SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagunya Ditolak Siar oleh KBS, Ini Langkah yang Diambil EXO dan Black Pink

Kamis, 18 Agustus 2016 12:13 by citra09 | 1680 hits
Lagunya Ditolak Siar oleh KBS, Ini Langkah yang Diambil EXO dan Black Pink
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjadi salah satu stasiun televisi Korea yang memiliki peraturan ketat terhadap standar siarannya, KBS kembali menolak untuk memutarkan beberapa lagu baru dari para idola K-Pop yang dianggap tak mengandung unsur kelayakan siar.

Pada Rabu (17/08), KBS telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menolak untuk menyiarkan lagu baru milik dua grup idola K-Pop, yaitu lagu terbaru di album repackaged EXO yang berjudul ‘Lotto’ serta salah satu lagu debut milik Black Pink, ‘Boombayah’.

Lagu EXO yang berjudul ‘Lotto’ tersebut ditolak untuk disiarkan karena judul tersebut diindikasikan mengandung produk yang dijual dipasaran, yang sepertinya ada hubungannya dengan lotere, sehingga dianggap tak mengandung standar kelayakan siar.

Sementara untuk kasus ‘Boombayah’ milik Black Pink, lagu tersebut diketahui mengandung lirik ‘Henny’, yaitu istilah singkatan dari brand minuman beralkohol ‘Hennessey’. Tak hanya itu, lirik lain dalam lagu tersebut yang berbunyi ‘Middle finger up’ dianggap kasar dan tak memenuhi standar siaran.

Baca juga: Inilah Daftar MV & Channel K-Pop Paling Hits Skala Internasional Sepanjang Tahun 2017!

Oleh karena itu, kedua grup ini pun memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan. EXO yang akan menggunakan lagu ‘Lotto’ sebagai lagu utama untuk promosi album barunya di program musik, memutuskan untuk mengubah judulnya menjadi ‘Louder’.

Sementara itu Black Pink juga telah melakukan beberapa perubahan pada lirik yang ditunjuk KBS tak masuk kelayakan siar tersebut. Berdasarkan YG Entertainment, pihaknya telah kembali mengumpulkan hasil revisi lirik untuk ditinjau ulang oleh KBS.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Ada kabar bahagia ada pula kabar menyedihkan sekaligus mengejutkan. Baru saja diumumkan pernikahan Taeyang, hal malang justru menimpa Jonghyun salah satu personil boy group SHINee yang dilaporkan meninggal dunia....
  • HOT !
    Sejumlah DJ kelas dunia siap tampil di hari kedua Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 yang digelar Sabtu (16/12), salah satunya adalah DJ kenamaan Steve Aoki. Aksi panggung DJ asal Amerika Serikat tersebut memang dinantikan, terbukti area Garuda Land langsung dipadati ribuan partygoers....
  • HOT !
    Ajang penghargaan untuk dunia perfilman dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018 mendatang dipastikan akan diramaikan para aktris ternama Hollywood yang tampil kompak dengan busana serba hitam. Lalu apakah maksud dari dresscode tersebut?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)