SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bastian Steel Bicara Soal Perjalanan Karier, Fans Hingga Haters di Wawancara Eksklusif Bareng Dreamers.id

Senin, 13 November 2017 23:00 by bellaevania | 672 hits
Bastian Steel Bicara Soal Perjalanan Karier, Fans Hingga Haters di Wawancara Eksklusif Bareng Dreamers.id
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bastian Steel baru saja menyapa penggemarnya yang disapa Bstarz dalam rangkaian event K-pop terbesar di Indonesia KpopVaganza Festival 2017 yang diselenggarakan Dreamers.id pada 11 dan 12 November 2017 di One Belpark Mall.

Dalam kesempatan itu Dreamers.id juga melakukan wawancara eksklusif bersama Bastian nih. Simak yuk hasil wawancaranya berikut ini.

Question (Q): Gimana sih awalnya kamu berkecimpung di dunia nyanyi?

Awalnya memang Babas lahir di keluarga penyanyi semua. Banyak sepupu dan papa juga penyanyi. Jadi lahir udah nyanyi cuma kalau berkecimpung di dunia entertain sih tahun 2008-an dulu aku ikut ajang ‘Idola Cilik’. Dari situ sampai detik ini Puji Tuhan kariernya dikasih jalan sama Tuhan.

Q: Berarti dari ‘Idola Cilik’ kamu langsung masuk Coboy Junior?

Ya, dari ‘Idola Cilik’ aku ikut musical Laskar Pelangi. Nah dari situ aku main sama Iqbal sama Kiki dan Aldi. Jadi kita bertemu di musical itu, terus ada produser yang ngeliat kita berempat untuk jadi Coboy Junior.

Q: Kamu kan mutusin untuk hengkang dari Coboy Junior, apa sih alasan utama kamu?

Sebenernya udah lama juga ya. Memang ada problem Babas sama tim, bukan sama Coboy Junior. Memang ada problem yang menurut Babas mengecewakan, yang tadinya sudah merasa sayang sudah seperti keluarga dan ada beberapa yang bikin kecewa. Ya kayak ‘lho ini kan kita udah kayak keluarga kok ternyata kayak gini’. Gak bisa dijelasin secara spesifik juga, cuman udah dikasih solusi tapi gak bisa dirubah juga dan malah menentang aku. Yaudah akhirnya aku bilang sama hati aku sendiri, Tuhan tahu mana yang baik. Kalau aku salah berarti selesai karier aku waktu keluar, kalau aku benar pasti Tuhan kasih jalan aja terus.

Q: Fans kamu juga kan banyak waktu masih tergabung di Coboy Junior, apa kamu gak takut kehilangan fans?

Itu sih ketakutan mama. Jadi pas aku lagi meeting sama tim aku kasih tahu keluhan aku malah jadi panas terus aku mutusin keluar. Dan itu aku putusin sendiri tanpa orangtua sampai akhirnya aku pulang dan aku bilang keluar dari Coboy Junior. Saat itu aku masih punya kontrak satu bulan, jadi aku harus selesai-in tugas aku selama sebulan. Nah selama sebulan itu mama kayak ‘Aduh kamu serius? Kamu gak takut? Ya aku yakinin aja Mama, ini sudah jalannya. Jalan dari Tuhan, memang kita yang bener kok. Mama juga akhinya ‘Oh iya juga sih’ terus mama selalu ingetin aku ‘Jangan sampai kepikiran kalau jadinya kenapa-kenapa’. Gitu aja sih

Q: Berarti arti fans menurut kamu itu apa sih?

Wah, luar biasa lah tanpa mereka Babas siapa. Sudah kayak keluarga, sayang banget sama mereka bukan lebay tapi jam berapapun kayak di Twitter atau Instagram mereka selalu kasih semangat. Kayak kalau merasa capek terus buka media sosial aja.

Q: Setelah bersolo karier cukup lama apa sih perbedaan yang paling kamu rasain?

Sekarang perbedaan yang paling aku rasain lebih leluasa. Dalam artian apa yang aku mau dalam berkarya dan bikin lagu. Kalau dulu Coboy Junior kepalanya empat beserta produser jadi kayak diaturin kalau aku punya ide belum tentu juga yang lain oke. Jadi keputusannya banyak. Sekarang cuma aku sama produser aku jadi langsung aja. Lebih leluasa dalam berkarya.

Q: Apa yang paling kamu kangenin dari nyanyi sebagai grup?

Banyak sih, karena kan kita tim besar ya, berempat. Jadi kalau kayak keluar kota lebih rame, mainnya rame, bercandanya lebih seru. Lagi bosen, ada aja temen, Sekarang kan sendiri, di panggung sendiri, timnya juga lebih kecil.

Q: Menurut kamu sekarang lebih enak sendiri atau sebagai grup?

Sekarang sih lebih nyaman sendiri.

Q: Ada kesulitan gak diatas panggung setelah bersolo karier?

