home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Siapa Sajakah Grup Idola K-Pop dengan Jumlah Member Fanclub Terbanyak

Sabtu, 27 Juni 2015 12:13 by citra09 | 9286 hits
Simak Siapa Sajakah Grup Idola K-Pop dengan Jumlah Member Fanclub Terbanyak
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Popularitas sebuah grup idola K-Pop tak hanya bisa dilihat dari penjualan albumnya, tetapi juga dari jumlah anggota yang bergabung dalam fans resminya. Beberapa grup bahkan berhasil mengungguli grup lainnya jika dilihat dari jumlah member fanclubnya.

Dan baru-baru ini, media lokal Korea MBN pun merilis daftar peringkat grup idola K-Pop manakah yang memiliki jumlah member terbanyak di fanclubnya, yang dilihat berdasarkan data hingga pertengahan tahun 2015 ini.

MBN membaginya ke dalam dua kategori yaitu girl dan boy group yang diambil dari data Daum Fancafe. Data yang diambil juga berisi perbandingan dari jumlah data di tahun 2014 dan 2015. Hasilnya, ada yang mengalami kenaikan dan juga penurunan jumlah member.

Baca juga: 5 Grup K-Pop yang Bubar di Awal Karir karena Skandal

Berdasarkan MBN, jumlah member fancafe A Pink ternyata berhasil mengalami kenaikan sejak tahun lalu hingga tahun ini dari sekitar 86 ribu menjadi 131 ribu. A Pink duduk di posisi kedua, disusul grup lainnya yang juga mengalami penambahan jumlah member, seperti Girl’s Day, Secret, dan Sistar.

Meski masih bertahan di posisi pertama, sayangnya jumlah member di fancafe SNSD menurun dari 255 ribu menjadi sekitar 245 ribu. Untuk boy group, sayangnya beberapa harus mengalami penurunan, mulai dari Super Junior, Big Bang, TVXQ, hingga EXO, kecuali Block B yang ternyata mengalami kenaikan cukup pesat dari 120 ribu menjadi 140 ribu di tahun 2015. Namun, TVXQ tetap berada di posisi pertama, disusul Big Bang diposisi dua.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)