SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Kelima Kalinya, Pianis Jepang Rei Narita Puji Para Mahasiswa Indonesia!

Rabu, 18 Mei 2016 21:00 by reinasoebisono | 1353 hits
Kunjungan Kelima Kalinya, Pianis Jepang Rei Narita Puji Para Mahasiswa Indonesia!
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mungkin musik jazz memang tidak setenar genre musik pop atau rock di Indonesia, tapi siapa sangka antusias para pecinta musik ini bisa membuat seorang musisi asal Jepang terkesima dan merasa betah ada di Indonesia!

Rei Narita, yang mengisi acara Ennichisai, festival Jepang besar di kawasan Melawai akhir pekan lalu ini, ternyata sudah 3 minggu berada di Indonesia. Dan yang mengejutkan, ternyata pianis berbakat ini sudah 5 kali datang ke Indonesia!

Rei Narita adalah seorang pianis, komposer dan produser asal Jepang yang memiliki genre musik unik, ia menyebutnya smooth jazz. Musiknya yang debut pada tahun 2000 ini dijamin bikin hati kamu meleleh, Dreamers. Ia juga sering meng-cover lagu musisi jazz dunia, SADE.

Berkesempatan mewawancarainya secara eksklusif, Dreamers.id pun penasaran dengan kesannya terhadap Indonesia. Pianis asal Jepang ini ternyata berasal dari ‘keluarga piano’. Kenapa disebut begitu, karena ayahnya adalah seorang tuner piano dan ibunya adalah guru les piano. Meski begitu, pria yang sering disebut Narita-san ini baru mempelajari piano saat SMA, lho.


Image source: Dreamers.id

Walaupun terkesan sangat kalem, ternyata Narita-san sempat merasa kaget dengan antusias dan kerja keras para pecinta jazz Indonesia, terutama saat di acara Jazz Goes To Campus yang digelar oleh mahasiswa Universitas Indonesia.

“Panitia (acara tersebut) kan masih mahasiswa, menurut saya adalah hal yang sangat luar biasa. Karena hal itu tidak akan mungkin terjadi di Jepang. Karena perkembangan jazz di Jepang terjadi dalam lingkup yang sempit, tidak seperti di Indonesia,” kata Rei Narita. “Jadi saya sangat tersentuh melihat para mahasiswa berusaha mensukseskan acara musik tersebut,”

Lucunya, saat ditanya jika tidak menjadi pianis, Rei Narita menjawab akan menjadi seorang chef karena tertarik juga dengan dunia kuliner. Ia pun berjanji kepada media untuk bisa kembali lagi di acara-acara musik jazz selanjutnya. Selanjutnya ditunggu kunjungannya ke Dreamers.id ya, Narita-san! ^^

Intip dulu alunan piano manis Rei Narita saat meng-cover lagu ‘Terima Kasih Cinta’ milik Afghan di bawah ini.

(rei)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)