SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Karena Alasan Politis, Konser Maroon 5 di Cina Dibatalkan!

Senin, 20 Juli 2015 09:10 by syaifan | 1189 hits
Diduga Karena Alasan Politis, Konser Maroon 5 di Cina Dibatalkan!
Image source: livenation.

DREAMERSRADIO.COM - Maroon 5 beberapa waktu lalu membatalkan konsernya di Indonesia yang sedianya akan diselenggarakan pada 23 September mendatang karena berdekatan dengan hari raya Idul Adha. Tak hanya di Indonesia, konser Adam Levine dan kawan-kawan juga harus batal digelar di Shanghai, Cina.

Berbeda dengan di Indonesia yang konsernya dibatalkan karena benturan waktu dan perayaan hari besar keagamaan, konser Maroon 5 di Cina ini dibatalkan karena diduga ada unsur politis yang berujung pada pelarangan bagi Maroon 5 untuk menggelar konser di sana.

Dilaporkan Billboard, sebuah media terkemuka Cina Time Out Beijing menuliskan bahwa pembatalan konser Maroon 5 tersebut dikarenakan postingan salah satu member Maroon 5 yakni gitaris Jesse Carmichael di Instgaram tentang Dalai Lama pada awal Juli lalu.

Baca juga: Kolaborasi dengan Kendrick Lamar, Maroon 5 Rilis ‘Don’t Wanna Know’

Seperti yang diketahui, hubungan pemerintah Cina dengan Dalai Lama sangat tidak akur setelah pemimpin yang kini menetap di kawasan Himalaya itu diasingkan pada tahun 1959 silam. Oleh karena itu, siapa saja yang mendukung atau hanya sekedar menyebut nama Dalai Lama untuk tujuan yang tidak jelas bisa-bisa dilarang masuk ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sejauh ini, pihak Live Nation selaku penyelenggara konser sendiri tidak menyebutkan alasan resmi pembatalan konser. Hanya saja, media dan penggemar menduga karena pemerintah Cina tersinggung atas postingan Jesse di Instagram yang merayakan ulang tahun Amerika Serikat dan Dalai Lama yang hanya selang dua hari.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)