SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ryu Jun Yeol Akhirnya Angkat Bicara Mengenai Kontroversi Foto Instagramnya

Jumat, 26 Februari 2016 11:25 by soli | 9539 hits
Ryu Jun Yeol Akhirnya Angkat Bicara Mengenai Kontroversi Foto Instagramnya
image source: vimeo

DREAMERS.ID - Sudah empat bulan berlalu sejak salah satu foto di akun Instagram Ryu Jun Yeol meresahkan para fans. Dalam foto yang diambil ketika dirinya sedang mendaki sebuah tebing batu, ia menuliskan deksripi yang membuat dirinya dicurigai sebagai seorang pengguna situs 'Ilbe'.

Aktor yang tengah naik daun berkat drama 'Reply 1988´ itu pun mengaku hanya meminjam ungkapan yang ditulisnya dalam deskripsi foto tersebut. "Aku pergi mendaki hari itu. Deskripsi tersebut berasal dari temanku yang mengambil foto itu. Aku menambahkan kata 'tahu' karena terkadang aku disuruh ibuku pergi membeli tahu dan tauge," ungkapnya.

Adapun deskripsi yang ia tulis adalah "Sedang dalam perjalanan membeli tahu pesanan ibuku". Ternyata foto dan deskripsi dalam postingan tersebut dianggap mengarah pada kematian Presiden Noh Moo Hyun yang dilakukan dengan cara bunuh diri melompat dari Bueongibawi Rock. Lompat dari ketinggian tersebut menyebabkan luka parah pada kepala sang presiden.

Dalam bahasa Korea, penyebutan 'cedera kepala' mirip dengan penyebutan 'utang tahu'. Kemudian kata tersebut diplesetkan oleh para pengguna 'Ilbe' yang mengatakan Presiden Noh Moo Hyun sangat miskin sampai harus membeli tahu dengan cara berutang. Netizen pun menghubungkan tebing batu yang didaki oleh aktor kelahiran 25 September 1986 itu dan kata 'tahu' yang digunakannya.

 
Image source: instagram.com/ryusdb

Baca juga: Reaksi Malu-malu Ryu Jun Yeol Saat Ditanya Soal Sang Kekasih, Hyeri Girl's Day

Aktor yang saat ini sedang sibuk mempromosikan film terbarunya, 'Glory Days', juga secara langsung mengatakan bahwa dirinya bukan pengguna situs Ilbe. Dalam foto kosong yang diunggahnya pada Rabu (24/2), ia menuliskan, "Aku bukan pengguna Ilbe. Aku tidak tahu kenapa orang-orang (berkata seperti itu). Fans yang mengkhawatirkanku mungkin akan tersakiti atau orang-orang yang mengagumiku akan terganggu karena berita tersebut."


Image source: Instagram.com/ryusdb

Dalam deskripsi fotonya itu, pemilik akun dengan nama 'ryusdb' ini juga mengungkapkan bahwa ia merasa bertanggung jawab untuk meluruskan hal tersebut dan tidak ingin membuat malu orang-orang yang telah mencintai dan memberinya banyak dukungan. Ia juga berjanji akan bekerja lebih keras agar bisa membalas cinta yang ia terima.

Ilbe adalah sebuah situs di Korea Selatan yang terkenal karena ulah para penggunanya yang suka menjelek-jelekkan suatu peristiwa, salah satunya adalah kematian Presiden Noh Moo Hyun yang dilakukan dengan cara bunuh diri.

(sol)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)