home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Solois Shaun Alami Gangguan Mental Usai Tersangkut Isu Manipulasi Chart

Kamis, 19 Juli 2018 16:51 by muthiasp | 6005 hits
Solois Shaun Alami Gangguan Mental Usai Tersangkut Isu Manipulasi Chart
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Beberapa hari ini ramai diberitakan ada satu lagi solois pria dari Korea yang diduga melakukan praktik kecurangan manipulasi chart atau yang biasa disebut sajaegi. Penyanyi bernama Shaun itu pun mengalami dampak yang tidak baik pada kondisi mentalnya usai isu itu menyebar.

Berdasarkan laporan dari outlet media Ilgan Sports, Shaun disebut-sebut membatalkan seluruh jadwal wawanara pada 18 Juli kemarin. Ia dikabarkan mengalami ketidakstabilan mental akibat dari pemberitaan sajaegi yang dituduhkan padanya terkait lagu terbarunya yang berjudul ‘Way Back Home’.

Shaun bahkan sampai memutuskan komunikasi dengan manajernya setelah tudingan tersebut menyebar pada Selasa (17/07) kemarin, “Dia mengalami ketidakstabilan mental yang serius. Insiden itu sangat menyakiti hatinya. Dia bahkan memutuskan kontak dengan manajer usai mengetahui tentang isu itu”.

Baca juga: 8 Lagu Korea yang Viral di Tiktok Sepanjang 2020

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, Solois Shaun dituding melakukan sajaegi lantaran lagu ‘Way Back Home’ yang dirilis pada 27 Juni bersama dengan album ‘Take’ mendadak berada di peringkat satu di portal musik terbesar di Korea, yaitu Genie, Oleh Music, dan Bugs, mengalahkan sejumlah nama grup maupun musisi besar.

DCTOM Entertainment selaku agensi yang menaunginya sudah sempat membantah tuduhan tersebut dan mengklarifikasi jika bukan sajaegi melainkan viral marketing lah yang diterapkannya. Bersamaan dengan itu, Shaun sendiri juga telah menyatakan bantahannya, “Aku punya kebanggaan tidak pernah melakukan sesuatu yang memalukan seperti memanipulasi chart”.

Shaun diketahui sebagai anggota band The KOXX yang sekarang aktif menjadi DJ dan produser. Selama karirnya sebagai DJ EDM, Shaun ternyata sudah pernah bekerja sama membuat lagu hits untuk EXO, BTS, Epik High, f(x), dan idola K-Pop lainnya. Ia juga ikut andil berkolaborasi dalam penampilan apik EXO di Upacara Penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)