home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Bang Ceritakan Masa Sulit Saat Jalani Training Sebelum Debut

Senin, 11 Mei 2015 19:56 by citra09 | 4861 hits
Big Bang Ceritakan Masa Sulit Saat Jalani Training Sebelum Debut
Image source: SBS Inkigay

DREAMERSRADIO.COM - Big Bang kini masuk dalam jajaran grup idola ternama di Korea Selatan. Namun sebelumnya, grup pelantun ‘Bae Bae’ ini tentu melewati berbagai proses sebelum akhirnya sukses di panggung musik, salah satunya dengan menjalani training selama bertahun-tahun.

Sukses berkarir hampir selama 10 tahun, Big Bang pun menceritakan perjuangan dan masa sulit yang dialami saat menjalani training di agensi raksasa di tempatnya bernaung, YG Entertainment. “Saat masih menjadi trainee, kami dan agensi kami juga sangat berjuang,” ungkap para member Big Bang, dikutip Enewsworld.

“Kini sistem di YG telah banyak berubah, dan ketika melihat trainee belajar di kondisi saat ini, akan sulit mempelajari bagaimana rasanya kehilangan sesuatu. Saat masih muda, kami sering mengalami kelaparan. Jika kami langsung mendapatkan trofi kemenangan saat awal debut, mungkin kami tak akan merasakan semangat yang begitu besar seperti ini,” lanjut Big Bang.

Baca juga: Bersaing dengan Teman Sendiri, Hyoyeon SNSD Curhat Ketatnya Masa Training di SM

Taeyang ikut menambahkan, “Saat kami masih menjadi trainee. Kami selalu membawa snack agar tak merasa lapar saat berlatih. Tapi kami tidak punya uang untuk membelinya, sehingga kami minta dibelikan oleh produser program dokumenter kami.”

“Namun tentu saja kondisi keuangan kami mulai membaik. Kami mulai punya banyak hal yang bisa menjadi pilihan. Di satu sisi, kami bisa menjadi seperti saat ini ini karena kami mengalami proses tersebut,” lanjut G-Dragon.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)