SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut Sebagai Idola K-Pop, Grup 'Murni' Amerika Ini Justru Tuai Respon Negatif?

Kamis, 20 April 2017 13:38 by tyassss | 3408 hits
Debut Sebagai Idola K-Pop, Grup 'Murni' Amerika Ini Justru Tuai Respon Negatif?
Image source: twitter.com/exp_edition

DREAMERS.ID - Gelombang industri musik Korea Selatan yang dikenal dengan sebutan K-pop memang tengah berkembang pesat hingga hampir keseluruh dunia. Karena itu, banyak orang terutama anak muda yang akhirnya berkeinginan dan berusaha untuk bisa sukses sebagai idola K-pop.

Keinginan ini sepertinya juga dirasakan oleh empat cowok tampan asal Amerika Serikat yang tergabung dalam grup EXP Edition. Akhirnya, mereka merilis lagu debut yang berjudul ‘Feel Like This’ yang mana seluruh liriknya menggunakan bahasa Korea.

Grup ini terdiri dari Koki Tomlinson (keturunan Jepang-German), Frankie DaPonte (Portugis), Hunter Kohl (New York), Šime Košta (Croatia). Menurut website resminya, member EXP Edition ini sengaja berpindah ke Korea Selatan untuk mempelajari bahasa dan merekam album debut mereka.

Namun sayang, ‘perjuangan’ Koki dan kawan-kawannya ini tidak berjalan dengan mulus. Karena jika dilihat dari sederet komentar di bawah video musik lagu debut mereka di Youtube, EXP Edition justru mendapat tanggapan yang negatif dari para netizen.

Baca juga: Starship Entertainment Dikabarkan Siap Debutkan Boy Group Baru Tahun Depan

Yang menjadi kritik utama netizen adalah karena grup ini tidak mengikuti masa pelatihan yang jelas dibandingkan dengan kelompok K-pop pada umumnya. Para artis Korea menjalani pelatihan ketat dulu sejak usia muda, bahkan hingga lebih dari satu dekade sebelum debut resmi di industri yang sangat kompetitif itu.

Grup ini juga mendapat banyak kecaman karena dianggap hanya mengambil kesempatan lewat popularitas musik Korea yang sudah mendunia. Meski begitu, ada juga sebagian orang yang lebih memuji bakat maupun lagu pertama EXP Edition ini.

Bagaimana pendapatmu, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Billboard bersiap menutup tahun 2019 dengan merilis chart akhir tahun seperti tradisi yang biasa mereka lakukan setiap tahunnya. Tak berbeda dari 2018, dalam chart akhir tahun Billboard kali ini juga banyak diisi oleh artis K Pop....
  • HOT !
    Sudah hampir satu tahun Jaehyo member boy group BLOCK B menjalani wajib militer. Kabar buruk muncul karena ia harus dipulangkan ke rumah karena mengalami cedera parah, sehingga harus berhenti wajib militer....
  • HOT !
    Setelah dinobatkan sebagai ‘Artist of Decade’, Taylor Swift akan memiliki film dokumenternya sendiri. Film tersebut bertajuk ‘Taylor Swift: Miss Americana’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)