SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Karena Alasan Politis, Konser Maroon 5 di Cina Dibatalkan!

Senin, 20 Juli 2015 09:10 by syaifan | 1225 hits
Diduga Karena Alasan Politis, Konser Maroon 5 di Cina Dibatalkan!
Image source: livenation.

DREAMERSRADIO.COM - Maroon 5 beberapa waktu lalu membatalkan konsernya di Indonesia yang sedianya akan diselenggarakan pada 23 September mendatang karena berdekatan dengan hari raya Idul Adha. Tak hanya di Indonesia, konser Adam Levine dan kawan-kawan juga harus batal digelar di Shanghai, Cina.

Berbeda dengan di Indonesia yang konsernya dibatalkan karena benturan waktu dan perayaan hari besar keagamaan, konser Maroon 5 di Cina ini dibatalkan karena diduga ada unsur politis yang berujung pada pelarangan bagi Maroon 5 untuk menggelar konser di sana.

Dilaporkan Billboard, sebuah media terkemuka Cina Time Out Beijing menuliskan bahwa pembatalan konser Maroon 5 tersebut dikarenakan postingan salah satu member Maroon 5 yakni gitaris Jesse Carmichael di Instgaram tentang Dalai Lama pada awal Juli lalu.

Baca juga: Daebak, BTS Masuk Nominasi 4 Kategori Sekaligus di 'Radio Disney Music Awards 2018'!

Seperti yang diketahui, hubungan pemerintah Cina dengan Dalai Lama sangat tidak akur setelah pemimpin yang kini menetap di kawasan Himalaya itu diasingkan pada tahun 1959 silam. Oleh karena itu, siapa saja yang mendukung atau hanya sekedar menyebut nama Dalai Lama untuk tujuan yang tidak jelas bisa-bisa dilarang masuk ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sejauh ini, pihak Live Nation selaku penyelenggara konser sendiri tidak menyebutkan alasan resmi pembatalan konser. Hanya saja, media dan penggemar menduga karena pemerintah Cina tersinggung atas postingan Jesse di Instagram yang merayakan ulang tahun Amerika Serikat dan Dalai Lama yang hanya selang dua hari.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

  • HOT !
    Sebelumnya, aktor tampan Seo Kang Joon telah dilaporkan tengah digaet untuk membintangi sebuah proyek drama baru JTBC yang berjudul ‘The Third Charm’ (judul terjemahan). Selain dirinya, pihak produksi juga telah mengumumkan jika Chun Woo Hee juga tengah mempertimbangkan peran sebagai pemeran utamanya...
  • HOT !
    Stasiun televisi kabel OCN kembali akan memproduksi sebuah drama bertema fantasi aksi dengan sentuhan mistis. Proyek drama itu pun semakin menarik perhatian publik setelah mengumumkan berhasil menggaet dua aktor tampan dan satu aktris cantik yang kualitas aktingnya sudah tidak diragukan lagi....
  • HOT !
    19 Mei 2018 sepertinya tidak hanya menjadi hari bahagia bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle saja. Seluruh warga Inggris turut ikut berbahagia pada hari tersebut, bahkan mungkin seluruh penjuru dunia turut merayakan hari bahagia kedua pengantin tersebut. Tapi dalam momen bersejarah tersebut, sadarkah kamu ada dua pelanggaran yang dilakukan Pangeran Harry?...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)