SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

f(x) - Red Light

Kamis, 10 Juli 2014 12:00 by citra09 | 2674 hits
f(x) - Red Light
SM Entertainment

DREAMERSRADIO.COM

Artist:
F(x)

Tracklist:
01. Red Light
02. MILK
03. 나비 (Butterfly)
04. 무지개 (Rainbow)
05. All Night
06. 바캉스 (Vacance)
07. 뱉어내 (Spit It Out)
08. Boom Bang Boom
09. Dracula
10. Summer Lover
11. 종이 심장 (Paper Heart)

Review:
Satu lagi girl group asuhan SM Entertainment yang akhirnya comeback ke panggung musik. Yap, f(x) akhirny kembali dengan merilis full album ketiganya bertajuk ‘Red Light’ yang telah dirilis pada 7 Juli lalu. Untuk album kali ini, f(x) lebih menekankan pada sub genre, seperti electronic dance, experimental house, dan genre lainnya, seperti dance dan electropop.

Album yang terdiri dari 11 judul lagu ini dibukan dengan title track berjudul ‘Red Light’ dengan genre electronic dance, mirip dengan lagu sebelumnya yaitu ‘Rum Pum Pum Pum’, namun kesan dark lebih terasa dalam lagu ini. Selanjutnya adalah ‘Milk’, yaitu lagu bergenre pop yang terdengar manis, namun liriknya yang jauh dari kesan ‘manis’ membuat aura lagu ini jadi terkesan misterius.

Lagu ketiga dalam album ini adalah ‘Butterfly’, yaitu lagu yang berpengaruh dari genre synth pop dan menggabungkan irama backbeat. Efek lagu ini terasa lebih ‘sensual’ dari lagu lainnya dalam ‘Red Light’. ‘Rainbow’ mengingatkan kita pada genre musik upbeat yang sering dibawakan oleh girl group 2NE1. Lewat lagu ini, f(x) akhirnya mampu masuk dalam musik yang lebih ‘gelap’, lagu ini juga bisa menargetkan pendengar di seluruh dunia.

Baca juga: Victoria f(x) Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit dan Dikabarkan Menjalani Operasi, Sakit Apa?

Dari lagu upbeat ‘Rainbow’, kita dibawa ke lagu lebih slow yang terinspirasi dari musik 70-an yaitu ‘All Night’. Lagu ini fokus pada kemampuan vokal para member f(x). ‘Vacance’ sepertinya kurang menonjol dalam lagu ini karena iramanya seperti meneruskan lagu ‘All Night’.

‘Spit It Out’ membawa album ini kembali ke genre awal yaitu dance music yang identik dengan genre yang melekat pada f(x). ‘Boom Bang Boom’ adalah lagu lainnya yang menonjol dalam album ini dengan genre electro-pop. ‘Boom Bang Boom’ dan ‘Rainbow’ mungkin akan sangat keren jika dibawakan oleh rekan satu agensi f(x), EXO.

Lagu selanjutnya, yaitu ‘Dracula’ sangat pas dengan genre horor dengan efek nuansa zombie, yang bahkan mirip dengan remix lagu ‘Lovey Dovey’ dan ‘What’s Your Name’ milik 4Minute. ‘Summer Lover’ dimulai dengan irama santai, namun saat sampai pada bagian reff, lagu ini langsung terasa bersemangat dan lirik yang berulang, sehingga pendengar betah mendengarkan lagu ini.

Lagu penutup dalam album ini adalah ‘Paper Heart’, yaitu lagu dengan tempo easy-going dengan beat yang juga ear-catchy, sehingga lagu ini sangat pas sebagai penutup dalam album ini.

(ctr/kpopstarz)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)