SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak! Album EXO Raih Sertifikat 'Gold' di Jepang dalam Waktu Singkat

Sabtu, 10 Februari 2018 20:00 by zia92 | 1622 hits
Daebak! Album EXO Raih Sertifikat 'Gold' di Jepang dalam Waktu Singkat
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Tak hanya di Korea Selatan, boy group EXO juga semakin menunjukkan popularitas mereka di luar negeri. Melalui perilisan album Jepang terbaru mereka, EXO berhasil meraih sertifikat ‘Gold’ dalam hitungan waktu yang relatif singkat.

Pada 9 Februari, Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang mengumumkan bahwa full album pertama EXO yang bertajuk ‘Countdown’ telah terjual lebih dari 100.000 kopi.

Dengan angka itu, album EXO tersebut pun resmi mendapat sertifikat ‘Gold’ dari RIAJ. Hal ini terbilang sangat mengesankan, mengingat pencapaian ini diraih hanya dlam hitungan waktu 10 hari sejak album ‘Countdown’ dirilis pada 31 Januari lalu.

Baca juga: Daesang untuk BTS dan iKON, Inilah Pemenang Penghargaan 28th Seoul Music Awards

Selain itu, ‘Countdown’ juga menempati nomor 1 dalam chart mingguan di situs musik Oricon pada awal minggu ini, membuat grup asuhan SM Entertainment tersebut menjadi grup asing pertama yang memuncaki tangga lagu dengan album Jepang sekaligus single Jepang pertama mereka dalam minggu pertama perilisannya.

Sementar aitu, belum lama ini EXO juga mencetak rekor baru di kancah internasional dengan lagu lagu ‘Power’ yang dinobatkan sebagai lagu K-Pop pertama yang diputarkan dalam pertunjukan air mancur terbesar di dunia ‘The Dubai Fountain Show’.

Congratulations, EXO!

(fzh)

  • HOT !
    Satu per satu member BTOB mulai menjalani kewajiban militernya. Sebelum itu mereka pasti akan merilis lagu baru sebagai hadiah perpisahan sementara untuk fans, seperti Minhyuk. Ia baru saja merilis album studio terbarunya pada Selasa (15/01)....
  • HOT !
    Kesuksesan BLACKPINK nampaknya tak hanya berlaku secara grup, tetapi juga solo. Jennie yang menjadi member pertama untuk debut solo dengan single ‘SOLO’ berhasil membuktikan bahwa dirinya juga bisa bersinar di tengah persaingan yang ketat....
  • HOT !
    Meski sudah satu tahun berlalu, namun sepertinya banyak yang belum bisa move on dari pasangan drama Jung Hae In dan Son Ye Jin. Kabarnya, mereka kembali diincar untuk menjadi pasangan di drama terbaru MBC....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya ( OC ) , D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)