home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Ajarkan Agama, Ini Makna Mendalam yang Tersirat dalam Film Hits Terbaru 'Guru Ngaji'

Senin, 19 Maret 2018 13:23 by gsakareza | 2004 hits
Tak Hanya Ajarkan Agama, Ini Makna Mendalam yang Tersirat dalam Film Hits Terbaru 'Guru Ngaji'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Chanex Ridhall Pictures siap merilis sebuah film menginspirasi yang mengajarkan tentang agama dan moralitas. Film berjudul 'Guru Ngaji' siap membuat masyarakat Indonesia terinspirasi, dengan melibatkan aktor dan aktris ternama seperti Donny Damara, Dewi Irawan, Verdi Solaiman, Akinza Chavelier, Ence Bagus, Dodit Mulyanto, Tarzan, juga pengisi soundtrack film ini, Cakra Khan

Pada 14 Maret 2018 lalu telah diadakan premiere untuk film ini yang diselenggarakan oleh pihak Chanex Ridhall Pictures di XXI Epicentrum. Premiere ini dihadiri juga oleh seluruh aktor dan aktris yang berpartisipasi, dan anggota komunitas guru ngaji di Indonesia. 

Menurut Donny Damara, film 'Guru Ngaji' ini bukan hanya tersegmentasi untuk penonton muslim saja. "Film ini semata-mata bukan tersegmentasi untuk agama, ini tentang drama keluarga dan bagaimana menyikapi hidup dengan ikhlas," ujar Donny Damara. 

Rosa Rai Djalal, produser 'Guru Ngaji', menyebut bahwa film ini juga menceritakan bagaimana perjuangan seorang ayah untuk menghidupi keluarganya. "Jadi dia mau melakukan apa pun yang penting halal. Apakah dia harus sebagai badut walaupun itu harus dia sembunyikan karena takut ditertawakan. Yang penting dia melakukan itu secara halal," ujarnya.

'Guru Ngaji' bercerita tentang dilema Mukri (Donny Damara) yang selama ini ikhlas mengajar ngaji tanpa mengharap balasan materi. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Mukri terpaksa mengambil pekerjaan sampingan sebagai badut. Ini dilakukan tanpa sepengetahuan keluarganya dan segenap warga Desa Tempuran, sebab Mukri merasa guru ngaji adalah pekerjaan yang sakral dan terhormat.

Bertolak belakang dengan profesinya sebagai badut yang justru memancing tertawaan orang. Suatu saat, Mukri menerima permintaan Pak Kepala Desa (Tarzan) untuk tampil memimpin doa di ulang tahun anaknya. Namun, di sisi lain, ia juga mendapat tawaran manggung menjadi badut di acara yang sama. Ketika dua pekerjaannya saling bergesekan, yang mana yang akan dipilih oleh Mukri? Dan apakah ia bisa terus-terusan menyembunyikan pekerjaannya sebagai badut?

Kalau kamu sudah penasaran dengan film ini, kamu bisa menyaksikan film ini mulai tanggal 22 Maret nanti. Mending kamu pemanasan dulu dengan menonton trailer filmnya dulu ya!

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)