SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adakan Pertemuan di Korea, RCTI dan SBS Temukan Jalan Damai Terkait Kontroversi

Senin, 12 Mei 2014 21:25 by pearl | 15541 hits
Adakan Pertemuan di Korea, RCTI dan SBS Temukan Jalan Damai Terkait Kontroversi
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi kasus plagiarisme sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' yang dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan Oey terhadap drama populer Korea 'Man From the Stars' kini telah menemukan titik damai, Dreamers.

Seperti dikutip Soompi, pihak stasiun televisi Indonesia, RCTI telah bertemu muka di kantor stasiun televisi Korea SBS yang bertanggung jawab atas pengelolaan hak publikasi 'Man From the Stars' untuk membicarakan perihal kasus kontroversi plagiarisme sinetron yang memanas akhir-akhir ini.

“Kami telah mengadakan pertemuan hari ini dengan tim produksi Indonesia mengenai drama yang dipermasalahkan. Kami juga telah sepakat untuk menangani situasi secara damai,” tutur perwakilan SBS Contents Hub yang dilansir dari Soompi.

Proses diskusi tersebut dikabarkan telah berjalan lancar karena tak ada cekcok mengenai perihal tersebut dan segera mengakui kesalahan yang ada. “Kami akan melanjutkan diskusi lagi mengenai negosiasi publikasi dan hak cipta,” tambah SBS.

Sementara itu, kepada DreamersRadio.com, pihak RCTI secara langsung pun memberikan sejumlah poin-poin penting sehubungan dengan pertemuan mereka dengan pihak SBS.

Baca juga: 'Black Knight' Ep 1-4: Pertemuan Manis dan Konflik Reinkarnasi Masa Lalu di Masa Kini

"Para pejabat tinggi RCTI pada Senin (12/05) baru saja melakukan silaturahmi untuk melakukan klarifikasi sehubungan dengan sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' di kantor SBS di Korea Selatan," ujar perwakilan RCTI.

Perwakilan tersebut melaporkan bahwa pertemuan kedua belah pihak berlangsung dengan sangat baik. Pihak RCTI dan SBS juga membicarakan beberapa masalah kerja sama diantara kedua stasiun televisi tersebut di masa yang akan datang.

Sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' yang diproduksi oleh Sinemart sendiri telah diberhentikan oleh RCTI setelah penayangan episode kedua dua minggu lalu setelah kasus ini mencuat.

Syukurlah jika masalah ini berakhir dengan damai dan kita tunggu saja perkembangan positif selanjutnya ya, Dreamers!

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)