SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puncaki Daftar Pemilik Nilai Saham, Ini Jumlah Kekayaan Bos SM dan YG Entertainment

Rabu, 08 Juni 2016 12:31 by muthiasp | 2126 hits
Puncaki Daftar Pemilik Nilai Saham, Ini Jumlah Kekayaan Bos SM dan YG Entertainment
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Dua agensi hiburan terbesar di Korea Selatan ini, selalu berkompetisi dalam segala hal. Tidak hanya dalam mempromosikan artis, lagu-lagu, tapi juga dalam bidang bisnis. Keduanya kerap bertukar tempat dalam daftar pendapatan agensi tiap tahunnya.

Kini, para pendirinya disandingkan dalam daftar yang dirilis oleh sebuah institusi pencari ‘Chaebol’ atau ‘Konglomerat’. Lee Soo Man menduduki peringkat pertama, sedangkan Yang Hyun Suk berada di peringkat dua.

Mereka juga merilis nilai aset saham yang dimiliki Lee Soo Man sebesar 180,1 miliar won atau lebih dari 2 trilliun rupiah, sementara Yang Hyun Suk memiliki aset saham yang diperkirakan sebesar 155,8 miliar won atau sama dengan 1,7 trilliun rupiah lebih.

Baca juga: Kompaknya Keluarga SMTOWN Ramaikan Konser Super Junior 'Super Show 7'!

Selama periode 2 Januari hingga 3 Juni, SM Entertainment mengalami kemerosotan sebesar 1,3%, sedangkan YG Entertainment sebanyak 11,9%. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh Bae Yong Jun, pendiri Keyeast Entertainment, dengan aset 63,1 miliar won (723 miliar rupiah).

Tahun ini, SM Entertainment memang sedang melakukan perluasan bisnis besar-besaran, seperti beraliansi dengan Alibaba Group, bekerja sama dengan penyiaran Tiongkok, serta telah berencana akan membuka Akademi K-Pop Internasional.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar meninggalnya Jonghyun member boy group SHINee tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya ia dikenal baik baik saja, dan sangat aktif dalam bermusik. Sebelum ditemukan meninggal dunia, ia sempat mengirim pesan singkat ke sang kakak....
  • HOT !
    Festival musik Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 yang diselenggarakan pada 15 16 Desember kemarin mendapatkan antusiasme besar dari generasi muda, termasuk rapper asal Indonesia, Young Lex....
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta ditutup sempurna dengan penampilan DJ Tiesto. DJ yang pernah didapuk sebagai ‘The Greatest DJ of All Time’  memulai permainannya di panggung Garuda Land pada pukul 02.30 WIB....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)