SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirip Dalam Film, Sutradara 'Socialphobia' Ikut Buka Suara Soal Tuduhan 'Ilbe' Ryu Jun Yeol

Jumat, 26 Februari 2016 17:16 by soli | 2969 hits
Mirip Dalam Film, Sutradara 'Socialphobia' Ikut Buka Suara Soal Tuduhan 'Ilbe' Ryu Jun Yeol
image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Ternyata dukungan untuk Ryu Jun Yeol mengenai kontroversi 'ilbe'-nya terus berdatangan. Kali ini bahkan Sutradara film 'Socialphobia', Hong Suk Jae, menuliskan sendiri bagaimana percakapan teleponnya dengan Ryu Jun Yeol dalam salah satu postingan panjangnya di akun Facebook.

Ryu Jun Yeol diketahui telah menerima e-mail berisi pemberitahuan untuk memverifikasi pendaftaran akun dalam situs Ilbe yang tidak pernah dilakukannya, tepat sebelum ia menerima telepon dari sang sutradara. Kontroversi yang berkaitan dengan dunia maya ini pun membuat keduanya bercanda soal membuat film 'Socialphobia 2'.

Hong Suk Jae juga menuliskan bagaimana perasaan tidak nyamannya melihat kasus yang menimpa Ryu Jun Yeol tersebut ternyata mirip dalam film 'Socialphobia' yang dibuatnya, di mana Ryu Jun Yeol juga menjadi salah satu pemainnya. 


Ryu Jun Yeol di salah satu adegan film 'Socialphobia' (Image: Asianwiki)

Namun ia juga meyakinkan para pembaca dengan menuliskan, "Ryu Jun Yeol jauh dari deskripsi orang yang membenci wanita, meremehkan agama lain, menghina orang yang sudah meninggal, atau cenderung mendukung suatu lingkup politik. Ia menjalani hidupnya dengan sehat dan seimbang. Dia adalah orang yang baik."

Baca juga: Ryu Jun Yeol dan Gong Hyo Jin Main Film Bareng, Jo Jung Suk Bakal Gabung?

Ia juga mengakui kalau dirinya baru mengetahui beberapa istilah dapat mengarah ke maksud yang tidak baik yang sering digunakan oleh pengguna Ilbe. "Sedihnya adalah menerima kenyataan kalau semakin banyak kata-kata yang menjadi bahasa Ilbe dan semakin sedikit kebebasan kita untuk berbicara dalam kehidupan sehari-hari. Pada akhirnya kita harus menyaring diri kita sendiri," tulis Hong Suk Jae mengungkapkan kecemasannya.

Sebelumnya, Ryu Jun Yeol dituduh bergabung menjadi pengguna situs Ilbe. Situs Ilbe mencakup para komunitas online yang tidak sehat karena komentar negatif dan perilaku tidak sopannya. Banyak istilah-istilah yang menjadi sempit maknanya karena dimaksudkan berbeda oleh para pengguna situs ini.

Sementara itu, tuduhan Ryu Jun Yeol berasal dari postingan Instagramnya yang memperlihatkan foto dirinya sedang mendaki sebuah tebing dan penggunaan kata 'tahu' dalam deskripsi fotonya. Postingan ini dianggap mengarah pada kematian Presiden Noh Moo Hyun yang melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari Bueongibawi Rock.

(sol)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)