home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Putuskan Tidak Akan Tindak Lanjuti Millenium Boy (EXO-T)?

Minggu, 15 Juni 2014 10:05 by citra09 | 7776 hits
SM Entertainment Putuskan Tidak Akan Tindak Lanjuti Millenium Boy (EXO-T)?
allkpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah grup cover dance EXO asal Thailand bernama Millenium Boy, atau disebut sebagai EXO-T (oleh fans) sukses mencuri perhatian karena dianggap terlalu meniru sehingga bisa disebut sebagai kasus plagiarisme.

Meski mereka memulai semuanya sebagai grup cover dance, namun grup dengan 11 personil ini kemudian memancing amarah fans karena dianggap telah mengambil keuntungan lewat nama EXO, dimulai dari penggunaan logo, menggelar jumpa fans, tampil di televisi, dan bahkan menjual merchandise.

Setelah sebelumnya menyebutkan akan mengambil langkah hukum melawan Millenium Boy karena merasa dirugikan dengan tindakan ilegal tersebut, namun dalam pernyataan selanjutnya, agensi EXO, SM Entertainment memutuskan akan beri kelonggaran kepada Millenium Boy.

“Adalah ilegal karena menggunakan nama, koreografi, logo, dan lainnya yang merupakan properti resmi SM Entertainment tanpa izin. Kami tak mengambil langkah hukum terkait konten yang digunakan untun non-komersil dengan kemajuan internet dan media,” tutur pihak SM, dilansir Allkpop.

Pihaknya melanjutkan, “Namun, kami akan mengambil langkah hukum terkait aktivitas yang digunakan untuk tujuan mendapat keuntungan. Millenium Boy telah menjelaskan pada kami bahwa promosi mereka bukanlah untuk tujuan mengambil keuntungan, dan mereka juga berjanji tak akan menggunakan konten EXO dari sekarang. Jadi sekarang kami akan menganggap ini hanya suatu kebetulan.”

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Meski memberikan kelonggaran, namun pihak SM Entertainment menuturkan masih akan terus memperhatikan aktivitas Millenium Boy di masa depan. Millenium Boy kini memang telah memiliki sekitar 90 ribu fans di fan clubnya, yang tak dimiliki oleh grup cover dance lainnya.

Tak hanya di Thailand, mereka bahkan juga sangat terkenal di Indonesia dan sempat menggelar jumpa fans. Bukan hanya koreografi, Millenium Boy meniru hampir semua yang menjadi ciri khas EXO, mulai dari kostum, gaya rambut, pose dalam foto, kebiasaan, dan lainnya.

Sayangnya, Millenium Boy terpaksa menerima kritikan cukup pedas dari para fans EXO yang tak terima bahwa nama sang idola digunakan untuk berpromosi, serta dianggap meremehkan para member EXO di akun sosial media, seperti Twitter dan Instagram. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)