home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Alasan Big Bang Putuskan Tak Hadiri Festival Musik Akhir Tahun SBS, MBC, dan KBS?

Kamis, 17 Desember 2015 14:14 by citra09 | 2593 hits
Apa Alasan Big Bang Putuskan Tak Hadiri Festival Musik Akhir Tahun SBS, MBC, dan KBS?
Image source: Instagram/s

DREAMERS.ID - Festival musik akhir tahun atau yang dikenal dengan sebutan gayo daejun yang digelar tiga stasiun televisi raksasa Korea, yaitu SBS, KBS, dan MBC memang selalu ramai oleh berbagai penampilan memukau para idola K-Pop ternama.

Namun sayangnya di tahun ini, salah satu grup ternama, yaitu Big Bang terpaksa harus absen dari daftar line up seluruh festival musik tersebut. Meski sebelumnya beredar poster SBS ‘Music Festival 2015’ yang menyertakan Big Bang, namun sayangnya pihak agensi menuturkan bahwa artisnya tersebut dipastikan akan absen.

Fokus untuk album baru pun menjadi alasan utama Big Bang harus absen. “Para member Big Bang meminta maaf kepada fans karena tak bisa menghadiri festival musik akhir tahun. Tetapi mereka menepati janjinya dan memilih untuk fokus di album terbarunya,” ungkap perwakilan YG Entertainment.

“Mereka memilih untuk bekerja keras memproduksi full album ‘MADE’. Demi memberikan album yang sempurna untuk fans, mereka kini benar-benar fokus sepanjang malam dan siang hari bahkan saat waktunya liburan,” ungkap pihak YG lagi.

Setelah sukses dengan merilis single dari seri album ‘MADE’, Big Bang sebelumnya memang telah menjanjikan akan merilis full album yang awalnya dijadwalkan pada 1 September. Namun mereka menundanya karena terlalu sibuk konser dan perlunya waktu istirahat. Kini, Big Bang pun kembali sibuk demi memberikan album dengan kualitas terbaik untuk para fans.

(ctr)

Baca juga: 5 Grup K-Pop Generasi 2 yang Comeback di Tahun 2022

mereka meroket di chart musik dan tetap berada di posisinya tersebut hingga siang hari di hari selanjutnya.

 

Menanggapi pertemuan tersebut, pada 11 Desember pihak kementrian pun telah resmi meminta berbagai distributor musik digital untuk mencari langkah yang tepat untuk bisa menyesuaikan waktu perilisan, mengawasi chart real-time, dan juga menghilangkan layanan ‘rekomendasi’ untuk menghindari ketidakadilan di chart musik.

“Di antara para distributor, sudah ada persetujuan untuk melarang perilisan lagu saat tengah malam. Namun, jika seorang penyanyi terkenal ingin merilis lagunya saat tengah malam, maka sulit bagi mereka (distributor musik) untuk menolaknya,” ungkap seorang sumber di industri musik. Bagaimana menurutmu?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)