SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiffany Young Buka-bukaan Soal Konflik Keluarga hingga Depresi Saat di SNSD

Rabu, 11 Desember 2019 14:30 by muthiasp | 1679 hits
Tiffany Young Buka-bukaan Soal Konflik Keluarga hingga Depresi Saat di SNSD
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tiffany Young menjadi bintang tamu episode terbaru MBC Human Documentary: People Are Great, di mana ia menceritakan seluruh perjalanan hidupnya. Baik itu saat menjadi member SNSD hingga berkarir di Amerika, serta masalah pribadi.

Pada Desember 2018 lalu, Tiffany Young dirundung masalah setelah ayahnya dituding melakukan penipuan karena memiliki hutang 35 juta won yang belum dibayarkan. Saat itu, Tiffany mengungkapkan sudah ikut serta membayarkan hutang sang ayah. Lalu komunikasi mereka terputus karena masalah itu tak kunjung usai.

“Pentingnya melakukan yang terbaik untuk keluarga. Situasinya berbeda dari sekarang. Kami saat ini tidak berkomunikasi,” ujar Tiffany. Seperti yang diketahui, ia harus kehilangan sang ibu di usia 13 tahun dan tinggal bersama ayah dan kakaknya saat itu.

Saat kabar penipuan ayahnya terbongkar, Tiffany merasa dunianya runtuh, “Saat kisah keluargaku, yang sangat pribadi dan sesuatu yang belum aku bicarakan, terungkap bertentangan dengan keinginanku, rasanya agak seperti duniaku hancur. Aku berpikir tidak boleh jatuh dan menghadapinya dengan kejujuran”.

Tiffany juga mengungkapkan bahwa setidaknya 340 hari dalam setahun selama 8 tahun digunakan untuk bekerja bersama dengan SNSD. Ditanya soal kesehatan mentalnya, Tiffany menjawab, “Ketika debut aku masih SMA, aku memiliki obsesi untuk tampil seperti seorang gadis secara otomatis di kamera, berbicara dengan nada tinggi, dan harus mengeluarkan energi yang baik”.

Ia mengaku mendapatkan pendampingan psikologis saat itu, “Aku menerima konseling untuk melepaskan beberapa dari ini dan menilai kembali diriku sendiri. Aku juga manusia yang memiliki perasaan. Aku menerima banyak konseling agar mampu mengekspresikan ketika marah, sedih, atau melalui masa-masa sulit”.

Tiffany mengatakan ada saatnya ketika ingin bersembunyi dan menyerah, tetapi juga berharap bisa mengumpulkan semangat agar orang lain bisa menghadapi rasa sulitnya. Kalimat ‘Tidak apa-apa jika merasa tidak baik’ jadi semacam mantra pamungkasnya.

“Ketika depresi menghampiriku, kakak perempuanku mengatakan, ‘Tidak apa-apa jika merasa tidak baik, tetapi kamu akan baik-baik saja’. Aku percaya bahwa orang lain juga akan dapat mengatasi saat-saat sulit mereka jika aku menunjukkan keberanian ketika merasa ingin bersembunyi dan menyerah,” paparnya.

Di saat yang sama, Tiffany tidak bisa menyembunyikan rasa cintanya terhadap SNSD, khususnya kepada seluruh member.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Drama SBS ‘Romantic Doctor Kim 2’ baru saja merilis beberapa foto untuk episode pada 27 Januari. Rangkaian foto menunjukkan bahwa Lee Sung Kyung dan Ahn Hyo Seop sedang dalam situasi berbahaya yang menegangkan....
  • HOT !
    Pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika, Kobe Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Maria Onore, dinyatakan menjadi korban tewas dari kecelakaan helikopter. Kabar itu membuat banyak orang berduka, tak terkecuali dari kalangan dunia hiburan....
  • HOT !
    Pada Minggu (26/01) kemarin, penggemar NCT dibuat terkejut dengan dirilisnya sebuah video gift song berjudul ‘Dreams Come True’ melalui akun youtube NCT 127. Terlebih dalam video tersebut, Jungwoo juga turut hadir setelah hiatus karena masalah kesehatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)