SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagunya Ditolak Siar oleh KBS, Ini Langkah yang Diambil EXO dan Black Pink

Kamis, 18 Agustus 2016 12:13 by citra09 | 1796 hits
Lagunya Ditolak Siar oleh KBS, Ini Langkah yang Diambil EXO dan Black Pink
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjadi salah satu stasiun televisi Korea yang memiliki peraturan ketat terhadap standar siarannya, KBS kembali menolak untuk memutarkan beberapa lagu baru dari para idola K-Pop yang dianggap tak mengandung unsur kelayakan siar.

Pada Rabu (17/08), KBS telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menolak untuk menyiarkan lagu baru milik dua grup idola K-Pop, yaitu lagu terbaru di album repackaged EXO yang berjudul ‘Lotto’ serta salah satu lagu debut milik Black Pink, ‘Boombayah’.

Lagu EXO yang berjudul ‘Lotto’ tersebut ditolak untuk disiarkan karena judul tersebut diindikasikan mengandung produk yang dijual dipasaran, yang sepertinya ada hubungannya dengan lotere, sehingga dianggap tak mengandung standar kelayakan siar.

Sementara untuk kasus ‘Boombayah’ milik Black Pink, lagu tersebut diketahui mengandung lirik ‘Henny’, yaitu istilah singkatan dari brand minuman beralkohol ‘Hennessey’. Tak hanya itu, lirik lain dalam lagu tersebut yang berbunyi ‘Middle finger up’ dianggap kasar dan tak memenuhi standar siaran.

Baca juga: Begini Bentuk Unik Lightstick Resmi BLACKPINK Hasil Desain Para Member

Oleh karena itu, kedua grup ini pun memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan. EXO yang akan menggunakan lagu ‘Lotto’ sebagai lagu utama untuk promosi album barunya di program musik, memutuskan untuk mengubah judulnya menjadi ‘Louder’.

Sementara itu Black Pink juga telah melakukan beberapa perubahan pada lirik yang ditunjuk KBS tak masuk kelayakan siar tersebut. Berdasarkan YG Entertainment, pihaknya telah kembali mengumpulkan hasil revisi lirik untuk ditinjau ulang oleh KBS.

(ctr)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)