SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Kata 'Terlarang', Lagu Baru GOT7 dan Dua Musisi Korea Ini Dilarang Siar di KBS

Kamis, 09 Maret 2017 11:35 by muthiasp | 2522 hits
Ada Kata 'Terlarang', Lagu Baru GOT7 dan Dua Musisi Korea Ini Dilarang Siar di KBS
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sudah menjadi hal yang biasa di industri musik Korea di mana setiap lagu melalui proses analisis sebelum disiarkan, baik di televisi maupun radio. Lagu yang mengandung kalimat tidak berkenan tentu akan dilarang siar, seperti lagu dari album terbaru GOT7 ini.

KBS selaku stasiun televisi publik benar-benar ketat dalam hal analisa tersebut. Baru-baru ini mereka mengumumkan bahwa lagu baru GOT7 yang berjudul ‘Shopping Mall’ tidak layak siar lantaran menyebutkan brand pusat perbelanjaan secara spesifik, dan seperti mengundang ke pusat perbelanjaan itu.

Shopping Mall’ sendiri merupakan lagu yang liriknya juga ditulis oleh member Jackson, Bam Bam, dan Mark. Untungnya, lagu yang dilarang siar bukan lagu andalan dari album terbaru bertajuk ‘Flight Log: Arrival’, sehingga tidak terlalu berdampak besar kepada kegiatan untuk promosinya mulai 13 Maret mendatang.

Baca juga: Ramaikan Comeback JYP Nation, GOT7 Juga Dikabarkan Siap Rilis Album Baru!

Selain GOT7, terdapat dua lagu terbaru dari musisi lain yang juga dianggap tidak layak siar. Pertama, lagu baru rapper Hanhae tidak lolos sensor lantaran berisikan kata-kata vulgar. Lalu ada girl group 19+ Brave Girls yang lagu comebacknya dianggap tidak cocok dengan ketentuan KBS.

Sementara itu, berdasarkan laporan outlet berita setempat, terdapat 210 lagu baru yang diajukan kepada KBS untuk dianalisa. Diantara lagu sebanyak itu, total 15 lagu yang dinyatakan tidak lolos sensor. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai kalangan selebriti ramai mengucapkan rasa belasungkawa atas kepergian Sulli. Tidak dengan Krystal yang memilih diam dan langsung mengambil langkah sigap untuk berada di samping Sulli sampai proses pemakaman selesai....
  • HOT !
    Pada Rabu (16/10), melalui akun media sosialnya, MONSTA X mengunggah sebuah video musik single terbaru mereka yang berjudul ‘Someone’s Someone’. ‘Someone’s Someone’ merupakan single berbahasa Inggris terbaru MONSTA X yang dirilis pada 4 Oktober lalu....
  • HOT !
    Boy group rookie ATEEZ belum lama ini hadir sebagai bintang tamu dalam program ‘Idol Radio’ di mana Jimin dan Chanmi AOA menjadi DJ nya. Dalam acara tersebut, para member memperkenalkan lagu lagu dalam album terbaru mereka ‘TREASURE EP.FIN: All To Action’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)