SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Jutaan Viewers YouTube dan Followers Twitter Para Musisi Ternyata Palsu?

Kamis, 21 Maret 2013 13:00 by citra09 | 2501 hits
Duh, Jutaan Viewers YouTube dan Followers Twitter Para Musisi Ternyata Palsu?
idigid.wordpress.com

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini kesuksesan dan popularitas para musisi di seluruh dunia tak hanya dilihat dari jumlah pembelian albumnya saja, namun juga dilihat dari jumlah viewers mereka di YouTube, jumlah likes di Facebook, maupun jumlah followers mereka di Twitter.

Namun, dilansir dari Digital Spy, baru-baru ini beredar sebuah laporan bahwa ternyata tak semua followers maupun viewers tersebut murni merupakan followers asli. Laporan tersebut menyebutkan bahwa ada beberapa musisi yang rela membeli followers, likes dan viewers sebanyak-banyaknya demi bisa masuk ke chart musik. Wah!

Berdasarkan berita dari BBC Newsbeat, sebuah perusahaan online dikabarkan telah menjual 10 ribu viewers YouTube dengan harga 30 poundsterling atau sekitar Rp 447.000. Tak hanya itu, ternyata ada juga dugaan bahwa musisi tersebut membeli komentar yang diletakkan di bawah video musik mereka untuk memancing adanya viewers baru.

Baca juga: 3 Musisi yang Diprediksi akan Semakin Berjaya di 2018 Versi Billboard

Sebuah perusahaan pemantau data di Amerika juga mengungkapkan bahwa mereka telah memiliki data-data siapa saja musisi yang diduga terlibat dalam tindakan ilegal tersebut dan akan segera memberitahukannya kepada publik di sekitar akhir tahun 2013 ini.

Pihak Twitter sendiri mengungkapkan bahwa hal menambah followers secara ilegal adalah sangat melanggar peraturan. “Twitter memiliki hak untuk dengan segera memblokir akun Twitter (yang membeli followers palsu) tanpa pemberitahuan kepada sang pemilik account lebih dahulu.” Ungkap pihak Twitter, seperti dilansir Digital Spy.

Pihak Facebook dan YouTube pun menegaskan hal yang sama seperti pihak Twitter. “Karena itu melanggar peraturan, maka kami bisa menghapus akun Facebook tersebut dengan sistem otomatis kami.” Wah, kira-kira siapa yaa musisi yang menggunakan cara ilegal tersebut?

  • HOT !
    Sebelumnya, aktor tampan Seo Kang Joon telah dilaporkan tengah digaet untuk membintangi sebuah proyek drama baru JTBC yang berjudul ‘The Third Charm’ (judul terjemahan). Selain dirinya, pihak produksi juga telah mengumumkan jika Chun Woo Hee juga tengah mempertimbangkan peran sebagai pemeran utamanya...
  • HOT !
    Stasiun televisi kabel OCN kembali akan memproduksi sebuah drama bertema fantasi aksi dengan sentuhan mistis. Proyek drama itu pun semakin menarik perhatian publik setelah mengumumkan berhasil menggaet dua aktor tampan dan satu aktris cantik yang kualitas aktingnya sudah tidak diragukan lagi....
  • HOT !
    19 Mei 2018 sepertinya tidak hanya menjadi hari bahagia bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle saja. Seluruh warga Inggris turut ikut berbahagia pada hari tersebut, bahkan mungkin seluruh penjuru dunia turut merayakan hari bahagia kedua pengantin tersebut. Tapi dalam momen bersejarah tersebut, sadarkah kamu ada dua pelanggaran yang dilakukan Pangeran Harry?...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)