SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilih Metode Water Birth, Andien Sambut Kelahiran Anak Pertamanya!

Minggu, 15 Januari 2017 18:00 by Dits | 2925 hits
Pilih Metode Water Birth, Andien Sambut Kelahiran Anak Pertamanya!
image source: instagram.com/andienaisyah

DREAMERS.ID - Pernikahan rasanya semakin lengkap dengan kehadiran seorang anak, hal itulah yang kini tengah dirasakan oleh pasangan Andien dan suaminya, Ippe. Penyanyi 31 tahun itu baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya pada 7 Januari 2017 lalu.

Kabar bahagia tersebut dibagi Andien melalui akun Instagram pribadinya pada Sabtu (14/1) kemarin. Pemilik nama lengkap Andini Aisyah Haryadi ini melangsungkan proses melahirkan secara normal lewat metode Water Birth yaitu persalinan yang tenang, dan alami dalam air.

Andien pun menggunggah foto yang memperlihatkan keluarga kecilnya. Terlihat pelantun ‘Sempurnalah Cinta’ ini sedang berbaring di tempat tidur, sementara sang anak yang berjenis kelamin laki-laki berada di atas tubuhnya, dan Ippe mencium sang buah hati.

"Tepat seminggu lalu, 7 Januari '17 pukul 17.00, semesta menyambut kehadiran malaikat kecil kami, Anaku Askara Biru (Kawa). . Syukur Alhamdulillah proses gentle birth yang indah dengan cara water birth di rumah berjalan dengan lancar dan selamat. Kawa lahir dengan berat 3,285 kg dan panjang 49 cm. . Welcome to the world full of love, #BELAHANJANTUNGKU #gentlebirth #waterbirth #homebirth #lotusbirth," tulis Andien sebagai keterangan foto, Sabtu (14/1).


image source: instagram.com/andienaisyah

Pada Minggu (15/1) Andien kembali memposting foto yang memperlihatkan ia tengah berjuang menjalani proses melahirkan yang berlangsung selama tiga jam tersebut.

"Kilas balik ke Sabtu minggu lalu. Pagi sekitar pukul 8.00 saya merasakan kontraksi hebat. Untuk itu, saya minta suami saya menemani berjalan-jalan sembari earthing di luar rumah. Ketika merasa sudah tak mampu berjalan, akhirnya saya menghubungi bidan untuk datang ke rumah saat itu juga.," tulisnya.


image source: instagram.com/andienaisyah

Baca juga: Tren Tidur Dengan Mulut Terplester yang Diviralkan Andien, Tertarik Mencobanya?

Ia melanjutkan, "Sekitar pukul 11.00 bidan datang, sejam kemudian dicek ternyata belum ada pembukaan. Kontraksi datang semakin hebat, hingga akhirnya pukul 14.00 dicek kembali ternyata sudah pembukaan 1 menjelang 2. Tak disangka, pembukaan demi pembukaan berjalan lebih cepat dari yang saya kira." 

"Ketika pembukaan 8 akhirnya saya masuk ke birthing pool yang sudah disediakan oleh suami saya secara buru-buru. Walaupun kami sudah melakukan "gladi bersih" berdua beberapa hari sebelumnya, nyatanya hari itu semuanya benar-benar terjadi sangatlah cepat. Suami saya membeli 15 galon air mineral, merebusnya.. Dan karena waktu tidak nututin, akhirnya harus minta tolong bantuan ngerebus air ke tetangga. Anyway, akhirnya @cyclonesia pun masuk ke dalam kolam. Sungguh pengalaman kontraksi yang indah. Pelukan suami saya membuat saya merasa tenang dan dicintai. Kurang lebih 30 menit kemudian, suami saya menangkap sendiri buah hatinya keluar dari perut saya ❤," terangnya.

Berbagai ucapan selamat pun berdatangan dari para penggemarnya, “Alhamdulillah Selamat y @andienaisyah dan ippe.. semoga jd anak yg soleh dan pintar,” tulis akun memes605

"Masya Allah .. posting @andienaisyah yg ini yg ku tunggu tunggu ttg #waterbirth .. selamat yaa kerjasama yg baik antara ibu, ayah dan debay ... jadi pengen sekali lagi Barakallah ya utk kedua ortu ..selamat datang kawaa ...," tulis akun rida_redianada.

Selamat Andien dan Ippe!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru tvN berjudul Crash Landing On You akhirnya resmi tayang pada Sabtu Minggu, akhir pekan kemarin. Drama yang memasangkan Hyun Bin dan Son Ye Jin ini pun langsung meraih rating tinggi di penayangan dua episode perdananya....
  • HOT !
    Setelah dilaporkan sedang dalam tahap diskusi, Shin Ha Kyun dan Jung So Min dikonfirmasi membintangi drama baru KBS 2TV ‘Soul Repairer’ (judul sementara). Drama ini dijadwalkan tayang pada paruh pertama tahun 2020 dan mengisi slot hari Rabu Kamis....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Setelah mengumumkan rencana pernikahannya di bulan Oktober, aktris cantik Claudia Kim resmi menikah dengan kekasihnya pada Sabtu (14/12) kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)