home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Kelima Kalinya, Pianis Jepang Rei Narita Puji Para Mahasiswa Indonesia!

Rabu, 18 Mei 2016 21:00 by reinasoebisono | 1707 hits
Kunjungan Kelima Kalinya, Pianis Jepang Rei Narita Puji Para Mahasiswa Indonesia!
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mungkin musik jazz memang tidak setenar genre musik pop atau rock di Indonesia, tapi siapa sangka antusias para pecinta musik ini bisa membuat seorang musisi asal Jepang terkesima dan merasa betah ada di Indonesia!

Rei Narita, yang mengisi acara Ennichisai, festival Jepang besar di kawasan Melawai akhir pekan lalu ini, ternyata sudah 3 minggu berada di Indonesia. Dan yang mengejutkan, ternyata pianis berbakat ini sudah 5 kali datang ke Indonesia!

Rei Narita adalah seorang pianis, komposer dan produser asal Jepang yang memiliki genre musik unik, ia menyebutnya smooth jazz. Musiknya yang debut pada tahun 2000 ini dijamin bikin hati kamu meleleh, Dreamers. Ia juga sering meng-cover lagu musisi jazz dunia, SADE.

Berkesempatan mewawancarainya secara eksklusif, Dreamers.id pun penasaran dengan kesannya terhadap Indonesia. Pianis asal Jepang ini ternyata berasal dari ‘keluarga piano’. Kenapa disebut begitu, karena ayahnya adalah seorang tuner piano dan ibunya adalah guru les piano. Meski begitu, pria yang sering disebut Narita-san ini baru mempelajari piano saat SMA, lho.


Image source: Dreamers.id

Walaupun terkesan sangat kalem, ternyata Narita-san sempat merasa kaget dengan antusias dan kerja keras para pecinta jazz Indonesia, terutama saat di acara Jazz Goes To Campus yang digelar oleh mahasiswa Universitas Indonesia.

“Panitia (acara tersebut) kan masih mahasiswa, menurut saya adalah hal yang sangat luar biasa. Karena hal itu tidak akan mungkin terjadi di Jepang. Karena perkembangan jazz di Jepang terjadi dalam lingkup yang sempit, tidak seperti di Indonesia,” kata Rei Narita. “Jadi saya sangat tersentuh melihat para mahasiswa berusaha mensukseskan acara musik tersebut,”

Lucunya, saat ditanya jika tidak menjadi pianis, Rei Narita menjawab akan menjadi seorang chef karena tertarik juga dengan dunia kuliner. Ia pun berjanji kepada media untuk bisa kembali lagi di acara-acara musik jazz selanjutnya. Selanjutnya ditunggu kunjungannya ke Dreamers.id ya, Narita-san! ^^

Intip dulu alunan piano manis Rei Narita saat meng-cover lagu ‘Terima Kasih Cinta’ milik Afghan di bawah ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)