home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Menarik di Balik Aksi Keren Idola K-Pop Melepas Earpiece di Atas Panggung

Kamis, 09 Agustus 2018 17:25 by fzhchyn | 34080 hits
Fakta Menarik di Balik Aksi Keren Idola K-Pop Melepas Earpiece di Atas Panggung
Image source: Todays Love/Scene Stealer

DREAMERS.ID - Saat menyaksikan penampilan penyanyi atau idola di atas panggung, kita pasti sering melihat mereka melepas earpiece atau earphone. Tapi mungkin tak semua orang mengerti mengapa mereka melakukannya

Aksi ini memang biasa dilakukan, namun terkadang tetap membuat fans terkesima karena mereka tampak keren dan berkharisma saat melakukannya apalagi jika dilakukan di tengah-tengah penampilan. Rupanya ada beberapa alasan atau penyebab mengapa para penyanyi melepas earpiece saat tampil.

Earpiece mirip dengan headphone, tapi jenis earphone yang khusus digunakan para idola K-Pop di atas panggung ini sangat berbeda. Juga disebut earphone ‘in-ear’, alat ini dirancang khusus untuk penyanyi dan artis yang tampil di atas panggung sehingga mereka dapat menghilangkan suara yang tidak diinginkan seperti suara penonton atau instrumen tambahan yang dapat menimbulkan gangguan saat mereka bernyanyi.

Melepas earpiece di tengah-tengah penampilan memiliki risiko tersendiri, seperti off-tune atau kehilangan beat karena mereka akan mendengar berbagai suara. Namun banyak idola K-Pop yang masih melakukannya sesekali. Apa alasannya?

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Terkadang hal itu dilakukan karena audio di earpiece rusak atau tidak disesuaikan dengan benar sebelum tampil. Namun di lain waktu, ada beberapa kasus di mana sulit bagi penyanyi untuk menaikkan suara saat bernyanyi, karena suara mereka sendiri yang digabungkan dengan audio dalam earpiece dapat mengganggu, menyebabkan mereka perlu melepas earpiece sesegera mungkin.

Namun ada juga artis yang melepas earpiece karena mereka ingin mendengar suara penonton yang bernyanyi bersama atau saat melakukan ment. Dengan tidak mendengar audio dari dalam earpiece, mereka dapat berbicara dengan fans secara lebih pribadi dan nyaman.

Banyak penonton yang berpikir bahwa idola K-Pop yang berani melepas earpiece saat tampil adalah penyanyi yang bagus dan sangat terlatih karena mereka masih dapat menjaga agar suaranya tetap stabil dan menyamai irama dengan sempurna dan tidak terganggu oleh suara-suara lain sama sekali.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)