SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Jutaan Viewers YouTube dan Followers Twitter Para Musisi Ternyata Palsu?

Kamis, 21 Maret 2013 13:00 by citra09 | 2492 hits
Duh, Jutaan Viewers YouTube dan Followers Twitter Para Musisi Ternyata Palsu?
idigid.wordpress.com

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini kesuksesan dan popularitas para musisi di seluruh dunia tak hanya dilihat dari jumlah pembelian albumnya saja, namun juga dilihat dari jumlah viewers mereka di YouTube, jumlah likes di Facebook, maupun jumlah followers mereka di Twitter.

Namun, dilansir dari Digital Spy, baru-baru ini beredar sebuah laporan bahwa ternyata tak semua followers maupun viewers tersebut murni merupakan followers asli. Laporan tersebut menyebutkan bahwa ada beberapa musisi yang rela membeli followers, likes dan viewers sebanyak-banyaknya demi bisa masuk ke chart musik. Wah!

Berdasarkan berita dari BBC Newsbeat, sebuah perusahaan online dikabarkan telah menjual 10 ribu viewers YouTube dengan harga 30 poundsterling atau sekitar Rp 447.000. Tak hanya itu, ternyata ada juga dugaan bahwa musisi tersebut membeli komentar yang diletakkan di bawah video musik mereka untuk memancing adanya viewers baru.

Baca juga: Pakai Bahan Sederhana, Seniman Ini Buat Hewan dari Kertas Origami

Sebuah perusahaan pemantau data di Amerika juga mengungkapkan bahwa mereka telah memiliki data-data siapa saja musisi yang diduga terlibat dalam tindakan ilegal tersebut dan akan segera memberitahukannya kepada publik di sekitar akhir tahun 2013 ini.

Pihak Twitter sendiri mengungkapkan bahwa hal menambah followers secara ilegal adalah sangat melanggar peraturan. “Twitter memiliki hak untuk dengan segera memblokir akun Twitter (yang membeli followers palsu) tanpa pemberitahuan kepada sang pemilik account lebih dahulu.” Ungkap pihak Twitter, seperti dilansir Digital Spy.

Pihak Facebook dan YouTube pun menegaskan hal yang sama seperti pihak Twitter. “Karena itu melanggar peraturan, maka kami bisa menghapus akun Facebook tersebut dengan sistem otomatis kami.” Wah, kira-kira siapa yaa musisi yang menggunakan cara ilegal tersebut?

Komentar
  • HOT !
    Program survival JTBS ‘Mix Nine’ terus menghadirkan juri spesial yang merupakan artis artis YG Entertainment. Selain menampilkan persaingan yang sengit di antara para kontestannya, mungkin ini jugalah yang menjadi salah satu daya tarik program ini....
  • HOT !
    Penggemar artis Korea di Indonesia lagi lagi dikejutkan dengan kedatangan idola mereka yang tidak terduga. Pada Minggu (10/12) malam, Jung Joon Young mengunggah postingan yang menunjukkan dirinya sedang berada di Jakarta....
  • HOT !
     Franchise film legendaris ‘Jurassic Park’ sudah lekat dengan kisah manusia yang bersinggungan dengan hewan purbakala, dinosaurus. Namun di film terbarunya nanti, ada ha lain yang patut manusia takuti selain makhluk primitif raksasa tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)