipermasalahkan. Kami juga telah sepakat untuk menangani situasi secara damai,” tutur perwakilan SBS Contents Hub yang dilansir dari Soompi.

Proses diskusi tersebut dikabarkan telah berjalan lancar karena tak ada cekcok mengenai perihal tersebut dan segera mengakui kesalahan yang ada. “Kami akan melanjutkan diskusi lagi mengenai negosiasi publikasi dan hak cipta,” tambah SBS.

Sementara itu, kepada DreamersRadio.com, pihak RCTI secara langsung pun memberikan sejumlah poin-poin penting sehubungan dengan pertemuan mereka dengan pihak SBS.

Baca juga: 'Something in the Rain' END: Ibarat Pepatah, Selalu Ada Pelangi Setelah Hujan

"Para pejabat tinggi RCTI pada Senin (12/05) baru saja melakukan silaturahmi untuk melakukan klarifikasi sehubungan dengan sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' di kantor SBS di Korea Selatan," ujar perwakilan RCTI.

Perwakilan tersebut melaporkan bahwa pertemuan kedua belah pihak berlangsung dengan sangat baik. Pihak RCTI dan SBS juga membicarakan beberapa masalah kerja sama diantara kedua stasiun televisi tersebut di masa yang akan datang.

Sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' yang diproduksi oleh Sinemart sendiri telah diberhentikan oleh RCTI setelah penayangan episode kedua dua minggu lalu setelah kasus ini mencuat.

Syukurlah jika masalah ini berakhir dengan damai dan kita tunggu saja perkembangan positif selanjutnya ya, Dreamers!

(prl)

  • HOT !
    Setelah merilis album baru ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu, BTS langsung memecahkan banyak rekor, khususnya untuk video musik lagu utama mereka ‘Fake Love’. Laporan terbaru menyebutkan bahwa MV ini tak hanya mencatat rekor dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam di antara grup K Pop, tapi juga masuk dalam tiga besar di antara semua video musik di YouTube....
  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)