SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kolaborasi Ayah dan Anak, Ebiet G Ade-Adera Dinginkan Panasnya Politik Lewat 'Untuk Kita Renungkan'

Jumat, 05 April 2019 18:00 by bellaevania | 757 hits
Kolaborasi Ayah dan Anak, Ebiet G Ade-Adera Dinginkan Panasnya Politik Lewat 'Untuk Kita Renungkan'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penyanyi legendaris Ebiet G Ade sudah 40 tahun berkecimpung di industri musik tanah air. Selain piawai memainkan alat musik, Ebiet juga menciptakan banyak lagu hits, salah satunya lagu ‘Untuk Kita Renungkan’. Ditengah panasnya suasana politik menjelang Pilpres 2019 di Indonesia, Ebiet menggandeng anaknya, Adera menyanyikan kembali lagu itu.

Lagu ‘Untuk Kita Renungkan’ merupakan salah satu karya Ebiet G Ade yang dirilis pada 1982. Meski sudah 37 tahun berlalu lagu itu tetap dikenang masyarakat luas lintas generasi. Kini, Ebiet G Ade kembali menyanyikan lagu tersebut dengan sentuhan baru.

Mengajak sang putra, Adera lagu tersebut dibawakan dengan aransemen baru. Lagu yang awalnya diciptakan Ebiet setelah bencana dahsyat gunung Galunggung pada 1982 ini kini dimaknai sebagai angin segar yang mempersatukan rakyat Indonesia ditengah perbedaan pandangan politik. Ia pun mengajak seluruh pendengar untuk menebarkan kedamaian dengan hastag #UNTUKNKRIDAMAI.

“Mudah-mudahan lagu ini bisa menjadi pendingin dari suasana yang mulai menghangat. Mudah-mudahan kita semua bangsa Indonesia bisa berkumpul, bahwa kita sedang menjalankan pesta demokrasi. Berbeda pilihan itu demokratis dan itu wajar. Itu indah,” ucap Ebiet.

Dalam kolaborasi lagu ‘Untuk Kita Renungkan’ yang sudah bisa dinikmati di seluruh digital platform mulai hari ini. Jumat (05/04/19) Ebiet justru sengaja tak terlibat dalam proses aransemen ulang atau ikut bermain gitar.

“Kalau saya main gitar atau ikut campur dalam aransemen maka lagunya akan jadi saya lagi, dengan tipikal musikal saya yang spesifik. Nyanyi pun Adera yang nyanyi dulu, saya yang menyesuaikan. Kalau saya nyanyi dulu nanti Adera yang menyesuaikan. Nanti jadi Ebiet junior,” canda Ebiet.

Sementara bagi Adera sendiri ini merupakan duet pertamanya dengan sang ayah yang dirilis secara official, setelah berjuang keras meniti karier di industri musik tanpa ingin diembel-embeli nama besar sang ayah. “Saya sendiri sudah berkarier selama 8 tahun di industri musik. Tapi selama 8 tahun itu saya nggak mau sama sekali membawa nama-nama papa. Sampai akhirnya mau kolaborasi, kita sama-sama setuju suatu saat (kolaborasi) kalau misalnya paling enggak udah punya nama,” jelas Adera.

Menurut Adera pengalaman menyanyikan lagu dengan tema sosial seperti ini jauh dari zona nyamannya. “Saya sendiri nyanyiin lagu ini nggak nyaman, sama sekali nggak pernah nyanyi lagu itu dimanapun. Jadi pas kita bahas lagu saya pikir kan ‘Oh kita lagu cinta aja kan’ karena lebih mudah, lagu saya semuanya lagu cinta,” ujar Adera.

Meski awalnya tak suka membawakan lagu bertema sosial, Adera mengaku kaget bisa menyanyikan lagu 'Untuk Kita Renungkan' dengan baik. Suara lembut Adera dan Ebiet G Ade pun menyatu dalam lagu ini. Penasaran dengan kolaborasi musisi ayah dan anak ini? Simak lagunya di bawah ini.

(bef)

  • HOT !
    Baru baru ini publik dikejutkan dengan penangkapan fotografer kondang, Jerry Aurum yang juga merupakan mantan suami dari penyanyi Denada. Jerry Aurum ditangkap polisi karena kasus Narkoba....
  • HOT !
    Keputusan Deddy Corbuzier menjadi mualaf sempat mengejutkan berbagai pihak. Publik pun menduga duga salah satu alasan Deddy berpindah agama adalah untuk menikahi kekasihnya, Sabrina Chairunnisa....
  • HOT !
    Boy group BTS akan kembali ke layar lebar dengan film terbaru mereka! Pada 26 Juni, melalui akun media sosial resminya, BTS mengumumkan siap menayangkan film terbaru berjudul ‘Bring the Soul: The Movie’ pada musim panas ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)