Tanggung jawabnya lebih besar sih. Seorang penyanyi kan gak cuma nyanyi aja tapi juga memberikan kesan. Kalau dulu berempat, ada tugasnya masing-masing. Sekarang tanggung jawabnya lebih besar.

Q: Apa ada cerita lucu, pengalaman menarik, atau bahkan hal yang bikin bete saat nyanyi?

Kalau bikin bete banyak ya. Kadang kalau kita nyanyi, otaknya nge-hang. Kadang salah masuk, tiba-tiba fals, tiba-tiba salah lirik. Itu aja sih, pasti semua penyanyi juga pernah ngerasain.

Q: Setelah solo karier, music kamu ingin lebih ke arah mana?

Aku sih sebenernya suka genre Rnb dan hiphop. Cuma sekarang lagi ngetes genre yang keluar dari zona nyamannya Babas. Masih nyoba yang lain.

Q: Kamu kan sering mengeluarkan single lagu, untuk albumnya kapan nih?

Itu juga aku pengen banget, cuma Babas sibuk. Babas kan sendiri sekarang, kayak mau coba film, sinetron, aku coba semuanya karena udah leluasa. Jadi kadang ketahannya disitu. Cuma janji Babas tahun 2018 ya.

Q: Soal single lagu terbaru, ceritain dong tentang lagu ‘Aku Rindu’

‘Aku Rindu’ menceritakan tentang pasangan LDR yang akhirnya berpisah, cuma cowoknya masih sayang sama ceweknya meskipun mereka jauh. Pokoknya menceritakan tentang kegalauan orang yang LDR.

Q: Apa kamu ikut terlibat dengan pembuatan lirik atau aransemen dari lagu ‘Aku Rindu’?

Kalau untuk ‘Aku Rindu’ aku terlibat dalam aransemennya, untuk lirik dari pencipta lagunya sendiri.

Q: Tapi kamu sendiri pengen nulis lagu sendiri gak, atau kamu bahkan sudah punya lagu yang kamu tulis sendiri?

Sampai detik ini udah coba-coba cuma masih belum pede aja. Belum ketemu kliknya.

Q: Kamu juga kan jago acting, sudah main sinetron dan film juga, kamu ingin lebih dikenal sebagai penyayi atau actor?

Suka dua-duanya sih, hobi aku main film passion aku nyanyi. Nggak bisa pilih salah satu

Q: Kalau acting sendiri kamu lebih senang mainsinetron atau film?

Film, kalau film aku kayak punya banyak PR untuk memerankan karakternya. Kalau sinetron kan yaudah apalagi tayang setiap hari jadi ya jalanin aja.

Q: Siapa sih role model kamu?

Bruno Mars. Dia King lah buat aku udah the best.

Q: Apa harapan kamu untuk karier kamu kedepannya?

Semoga makin disukai, makin dihargai lagi karya-karyanya. Semoga jadi yang terbaik aja sih.

Q: Kamu kan belakangan ini sering digosipin dengan Chelsea Islan. Banyak komentar miring ke kamu di dunia maya. Pendapat kamu gimana? Gimana cara menyikapinya?

Kalau aku sih santai aja orangnya. Lagian di media sosial nggak ada larangan ngga boleh jadi haters. Semua orang bebas berpendapat jadi terserah. Aku sih sebagai public figure cuma mengambil saran yang bagus. Untuk yang menghina atau apa aku gak pernah mikirin.

Q: Terus kalau soal asmara, jadi tipe atau kriteria cewek kamu itu yang seperti apa?

Ngga ada sih, kalau aku yang penting srek di hati. Cantik juga kan relatif, manis juga relatif.

Q: Apa ada patokan atau target menikah? Mungkin punya keinginan untuk nikah muda?

Ngga sih, aku pengen istri aku maksimal 10 tahun dibawah aku, minimal 8 tahun lah. Jadi nikahnya umur 29 atau 30. Hehehe

Q: Jadi untuk sekarang apa yang jadi prioritas kamu? Karier, keluarga atau asmara mungkin?

Balance sih, karena keluarga aku juga dukung karier aku.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Setiap agensi hiburan tentu akan membuat sebuah akun Youtube Official  guna mempromosikan artis yang bernaung di dalam labelnya. Namun, belum lama ini, akun Youtube salah satu agensi hiburan Korea, MBK Entertainment mendadak jadi perbincangan di kalangan penggemar setelah mendadak hilang....
  • HOT !
    Selain para artis pengisi acara yang membawakan lagu lagu hits mereka, dalam ajang penghargaan juga sering menjadi panggung kolaborasi yang patut dinantikan. Begitu pula dengan Mnet Asian Music Awards 2017 (MAMA 2017) yang akan digelar sebentar lagi....
  • HOT !
    Suzy belum lama ini bermain dalam drama hits SBS ‘While You Were Sleeping’ di mana dirinya berperan sebagai seorang reporter. Dan sebentar lagi, akan ada sosok reporter wanita tangguh lainnya yang akan meramaikan layar drama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)