SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Bang Ceritakan Masa Sulit Saat Jalani Training Sebelum Debut

Senin, 11 Mei 2015 19:56 by citra09 | 4448 hits
Big Bang Ceritakan Masa Sulit Saat Jalani Training Sebelum Debut
Image source: SBS Inkigay

DREAMERSRADIO.COM - Big Bang kini masuk dalam jajaran grup idola ternama di Korea Selatan. Namun sebelumnya, grup pelantun ‘Bae Bae’ ini tentu melewati berbagai proses sebelum akhirnya sukses di panggung musik, salah satunya dengan menjalani training selama bertahun-tahun.

Sukses berkarir hampir selama 10 tahun, Big Bang pun menceritakan perjuangan dan masa sulit yang dialami saat menjalani training di agensi raksasa di tempatnya bernaung, YG Entertainment. “Saat masih menjadi trainee, kami dan agensi kami juga sangat berjuang,” ungkap para member Big Bang, dikutip Enewsworld.

“Kini sistem di YG telah banyak berubah, dan ketika melihat trainee belajar di kondisi saat ini, akan sulit mempelajari bagaimana rasanya kehilangan sesuatu. Saat masih muda, kami sering mengalami kelaparan. Jika kami langsung mendapatkan trofi kemenangan saat awal debut, mungkin kami tak akan merasakan semangat yang begitu besar seperti ini,” lanjut Big Bang.

Baca juga: Bersaing dengan Teman Sendiri, Hyoyeon SNSD Curhat Ketatnya Masa Training di SM

Taeyang ikut menambahkan, “Saat kami masih menjadi trainee. Kami selalu membawa snack agar tak merasa lapar saat berlatih. Tapi kami tidak punya uang untuk membelinya, sehingga kami minta dibelikan oleh produser program dokumenter kami.”

“Namun tentu saja kondisi keuangan kami mulai membaik. Kami mulai punya banyak hal yang bisa menjadi pilihan. Di satu sisi, kami bisa menjadi seperti saat ini ini karena kami mengalami proses tersebut,” lanjut G-Dragon.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jelang penayangannya di tanggal 28 Juni ini, tim produksi dan jajaran pemain utama film 'Real' menggelar jumpa pers untuk membahas sekaligus mempromosikan film terbaru itu. Kim Soo Hyun pun disinggung soal adegan dewasa yang dilakoninya....
  • HOT !
    Bagi para penggemar, kolaborasi antara rapper asal Amerika, Wale dengan Rap Monster dari grup BTS menjadi sebuah karya yang ciamik yang sangat dinantikan dan disambut dengan antusias saat akhirnya dirilis. Namun sepertinya bagi sebagian orang....
  • HOT !
    Perjalanan asmara dari dua karakter utama ‘Suspicious Partner’ yang diperankan oleh Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun memang semakin romantis. Apalagi setelah keduanya telah meresmikan hubungan sebagai sepasang kekasih....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)