home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerennya Lagu Asian Games 'Bright As The Sun' Dicover Versi Korea, Thailand, dan Jepang

Kamis, 23 Agustus 2018 12:08 by noudi0501 | 1879 hits
Kerennya Lagu Asian Games 'Bright As The Sun' Dicover Versi Korea, Thailand, dan Jepang
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Lagu ‘Bright as the Sun’ adalah salah satu dari sekian lagu official Asian Games 2018. Lagu ini merupakan karya dari Rian dan Rama D’MASIV, Irfan Samsons, Ade Govinda, dan Nino RAN.

Berbeda dari 'Meraih Bintang' yang kental dengan alunan dangdut, 'Bright as the Sun' lebih pop dengan beat yang membuat pendengarnya ikut bersemangat. 

Lagu ini dibawakan oleh 18 vokalis top Indonesia yang tergabung dalam Energy 18. Mereka adalah Ariel Noah, Rian D'MASIV, Cakra Khan, Iman J-Rocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla dan Once Mekel.

Instrumeni synthesizer-nya digubah oleh DJ Winky. 'Bright as the Sun' rupanya tak kalah menarik dari Meraih Bintang untuk dijadikan cover para penyanyi YouTube. Berikut ini beberapa cover lagu Bright as the Sun dalam berbagai bahasa.

Versi Korea

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

YouTuber asal Korea ini sangat terkenal sejak dianggap sukses meng-cover lagu-lagu hit dunia, seperti Despacito, Shape of You, dan sebagainya. J Fla, lewat channel YouTube JFlaMusic juga tak melewatkan lagu Bright as the Sun yang jadi official song Asian Games 2018. J Fla mencampur Bahasa Inggris dan Korea untuk cover lagu ini.

Versi Thailand

Selain membuat cover Meraih Bintang, Jannine Weigel juga membawakan lagu ini di akun YouTube-nya. Lagu ini dinyanyikan dalam versi Bahasa Thailand dan Inggris. Tak kalah enaknya dari Meraih Bintang, ini cover Brigth as the Sun versi Jannine.

Versi Jepang

Hiroaki Kato adalah YouTuber asal Jepang yang aktif menapaki karier musiknya di Indonesia. Hiroaki tak mau ketinggalan memeriahkan Asian Games 2018 di mana Jakarta dan Palembang jadi tuan rumahnya. Ini versi Jepang Bright as the Sun dari Hiroaki Kato.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)