home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adakan Pertemuan di Korea, RCTI dan SBS Temukan Jalan Damai Terkait Kontroversi

Senin, 12 Mei 2014 21:25 by pearl | 15810 hits
Adakan Pertemuan di Korea, RCTI dan SBS Temukan Jalan Damai Terkait Kontroversi
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi kasus plagiarisme sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' yang dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan Oey terhadap drama populer Korea 'Man From the Stars' kini telah menemukan titik damai, Dreamers.

Seperti dikutip Soompi, pihak stasiun televisi Indonesia, RCTI telah bertemu muka di kantor stasiun televisi Korea SBS yang bertanggung jawab atas pengelolaan hak publikasi 'Man From the Stars' untuk membicarakan perihal kasus kontroversi plagiarisme sinetron yang memanas akhir-akhir ini.

“Kami telah mengadakan pertemuan hari ini dengan tim produksi Indonesia mengenai drama yang dipermasalahkan. Kami juga telah sepakat untuk menangani situasi secara damai,” tutur perwakilan SBS Contents Hub yang dilansir dari Soompi.

Proses diskusi tersebut dikabarkan telah berjalan lancar karena tak ada cekcok mengenai perihal tersebut dan segera mengakui kesalahan yang ada. “Kami akan melanjutkan diskusi lagi mengenai negosiasi publikasi dan hak cipta,” tambah SBS.

Sementara itu, kepada DreamersRadio.com, pihak RCTI secara langsung pun memberikan sejumlah poin-poin penting sehubungan dengan pertemuan mereka dengan pihak SBS.

Baca juga: Sung Joon Turut Membintangi Drama 'The Fiery Priest 2'

"Para pejabat tinggi RCTI pada Senin (12/05) baru saja melakukan silaturahmi untuk melakukan klarifikasi sehubungan dengan sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' di kantor SBS di Korea Selatan," ujar perwakilan RCTI.

Perwakilan tersebut melaporkan bahwa pertemuan kedua belah pihak berlangsung dengan sangat baik. Pihak RCTI dan SBS juga membicarakan beberapa masalah kerja sama diantara kedua stasiun televisi tersebut di masa yang akan datang.

Sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' yang diproduksi oleh Sinemart sendiri telah diberhentikan oleh RCTI setelah penayangan episode kedua dua minggu lalu setelah kasus ini mencuat.

Syukurlah jika masalah ini berakhir dengan damai dan kita tunggu saja perkembangan positif selanjutnya ya, Dreamers!

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)