SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Temukan Kemiripan Antara Lagu 'Sober' Big Bang dan 'Glad You Came' The Wanted?

Jumat, 03 Juli 2015 14:30 by citra09 | 2472 hits
Netizen Temukan Kemiripan Antara Lagu 'Sober' Big Bang dan 'Glad You Came' The Wanted?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Semakin populer seorang idola, semakin banyak pula cobaan yang dihadapi, termasuk dihadapkan dengan tuduhan plagiarism. Inilah yang sepertinya tengah dialami Big Bang setelah merilis lagu ‘Sober’ di awal Juni kemarin.

Dilaporkan Allkpop, netizen telah menemukan bahwa lagu baru Big Bang yang berjudul ‘Sober’ disebut-sebut mirip dengan salah satu boyband asal Inggris, The Wanted yang berjudul ‘Glad You Came’ yang telah dirilis pada 4 tahun sebelumnya.

Netizen mulai menunjuk bahwa ada bagian reff antara dua lagu tersebut yang terdengar begitu mirip, dan mengunggah video perbandingan kedua lagu tersebut. Mendengar tuduhan ini, banyak pula yang memberikan pendapat berbeda.

Baca juga: Deretan Seleb Korea yang Terpilih Sebagai Artis Kontroversial Selama 2017

Beberapa mengatakan bahwa melodinya hanya terlalu mirip sehingga ini merupakan sebuah kebetulan, sementara lainnya mengatakan bahwa sulit menemukan lagu yang benar-benar 100% unik, sehingga hanya karena terdengar mirip, belum tentu itu adalah sebuah plagiarisme.

Hingga berita ini diturunkan, pihak agensi Big Bang, YG Entertainment belum memberikan pernyataan apapun terkait tuduhan ini. Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan kedua lagunya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)