SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pegawai Beberkan Buruknya Sistem Manejemen, Hotel Mewah Junsu JYJ Telah Dijual?

Selasa, 07 Februari 2017 18:10 by tyassss | 2263 hits
Pegawai Beberkan Buruknya Sistem Manejemen, Hotel Mewah Junsu JYJ Telah Dijual?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Berita yang kurang menyenangkan datang menimpa maknae dari grup JYJ di hari-hari menjelang keberangkatannya untuk wajib militer. Hotel mewah yang dimiliki oleh Junsu kabarnya telah dijual dan muncul pernyataan dari pegawai tentang buruknya sistem pengelolaan pada hotel tersebut.

Dikenal sebagai idola K-pop yang masuk dalam selebriti terkaya di Korea, Junsu diketahui memiliki sebuah hotel yang didirikan di Pulau Jeju pada bulan September 2014 bernama Toscana Hotel. Bisnis hotel ini pun dikelola oleh keluarga Junsu, mulai dari ayah, kakak, hingga bibinya.


Image source: Dispatch

Namun kini, dilaporkan bahwa hotel tersebut sudah dijual ke sebuah perusahaan real estate pada tanggal 7 Januari 2017 dengan total harga 24 miliar Won (sekitar Rp.278 miliar). Tetapi para pegawai justru baru mengetahuinya dan langsung membeberkan keluhan tentang situasi manajemen hotel tersebut terutama dalam hal keuangan.


Image source: Dispatch

Mereka menganggap ada yang janggal dalam sistem pengelolaan uang dalam bisnis keluarga ini. Salah satunya adalah masalah rekening bank yang digunakan untuk bisnis ini tidak ada rekening khusus melainkan menggunakan rekening pribadi Junsu.


Image source: Dispatch

Baca juga: Kim Junsu JYJ Kembali Jadi Vampir Dalam Drama Musikal 'Dracula'

Mereka juga mengeluh karena perusahaan tidak pernah memberi tahu berapa pendapatan yang didapatkan hotel secara terbuka kepada para pegawainya dan bahkan upah mereka pernah terlambat diberikan hingga 20 hari. Selain itu, Toscana Hotel juga tidak memiliki proses dana pensiun yang jelas.

Hingga ada satu karyawan yang akhirnya mendapatkan dana pensiun yang dijanjikan setelah mengancam akan melaporkan hotel ke departemen tenaga kerja. Hingga hari ini (07/02), pengalihan kepemilikan masih dalam proses. Karyawan khawatir dengan kelanjutan karir mereka setelah pergantian pemilik.

Saat ditanyai perihal masalah hotel ini, CJeS Entertainment selaku agensi Junsu mengaku tak ada urusan karena itu merupakan masalah pribadi. “Ini adalah masalah pribadi artis kami, Junsu. Agensi kami tidak ada hubungannya dengan hotel [atau] manajemen, sehingga detail mengenai hal ini langsung ditanyakan kepada hotel," kata CJeS.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member boygrup naungan Pledis Entertainment, Seungkwan SEVENTEEN dikonfirmasi akan membintangi sebuah variety show JTBC berjudul ‘5 Bros’. Pelantun lagu ‘Home’ tersebut akan menjadi anak bungsu di acara tersebut....
  • HOT !
    Simon Cowell yang sukses menggagas grup One Direction, Little Mix dan Fifth Harmony memprediksi bahwa Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan, Liam Payne akan kembali bersatu untuk menjalani konser tur!...
  • HOT !
    Pada Selasa (13/11) channel youtube NCT Daily kembali merilis konten Youtube yang menampilkan kegiatan NCT Dream saat mereka berkunjung ke Indonesia pada 10 September 2019 yang lalu dalam acara ‘Korean Wave’ yang diselenggarakan di salah satu statiun televisi swasta di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)