home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Bungabel, Band Indie dengan Musik Bagai Meditasi

Selasa, 21 Maret 2017 20:10 by fzhchyn | 1046 hits
Kenalan dengan Bungabel, Band Indie dengan Musik Bagai Meditasi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dreamers Radio kembali kedatangan band indie di program Showcase pada Kamis (16/3) lalu, yaitu Bungabel! Band beranggotakan Cahi (vokal), Yuda (gitar), Raya (bass), Kemi (gitar), Dimas (perkusi), dan Ghemi ini banyak bercerita soal musik dan karirnya.

Berawal sebagai pengiring komunitas teater di kampus UI Depok pada tahun 2003 silam, para anggotanya kemudian memutuskan untuk membentuk sebuah band bernama Bungabel. Terbiasa tampil bersama dan merasa ada kecocokan, mereka pun akhirnya memutuskan untuk menapaki jalan yang sama.

Terdengar unik, Bungabel tentu punya filosofi akan nama bandnya. Terispirasi dari bunga terompet, mereka lebih memilih kata ‘bel’ karena benda tersebut memiliki fungsi sebagai tanda pemanggil. Intinya, Bungabel ingin memanggil orang untuk menikmati musik mereka.

Soal genre yang diusung, Bungabel sendiri tak bisa menentukan satu genre yang pasti karena mereka mengaku mendapat banyak influence soal bermusik. Namun unsur dreampop atau slowcore cukup terasa di beberapa lagu-lagu mereka.

Tahun 2015 lalu mereka baru merilis singel album bertajuk ‘Self-Titled’ berisi lima lagu, yaitu ‘Pendamba’, ‘Melayang’, ‘Lelaki’, ‘Elang Sawah’, dan ‘Lagu Sungai’. Banyak kesan yang yang tertinggal usai mendengarkan lagu-lagu slow tempo yang mereka bawakan. Membuat teringat akan musik 80-an hingga relaksasi bagai meditasi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)