SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Soal Kontroversi Foto, Inikah Alasan Tiffany SNSD Tak Sebut Kesalahannya Saat Minta Maaf?

Rabu, 24 Agustus 2016 15:11 by citra09 | 2721 hits
Soal Kontroversi Foto, Inikah Alasan Tiffany SNSD Tak Sebut Kesalahannya Saat Minta Maaf?
Image source: amymen.tist

DREAMERS.ID - Sudah lebih dari sepekan berlalu sejak kontroversi postingan bendera Jepang dan Matahari Terbit yang dilakukan oleh Tiffany. Namun publik Korea sepertinya masih terus mengecam tindakan member SNSD tersebut, meski ia telah meminta maaf.

Baru-baru ini, seorang kritikus budaya bernama Ha Jaegeun dalam program berita EBS, menganalisa kontroversi tersebut. Seperti yang diketahui, Tiffany telah mengunggah postingan yang ‘sensitif’ tersebut tepat di Hari Peringatan Kemerdekaan Korea Selatan dari penjajahan Jepang, yaitu 15 Agustus yang membuat publik Korea marah.

Tak lama setelah insiden tersebut, Tiffany diketahui meminta maaf lewat tulisan tangan yang ia unggah di Instagram, yang kemudian membuat publik tetap mengecamnya karena Tiffany dianggap tak membeberkan di manakah letak kesalahannya.

“Aku minta maaf telah menimbulkan masalah di hari penting ini. Aku sangat malu karena telah mengecewakan banyak orang dan aku menyesalinya. Mulai saat ini, aku akan selalu ingat bahwa apapun yang aku lakukan akan diperhatikan banyak orang, dan aku akan selalu hati-hati dengan perkataan dan tindakanku,” demikian pernyataan Tiffany dalam permintaan maafnya.


Image source: Instagram/xolovestephi

Ha Jaegeun pun menyebutkan dugaan alasan mengapa Tiffany tak menyebutkan secara spesifik mengenai kesalahannya, di mana ia terlihat menghindari kata-kata ‘Bendera Jepang’, ‘Bendera Matahari Terbit’, dan ‘Hari Kemerdekaan’, sehingga publik menganggap permintaan maafnya tak tulus.

Baca juga: Momen Seru 8 Member SNSD Reunian yang Sukses Bikin Fans Heboh

“Aku rasa permintaan maaf Tiffany terasa ambigu bukan karena ia tidak tulus, tetapi karena ia takut menimbulkan kebencian bagi publik Jepang jika ia secara spesifik menyebutkan penjajahan Jepang di permintaan maafnya,” ungkap Ha Jaegeun, dikutip Korea Herald.

Ia melanjutkan, “Beberapa orang sadar betul apa arti dari bendera Matahari Terbit, tetapi Tiffany tentu bukanlah satu-satunya orang yang kurang paham betapa bendera tersebut mengingatkan kembali akan kekejaman penjajahan Jepang terhadap Korea.”

Ha Jaegeun pun kemudian menganggap bahwa kritikan yang datang untuk Tiffany dianggap terlalu cepat dan berlebihan, tanpa memikirkan apa yang dirasakan Tiffany, atau kemungkinan Tiffany yang memang besar di Amerika kurang memahami makna dari filter Matahari Terbit yang digunakannya.

(ctr)

  • HOT !
    Industri musik Korea tidak hanya diramaikan dengan para idola K Pop saja, tetapi juga ada aliran indie yang belakangan ini kian populer. Salah satu diantaranya yang tengah naik daun adalah Bolbbalgan4, di mana juga baru saja mengeluarkan mini album terbaru....
  • HOT !
    Kang Seungyoon WINNER mengungkapkan suatu hal yang cukup mengejutkan saat tampil sebagai bintang tamu di program talk show tvN ‘Secret Garden’. Dalam episode yang tayang 27 Mei itu, ia mengaku sengaja mencari komentar kebencian tentang dirinya....
  • HOT !
    Penampilan BTS di program talk show populer NBC ‘The Ellen DeGeneres Show’ untuk yang kedua kalinya penuh dengan kejutan. Tak hanya mengejutkan sejumlah fans beruntung, para member BTS juga dibuat kaget oleh sang pembawa acara Ellen DeGeneres....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)