SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sidang ke-9: Jung Joon Young Hingga Choi Jonghoon Dituntut 5-10 Tahun Penjara

Rabu, 13 November 2019 18:15 by muthiasp | 704 hits
Sidang ke-9: Jung Joon Young Hingga Choi Jonghoon Dituntut 5-10 Tahun Penjara
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kasus kejahatan seksual yang melibatkan Jung Joon Young, Choi Jonghoon, dan beberapa mantan pegawai klub Burning Sun kini sudah sampai ke sidang ke-9. Dalam sidang yang digelar Rabu (13/11) itu, mereka semua dituntut 5-10 tahun penjara.

Melansir Soompi seperti yang dilaporkan berbagai outlet media Korea,  Jung Joon Young, Choi Jonghoon, dan beberapa mantan pegawai klub Burning Sun didakwa karena melanggar Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Seksual.

Untuk Jung Joon Young, jaksa meminta tujuh tahun penjara karena tuduhan membuat video dan menyebarkan rekaman yang diambil secara ilegal, di samping kasus  pemerkosaan yang berlebihan (mengacu pada pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku).

Kemudian jaksa juga menuntut lima tahun penjara untuk Choi Jong Hoon, yang didakwa atas partisipasi dalam kasus pemerkosaan yang berlebihan. Mantan karyawan klub Burning Sun berinisial Kim dan pekerja kantor berinisial Kwon dituntut 10 tahun penjara.

Baca juga: Inilah Skandal dan Kontroversi Seleb Korea Terheboh Sepanjang 2019

Keduanya didakwa atas tuduhan termasuk kuasi-perkosaan (mengacu pada pemerkosaan ketika korban tidak sadar atau tidak dapat melawan). Sedangkan Heo yang merupakan mantan karyawan agensi dituntut lima tahun penjara atas tuduhan kuasi-pemerkosaan yang berlebihan.

Bagi mereka semua, jaksa juga meminta perawatan dan rehabilitasi pelanggar seksual, pengungkapan informasi pribadi, dan larangan kerja selama 10 tahun dengan lembaga-lembaga yang melibatkan anak-anak dan remaja.

Jaksa mengatakan, "Tuntutan itu dibuat mengingat sifat dari kejahatan, dan bahwa penyelesaian belum tercapai dengan para korban”. Pengadilan mengumumkan bahwa putusan akhir akan dibuat di sidang hukuman pada 29 November pukul 11 ​​pagi KST.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini sepertinya banyak artis Korea yang datang mengunjungi Indonesia. Bukan sekedar untuk urusan pekerjaan, tetapi juga berlibur. Menyusul mantan rekan seagensinya, kini giliran Henry Lau yang ada di Bali....
  • HOT !
    Setelah rehat dari dunia musik karena penyakit lupus, transplantasi ginjal dan depresi, Selena Gomez akhirnya kembali dengan merilis album baru bertajuk ‘Rare’ pada 10 Januari lalu. Album ini menandai comeback Selena Gomez setelah merilis album ‘Revival’ pada 2015 lalu....
  • HOT !
    Tangis Justin Bieber akhirnya pecah setelah mengingat tentang seberapa jauh ia melewati kesulitannya dalam hidup. Ia mengucap syukur atas kehadiran orang orang yang mampu membantunya melewati masa masa itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)