SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Alasan Big Bang Putuskan Tak Hadiri Festival Musik Akhir Tahun SBS, MBC, dan KBS?

Kamis, 17 Desember 2015 14:14 by citra09 | 2229 hits
Apa Alasan Big Bang Putuskan Tak Hadiri Festival Musik Akhir Tahun SBS, MBC, dan KBS?
Image source: Instagram/s

DREAMERS.ID - Festival musik akhir tahun atau yang dikenal dengan sebutan gayo daejun yang digelar tiga stasiun televisi raksasa Korea, yaitu SBS, KBS, dan MBC memang selalu ramai oleh berbagai penampilan memukau para idola K-Pop ternama.

Namun sayangnya di tahun ini, salah satu grup ternama, yaitu Big Bang terpaksa harus absen dari daftar line up seluruh festival musik tersebut. Meski sebelumnya beredar poster SBS ‘Music Festival 2015’ yang menyertakan Big Bang, namun sayangnya pihak agensi menuturkan bahwa artisnya tersebut dipastikan akan absen.

Fokus untuk album baru pun menjadi alasan utama Big Bang harus absen. “Para member Big Bang meminta maaf kepada fans karena tak bisa menghadiri festival musik akhir tahun. Tetapi mereka menepati janjinya dan memilih untuk fokus di album terbarunya,” ungkap perwakilan YG Entertainment.

“Mereka memilih untuk bekerja keras memproduksi full album ‘MADE’. Demi memberikan album yang sempurna untuk fans, mereka kini benar-benar fokus sepanjang malam dan siang hari bahkan saat waktunya liburan,” ungkap pihak YG lagi.

Setelah sukses dengan merilis single dari seri album ‘MADE’, Big Bang sebelumnya memang telah menjanjikan akan merilis full album yang awalnya dijadwalkan pada 1 September. Namun mereka menundanya karena terlalu sibuk konser dan perlunya waktu istirahat. Kini, Big Bang pun kembali sibuk demi memberikan album dengan kualitas terbaik untuk para fans.

(ctr)

mereka meroket di chart musik dan tetap berada di posisinya tersebut hingga siang hari di hari selanjutnya.

 

Menanggapi pertemuan tersebut, pada 11 Desember pihak kementrian pun telah resmi meminta berbagai distributor musik digital untuk mencari langkah yang tepat untuk bisa menyesuaikan waktu perilisan, mengawasi chart real-time, dan juga menghilangkan layanan ‘rekomendasi’ untuk menghindari ketidakadilan di chart musik.

“Di antara para distributor, sudah ada persetujuan untuk melarang perilisan lagu saat tengah malam. Namun, jika seorang penyanyi terkenal ingin merilis lagunya saat tengah malam, maka sulit bagi mereka (distributor musik) untuk menolaknya,” ungkap seorang sumber di industri musik. Bagaimana menurutmu?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tak lagi ‘terlarang’, hutan terlarang alias Forbidden Forest dalam film ‘Harry Potter’ kini boleh dikunjungi oleh siapapun karena Studio Tour milik Warner Bros di London akhirnya telah resmi meluncurkan Forbidden Forest....
  • HOT !
    Liam Payne dan Cheryl Cole tengah merasakan bahagia setelah keduanya dikaruniai anak pertama mereka. Pada Rabu (22/3) lalu, mantan juri ‘The X Factor’ itu melahirkan buah hatinya bersama Liam yang diketahui berjenis kelamin laki laki....
  • HOT !
    Setelah sukses membintangi drama ‘Goblin’ beberapa waktu lalu, Gong Yoo pun siap menyapa para penggemarnya dengan lebih dekat lewat gelaran fanmeeting. Selain Korea yang bakal menjadi negara pembuka, Taiwan dan Hong Kong pun telah dikonfirmasi menjadi negara tujuan fanmeeting aktor tampan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)