SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Temukan Kemiripan Antara Lagu 'Sober' Big Bang dan 'Glad You Came' The Wanted?

Jumat, 03 Juli 2015 14:30 by citra09 | 2504 hits
Netizen Temukan Kemiripan Antara Lagu 'Sober' Big Bang dan 'Glad You Came' The Wanted?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Semakin populer seorang idola, semakin banyak pula cobaan yang dihadapi, termasuk dihadapkan dengan tuduhan plagiarism. Inilah yang sepertinya tengah dialami Big Bang setelah merilis lagu ‘Sober’ di awal Juni kemarin.

Dilaporkan Allkpop, netizen telah menemukan bahwa lagu baru Big Bang yang berjudul ‘Sober’ disebut-sebut mirip dengan salah satu boyband asal Inggris, The Wanted yang berjudul ‘Glad You Came’ yang telah dirilis pada 4 tahun sebelumnya.

Netizen mulai menunjuk bahwa ada bagian reff antara dua lagu tersebut yang terdengar begitu mirip, dan mengunggah video perbandingan kedua lagu tersebut. Mendengar tuduhan ini, banyak pula yang memberikan pendapat berbeda.

Baca juga: Pendapatan YG Entertainment Turun Usai BIGBANG Resmi Hiatus

Beberapa mengatakan bahwa melodinya hanya terlalu mirip sehingga ini merupakan sebuah kebetulan, sementara lainnya mengatakan bahwa sulit menemukan lagu yang benar-benar 100% unik, sehingga hanya karena terdengar mirip, belum tentu itu adalah sebuah plagiarisme.

Hingga berita ini diturunkan, pihak agensi Big Bang, YG Entertainment belum memberikan pernyataan apapun terkait tuduhan ini. Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan kedua lagunya berikut ini:

(ctr)

  • HOT !
    Penyelidikan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Lee Seo Won memang telah berlangsung kurang lebih satu minggu. Dilaporkan aktor muda ini mencoba mencium seorang selebriti wanita yang identitasnya masih belum diketahui saat mabuk....
  • HOT !
    Aktor kondang Will Smith dikabarkan akan terlibat dalam lagu untuk Piala Dunia 2018. Namun ia tidak akan bernyanyi solo, melainkan bersama Nicky Jam dan penyanyi asal Kosovo, Era Istrefi. Lagunya sendiri akan diproduksi oleh DJ kondang asal Amerika, Diplo....
  • HOT !
    Belum lama ini isu pelecehan seksual kembali menjadi topik hangat di Korea Selatan, salah satunya karena pengakuan mengejutkan seorang Youtuber. Suzy yang mendukung diusutnya kasus Youtuber itu justru terancam menerima tuntutan hukum....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)