home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idola K-Pop yang Dianggap Sebagai 'Musisi Serba Bisa' Pilihan Remaja Korea

Rabu, 19 Desember 2018 14:39 by fzhchyn | 2019 hits
Idola K-Pop yang Dianggap Sebagai 'Musisi Serba Bisa' Pilihan Remaja Korea
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada perbedaan besar yang diyakini publik terhadap idola K-Pop dan artis atau musisi sejati. Selama bertahun-tahun, idola dianggap sebagai penampil di atas panggung yang bisa bernyanyi dan menari, sementara artis adalah mereka yang juga dapat menciptakan karya.

Kini, perbedaan tersebut mulai bias karena semakin banyak idola K-Pop yang membuat lagu mereka sendiri. Baru-baru ini, platform 10Jam dari Genie Music mengadakan sebuah polling selama dua minggu di bulan November untuk menentukan siapa ‘All-Around Idol’ di kalangan remaja Korea.

All-around idol atau idola K-Pop serba bisa yang dimaksud tak hanya sekedar bernyanyi dan menari tapi memiliki memampuan musikalitas dalam menulis dan menciptakan lagu. Hasilnya, G-Dragon pun penempati posisi pertama dengan 21 persen suara.

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

Meski sedang hiatus dan menjalani tugas wajib militer, namun pentolan BIGBANG ini tetap dipilih sebagai idol terbaik oleh para remaja, membuktikan eksistensinya sebagai sosok idola yang mahir dalam berbagai hal.

Kemudian di posisi No. 2 ditempati oleh Suga dengan perolehan 17 persen. Rapper BTS ini memang dikenal mampu sebagai produser dengan menciptakan lagu-lagu hits. Selanjutnya ada Zico di peringkat No. 3 dengan 11 persen, Jinyoung B1A4 dengan 9 persen, dan RM BTS dengan 8 persen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)