SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhir Manis BTS di Tahun 2018, Jadi Artis Kedua dengan Album Terlaris di AS

Selasa, 08 Januari 2019 14:29 by zia92 | 910 hits
Akhir Manis BTS di Tahun 2018, Jadi Artis Kedua dengan Album Terlaris di AS
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Kesuksesan besar BTS di tahun 2018 sekali lagi ditunjukkan dalam data terbaru dari BuzzAngle Music. Pelantun hits ‘Fake Love’ ini menyelesaikan tahun 2018 dengan penjualan album tertinggi kedua di Amerika Serikat, di bawah Eminem.

Laporan 2018 tentang Konsumsi Industri Musik AS oleh BuzzAngel menunjukkan bahwa BTS telah menjuall 603.307 kopi album di tahun lalu, menempati posisi No. 2. Eminem yang berada di posisi puncak berhasil menjual album sebanyak 755.027 kopi.

Angka penjualan BTS ini jauh lebih banyak dari dua idola musik dunia berbahasa Inggris, Justin Timberlake dan Ed Sheeran, yang masing-masing menjual 432.913 dan 409.291 album, menempati peringkat 10 dan 11.

Baca juga: Big Hit Tanggapi Kabar Penampilan BTS di Konser Tahunan iHeartRadio, Tanda Segera Comeback?

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini merilis dua album di tahun lalu, ‘Love Yourself: Tear’ dan ‘Love Yourself: Answer’, di mana keduanya menduduki puncak chart album Billboard 200, membuat mereka menjadi salah satu dari sedikit musisi yang bisa meraih posisi pertama di chart sebanyak dua kali dalam setahun.

Musisi ketiga dengan penjualan album terbanyak di tahun 2018 adalah Chris Stapleton, penyanyi-penulis lagu asal AS yang berhasil menjuala 577.287 album, diikuti oleh band heavy metal Metalica di posisi No. 4 dengan 539.861 album.

Selain itu, BTS juga berada di peringkat ke-15 di chart Top Artist Buzz Angle Music, yang menghitung penjualan album, serta penjualan streaming audio tunggal dan berdasarkan permintaan. Drake menduduki puncak tangga lagu yang ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan dugaan KDRT yang dialami Tiga Setia Gara. Dari kasus ini, aktor senior Ray Sahetapy terseret dengan disebut sebagai ayah dari Tiga....
  • HOT !
    Menjadi salah satu variety show musik paling diminati, JTBC memastikan bahwa ‘Sugar Man’ akan kembali dengan musim ketiganya! Program yang juga dikenal dengan sebutan ‘Two Yoo Project’ ini juga masih akan dipandu oleh MC yang sama....
  • HOT !
    Film ‘The Bad Guys: Reign of Chaos’ tidak bergeming dari posisinya di puncak box office Korea Selatan. Film spin off dari drama berjudul sama ini, baru saja meraih pencapaian baru dari jumlah penonton yang sudah mencapai angka tiga juta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)