SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pangeran Harry Akhirnya Tinggalkan Militer Setelah 10 Tahun Bertugas

Selasa, 17 Maret 2015 11:14 by nessamantha | 1105 hits
Pangeran Harry Akhirnya Tinggalkan Militer Setelah 10 Tahun Bertugas
Image source: usmagazine.

DREAMERSRADIO.COM - Setelah selama 10 tahun bertugas secara penuh di Armed Forces, Pangeran Harry dan Kensington Palace mengumumkan pada Senin (16/3) bahwa ia meninggalkan pekerjaannya itu.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis kepada Us Weekly, adik Pangeran William ini mengungkapkan keputusan berat yang dibuatnya ini. “Setelah satu dekade mengabdi, berpindah dari Militer merupakan satu keputusan yang sangat berat,” ungkap Harry.

“Aku menganggap diriku sangat beruntung bisa memiliki kesempatan untuk melakukan pekerjaan yang sangat menantang dan bertemu berbagai orang hebat saat menjalaninya.”

“Mulai dari belajar tahap dasar dengan Color Seargant di Sandhurst, hingga orang-orang hebat yang aku temui saat berkunjung dua jam di Afrganistan – pengalaman selama 10 tahun ini akan selalu aku kenang sepanjang hidupku. Untuk itu, aku akan selalu merasa bersyukur.”

Pemilik nama lengkap Henry Charles Albert David ini memulai karirnya di bidang militer tahun 2005 di Royal Military Academy Sandhurst, di mana ia bertugas sebagai Officer Cadet. Setahun kemudian pada April 2006, Pangeran Harry bergabung di Household Cavalry sebagai Army Officer.

Baca juga: Punya Makna Mendalam, Pangeran Charles Beri Panggilan Khusus Untuk Meghan Markle

Pada tahun 2007-2008, Pangeran Harry ditugaskan ke Afganistan, di mana ia bertugas sebagai Forward Air Controller. Saat itu, putra bungsu Putri Diana ini dipromosikan sebagai Lieutenant pada April 2008.

Tahun 2009, Harry mulai berlatih untuk menjadi pilot dan pada akhirnya ia terpilih menjadi Apache Attack Helicopter Pilot awal 2012. Kemudian ia pergi ke Afganistan untuk kedua kalinya pada September 2012 hingga Januari 2013.

Meski ia memiliki banyak pencapaian selama ia berkarir di militer, Pangeran Harry menegaskan bahwa telah tiba saatnya untuk move on. “Sebagian hal baik harus berakhir dan aku berada di akhir kair militerku,” tutur paman Pangeran George ini. Good luck on your next adventure, Prince Harry!

(nse)

  • HOT !
    Leader boy group BTS, RM kembali menunjukkan pada fans lagu apa yang tengah menjadi favoritnya saat ini. Melalui akun Twitter @BTS_twt pada 19 Juni, RM menulis, “Akhir akhir ini saat aku berolahraga, selalu! #RM”...
  • HOT !
    ‘Reply 1997’ memang menjadi salah satu drama sukses yang berhasil melambungkan nama sederet seleb yang turut ambil peran. Bahkan, karena kesuksesan drama ini pihak produksi kemudian membuat serial dari lanjutan drama ini....
  • HOT !
    Bagi sebuah grup idola, dapat tampil di sebuah ajang penghargaan besar memang tidak lepas dari hasil kerja keras mereka dan pihak agensi. Namun, tak jarang, dukungan dari penggemar juga mampu mengwujudkan hal tersebut menjadi kenyataan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)