SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ryu Jun Yeol Akhirnya Angkat Bicara Mengenai Kontroversi Foto Instagramnya

Jumat, 26 Februari 2016 11:25 by soli | 9242 hits
Ryu Jun Yeol Akhirnya Angkat Bicara Mengenai Kontroversi Foto Instagramnya
image source: vimeo

DREAMERS.ID - Sudah empat bulan berlalu sejak salah satu foto di akun Instagram Ryu Jun Yeol meresahkan para fans. Dalam foto yang diambil ketika dirinya sedang mendaki sebuah tebing batu, ia menuliskan deksripi yang membuat dirinya dicurigai sebagai seorang pengguna situs 'Ilbe'.

Aktor yang tengah naik daun berkat drama 'Reply 1988´ itu pun mengaku hanya meminjam ungkapan yang ditulisnya dalam deskripsi foto tersebut. "Aku pergi mendaki hari itu. Deskripsi tersebut berasal dari temanku yang mengambil foto itu. Aku menambahkan kata 'tahu' karena terkadang aku disuruh ibuku pergi membeli tahu dan tauge," ungkapnya.

Adapun deskripsi yang ia tulis adalah "Sedang dalam perjalanan membeli tahu pesanan ibuku". Ternyata foto dan deskripsi dalam postingan tersebut dianggap mengarah pada kematian Presiden Noh Moo Hyun yang dilakukan dengan cara bunuh diri melompat dari Bueongibawi Rock. Lompat dari ketinggian tersebut menyebabkan luka parah pada kepala sang presiden.

Dalam bahasa Korea, penyebutan 'cedera kepala' mirip dengan penyebutan 'utang tahu'. Kemudian kata tersebut diplesetkan oleh para pengguna 'Ilbe' yang mengatakan Presiden Noh Moo Hyun sangat miskin sampai harus membeli tahu dengan cara berutang. Netizen pun menghubungkan tebing batu yang didaki oleh aktor kelahiran 25 September 1986 itu dan kata 'tahu' yang digunakannya.

 
Image source: instagram.com/ryusdb

Baca juga: Ryu Jun Yeol dan Gong Hyo Jin Main Film Bareng, Jo Jung Suk Bakal Gabung?

Aktor yang saat ini sedang sibuk mempromosikan film terbarunya, 'Glory Days', juga secara langsung mengatakan bahwa dirinya bukan pengguna situs Ilbe. Dalam foto kosong yang diunggahnya pada Rabu (24/2), ia menuliskan, "Aku bukan pengguna Ilbe. Aku tidak tahu kenapa orang-orang (berkata seperti itu). Fans yang mengkhawatirkanku mungkin akan tersakiti atau orang-orang yang mengagumiku akan terganggu karena berita tersebut."


Image source: Instagram.com/ryusdb

Dalam deskripsi fotonya itu, pemilik akun dengan nama 'ryusdb' ini juga mengungkapkan bahwa ia merasa bertanggung jawab untuk meluruskan hal tersebut dan tidak ingin membuat malu orang-orang yang telah mencintai dan memberinya banyak dukungan. Ia juga berjanji akan bekerja lebih keras agar bisa membalas cinta yang ia terima.

Ilbe adalah sebuah situs di Korea Selatan yang terkenal karena ulah para penggunanya yang suka menjelek-jelekkan suatu peristiwa, salah satunya adalah kematian Presiden Noh Moo Hyun yang dilakukan dengan cara bunuh diri.

(sol)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu program variety populer di tahun 2017, tvN ‘Youn’s Kitchen’ dilanjutkan ke musim berikutnya. Kali ini, mereka menggaet aktor tampan Park Seo Joon sebagai salah satu pelayannya. Lantas, kapan program ini mulai ditayangkan?...
  • HOT !
    Berjarak cukup lama dari perilisan album sebelumnya di bulan April 2017 kemarin, Taeyeon akhirnya comeback dengan meluncurkan album spesial bulan Desember untuk menyambut hari raya natal yang bertajuk ‘This Christmas – Winter is Coming’ pada Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Para pemain drama baru MBC ‘She’s Not a Robot?!’ sepertinya benar benar menikmati waktu di lokasi syuting. Hal tersebut terlihat dalam foto foto behind the scene atau di balik layar yang dirilis MBC baru baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)