home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikomentari Jelek dan Pesek oleh Seorang Ustad, Ini Reaksi Rina Nose

Senin, 20 November 2017 20:30 by bellaevania | 2513 hits
Dikomentari Jelek dan Pesek oleh Seorang Ustad, Ini Reaksi Rina Nose
Image Source: DetikHot

DREAMERS.ID - Keputusan Rina Nose untuk melepas hijab mengundang pro dan kontra yang ramai diperbincangkan. Sebagian menyayangkan dan ada juga yang mendukung keputusan berat Rina tersebut. Tak hanya dikomentari netizen dan juga teman sesama artis, keputusan Rina Nose juga mengundang komentar dari seorang Ustad.

Ustad tersebut bernama Abdul Somad. Ustad asal Pekanbaru, Riau yang menyinggung nama Rina ketika berdakwah. Dalam ceramah yang videonya beredar luas tersebut, Ustad Abdul Somad menyinggung fisik Rina. "Rina Nose ini siapa? Artis? Yang pesek itu?" ucapnya dalam video. "Saya kalau artis jelek itu kurang berminat. Apa kelebihan dia? Pesek, buruk," lanjutnya.


Image Source: Kapanlagi

Sang Ustad menyebutkan jika Rina tak mengubah isi hatinya saat berhijab, melainkan hanya tampilan fisik saja. "Dia tidak mengubah isi hatinya. Yang diubah hanya tampilan fisik, casing-nya saja. Maka Islam itu apa? Ketundukan dan kepatuhan," ujarnya.

Dalam video lain yang beredar, Ustad Abdul Somad memberikan pembelaan bahwa Ia tidak mengejek Rina Nose. "Itu bukan saya mengejek, itu orang udah mengejek agama. Kalau ada perlu, tidak perlu beragama, tidak perlu bertuhan bisa baik, ngapain cari Tuhan. Attakabur lilmutakkabir sodaqoh, sombong kepada orang yang sombong sodaqoh. Allahu akbar. Pahami ceramah saya baik-baik," ujar Abdul Somad.

Baca juga: Rina Nose Akui Dukung Opini Anji Soal Covid-19 Tak Mengerikan

Ucapan Ustad Abdul Somad dalam dakwah sepertinya sudah sampai ke telinga Rina. Melalui Instagram, wanita berusia 33 tahun itu mengunggah foto yang disertai caption curahan hatinya. Tertulis, “Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya. Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain. #kemanusiaan #hatinurani”.


Image Source: Instagram

Ia pun kembali mengunggah sebuah foto tulisan dengan latar belakang hitam. Dalam foto itu Rina Nose merasa prihatin dengan kemanusiaan dan hati nurani.

Image Source: Instagram

Kini akun Instagram Rina sudah menonaktifkan fitur komentar. Sehingga reaksi netizen yang semula ramai mengomentari Instagram Rina tak terlihat lagi.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)