home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puncaki Daftar Pemilik Nilai Saham, Ini Jumlah Kekayaan Bos SM dan YG Entertainment

Rabu, 08 Juni 2016 12:31 by muthiasp | 4305 hits
Puncaki Daftar Pemilik Nilai Saham, Ini Jumlah Kekayaan Bos SM dan YG Entertainment
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Dua agensi hiburan terbesar di Korea Selatan ini, selalu berkompetisi dalam segala hal. Tidak hanya dalam mempromosikan artis, lagu-lagu, tapi juga dalam bidang bisnis. Keduanya kerap bertukar tempat dalam daftar pendapatan agensi tiap tahunnya.

Kini, para pendirinya disandingkan dalam daftar yang dirilis oleh sebuah institusi pencari ‘Chaebol’ atau ‘Konglomerat’. Lee Soo Man menduduki peringkat pertama, sedangkan Yang Hyun Suk berada di peringkat dua.

Mereka juga merilis nilai aset saham yang dimiliki Lee Soo Man sebesar 180,1 miliar won atau lebih dari 2 trilliun rupiah, sementara Yang Hyun Suk memiliki aset saham yang diperkirakan sebesar 155,8 miliar won atau sama dengan 1,7 trilliun rupiah lebih.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Selama periode 2 Januari hingga 3 Juni, SM Entertainment mengalami kemerosotan sebesar 1,3%, sedangkan YG Entertainment sebanyak 11,9%. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh Bae Yong Jun, pendiri Keyeast Entertainment, dengan aset 63,1 miliar won (723 miliar rupiah).

Tahun ini, SM Entertainment memang sedang melakukan perluasan bisnis besar-besaran, seperti beraliansi dengan Alibaba Group, bekerja sama dengan penyiaran Tiongkok, serta telah berencana akan membuka Akademi K-Pop Internasional.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)