home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Memicu Fanwar, '8th Gaon Chart Music Awards' Putuskan Hapus Popularity Award

Senin, 03 Desember 2018 12:06 by fzhchyn | 1078 hits
Sering Memicu Fanwar, '8th Gaon Chart Music Awards' Putuskan Hapus Popularity Award
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siap digelar pada 23 Januari mendatang di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul, ‘8th Gaon Chart Music Awards’ baru saja mengumumkan keputusan mereka untuk menghapus Popularity Awards yang pemenangnya didasarkan pada voting penggemar.

Pihak eksekutif acara penghargaan menyatakan, “Gaon Chart dan Gaon Chart Music Awards, yang memberikan penghargaan untuk album, artis, dan para profesional di industri musik yang bersinar selama setahun terakhir, diciptakan untuk industri musik.”

“Dengan banyaknya acara penghargaan yang digelar saat ini dan kejenuhan pasar yang meningkat, baik penggemar dan penyanyi merasa semakin lelah, serta prestise dan simbolisme dari acara penghargaan musik tersebut memudar,” imbuh pihak Gaon dan mengungkapkan beberapa keputusan yang mereka buat untuk menghadapi masalah tersebut.

Pertama, yaitu dengan menghapus Popularity Award yang ditentukan berdasarkan 100 persen voting penggemar, karena dianggap memicu sengitnya persaingan yang tidak perlu antara fandom. Dengan jumlah acara penghargaan musik di Korea yang lebih dari 10, penghargaan popularitas ini telah menyebabkan banyak dampak negatif.

“Oleh karena itu, sampai kita dapat menemukan metode voting yang bisa diikui oleh para profesional di industri musik dan masyarakat umum, kita akan menghilangkan voting dan penghargaan popularitas yang sepenuhnya ditentukan oleh voting penggemar.”

Kedua, ada perubahan dengan sistem pemesanan tiket untuk menghindari penipuan. Sistem yang baru akan mengharuskan orang yang menghadiri acara untuk mendaftar undian acak. “Kami menyadari ini tidak akan sepenuhnya menghilangkan masalah ‘pencaloan’, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa orang tidak dapat menggunakan makro dan teknologi lainnya untuk membeli banyak tiket.”

Dan yang ketiga, pihak acara berjanji akan lebih fokus pada pemberi penghargaan. “Sampai sekarang, kami telah memfokuskan semua perhatian pada penerima penghargaan, namun kurang soal orang-orang yang memberikan penghargaan untuk memberi selamat kepada penerima.”

“Kami ingin dengan tulus meminta maaf kepada para penyanyi dan penggemar yang terskiti oleh situasi tak terduga yang terjadi dalam upacara penghargaan terakhir yang melibatkan presenter, dan kami akan melakukan yang terbaik tahun ini untuk membuat acara penghargaan yang menyentuh para penyanyi dan fans.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)