SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijuluki 'Black Hyung', Seleb Korea Asal Afrika Ini Ungkap Rasisme di Korea Selatan

Kamis, 05 Januari 2017 12:37 by dodo07 | 5177 hits
Dijuluki 'Black Hyung', Seleb Korea Asal Afrika Ini Ungkap Rasisme di Korea Selatan
Image source: straitstimes

DREAMERS.ID - Kulit putih mulus serta wajah yang menarik memang menjadi salah satu ciri khas dari seleb Korea Selatan. Namun, di negeri gingseng itu juga ada selebriti berkulit hitam yang merupakan keturunan dari Afrika. Sayangnya, meski telah berada di Korea cukup lama, pria bernama Sam Okyere ini pernah mendapat perlakuan rasis dari masyarakat Korea Selatan.

Melansir Allkpop, belum lama ini Sam Okyere diundang untuk menjadi bintang tamu salah satu talk show, ‘As You Say’. Di kesempatan tersebut, ia berbagi cerita tentang kesulitan hidup di Korea Selatan sebagai orang berkulit hitam.


Image source: allkpop

“Ketika aku mengatakan jika aku berasal dari Afrika, aku langsung mendapat banyak pertanyaan seperti, ‘Apakah kamu memelihara singa di rumahmu?’, aku sering mendapatkan pertanyaan seperti itu dan kini aku akan meresponnya dengan mengatakan ayahku mempunya dua singa. Itu dikarenakan banyak orang Korea yang masih belum mengetahui tentang Afrika,” ujar Okyere.

Baca juga: Seleb Korea yang Punya Catatan Kriminal Terancam Tak Bisa Tampil di TV

Tak hanya itu, Okyere juga pernah mendapat perlakuan rasis saat menggunakan subway. Saat ia hendak menduduki sebuah kursi yang kosong, seorang wanita paruh baya mencibir warna kulitnya, bahkan menyuruhnya pulang ke negaranya. Dan, hal yang makin membuatnya sakit hati adalah tidak ada orang membantunya dan hanya duduk sambil melihat dirinya diperlakukan rasis.

Hal ini tentunya sangat disayangkan bagi Okyere. Pasalnya Korea Selatan termasuk salah satu negara yang maju di dunia, namun tidak sedikit warganya yang masih rasis dan tak peduli kepada orang luar negeri saat menghadapi kondisi yang sulit. Terakhir, ia sempat mengungkapkan sedikit harapannya agar orang tak lagi memanggilnya ‘Black Hyung’, cukup ‘Okyere Hyung’ atau ‘Okyere’ saja.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kepergian mendadak dari Cha In Ha pada 3 Desember kemarin meninggalkan duka mendalam bagi keluarga hingga para pemain drama Love with Flaws. Para pemainnya pun mengekspresikan rasa duka melalui Instagram masing masing....
  • HOT !
    Di penghujung tahun 2019, salah satu aplikasi streaming musik dunia Spotify baru saja mengungkap Daftar Teratas K Pop Global yang merefleksikan bagaimana 248 juta orang di seluruh dunia mendengarkan dan menemukan musik K Pop di 2019....
  • HOT !
    Pada Rabu (04/12) malam, EXO menjadi bintang ramu di program MBC 'Radio Star’, dalam episode tersebut pembawa acara menagatakan bahwa Suho dan Baekhyun merupakan member dengan pendapatan tertinggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)