home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirip Dalam Film, Sutradara 'Socialphobia' Ikut Buka Suara Soal Tuduhan 'Ilbe' Ryu Jun Yeol

Jumat, 26 Februari 2016 17:16 by soli | 3669 hits
Mirip Dalam Film, Sutradara 'Socialphobia' Ikut Buka Suara Soal Tuduhan 'Ilbe' Ryu Jun Yeol
image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Ternyata dukungan untuk Ryu Jun Yeol mengenai kontroversi 'ilbe'-nya terus berdatangan. Kali ini bahkan Sutradara film 'Socialphobia', Hong Suk Jae, menuliskan sendiri bagaimana percakapan teleponnya dengan Ryu Jun Yeol dalam salah satu postingan panjangnya di akun Facebook.

Ryu Jun Yeol diketahui telah menerima e-mail berisi pemberitahuan untuk memverifikasi pendaftaran akun dalam situs Ilbe yang tidak pernah dilakukannya, tepat sebelum ia menerima telepon dari sang sutradara. Kontroversi yang berkaitan dengan dunia maya ini pun membuat keduanya bercanda soal membuat film 'Socialphobia 2'.

Hong Suk Jae juga menuliskan bagaimana perasaan tidak nyamannya melihat kasus yang menimpa Ryu Jun Yeol tersebut ternyata mirip dalam film 'Socialphobia' yang dibuatnya, di mana Ryu Jun Yeol juga menjadi salah satu pemainnya. 


Ryu Jun Yeol di salah satu adegan film 'Socialphobia' (Image: Asianwiki)

Namun ia juga meyakinkan para pembaca dengan menuliskan, "Ryu Jun Yeol jauh dari deskripsi orang yang membenci wanita, meremehkan agama lain, menghina orang yang sudah meninggal, atau cenderung mendukung suatu lingkup politik. Ia menjalani hidupnya dengan sehat dan seimbang. Dia adalah orang yang baik."

Baca juga: C-Jes Studios Akuisisi Agensi Hyeri, Satu Manajemen dengan Ryu Jun Yeol?

Ia juga mengakui kalau dirinya baru mengetahui beberapa istilah dapat mengarah ke maksud yang tidak baik yang sering digunakan oleh pengguna Ilbe. "Sedihnya adalah menerima kenyataan kalau semakin banyak kata-kata yang menjadi bahasa Ilbe dan semakin sedikit kebebasan kita untuk berbicara dalam kehidupan sehari-hari. Pada akhirnya kita harus menyaring diri kita sendiri," tulis Hong Suk Jae mengungkapkan kecemasannya.

Sebelumnya, Ryu Jun Yeol dituduh bergabung menjadi pengguna situs Ilbe. Situs Ilbe mencakup para komunitas online yang tidak sehat karena komentar negatif dan perilaku tidak sopannya. Banyak istilah-istilah yang menjadi sempit maknanya karena dimaksudkan berbeda oleh para pengguna situs ini.

Sementara itu, tuduhan Ryu Jun Yeol berasal dari postingan Instagramnya yang memperlihatkan foto dirinya sedang mendaki sebuah tebing dan penggunaan kata 'tahu' dalam deskripsi fotonya. Postingan ini dianggap mengarah pada kematian Presiden Noh Moo Hyun yang melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari Bueongibawi Rock.

(sol)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)