home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Mundur dari Kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Kembalikan Dana Rp 42 Miliar

Senin, 20 Januari 2020 13:10 by bellaevania | 691 hits
Resmi Mundur dari Kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Kembalikan Dana Rp 42 Miliar
Image Source: Cosmopolitan

DREAMERS.ID - Ratu Elizabeth II secara resmi merestui keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari tugas sebagai anggota senior Kerajaan. Harry dan Meghan pun tak lagi menerima dana dari Kerajaan Inggris.

Berdasarkan perjanjian dengan pihak kerajaan, pangeran Harry  setuju umtuk mengembalikan dana renovasi rumahnya di Frogmore Cottage yang berasal dari dana pajak rakyat. Harry harus mengganti uang negara senilai 2,4 juta pound sterling atau lebih dari Rp 42 miliar.

Sebelumnya renovasi rumah dari dana pajak ini sempat menuai ritikan dari masyarakat karena dianggap terlalu membuang-buang uang. Frogmore Cottage diketahui merupakan rumah yang diberikan Ratu Elizabeth II kepada Harry sebagai hadiah pernikahan.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Tutup Sussex Royal

Harry dan Meghan sendiri menyatakan akan mebagi waktu tinggal di Kanada dan Inggris. Selama menetap di Inggris, Frogmore Cottage masih akan menjadi tempat tinggal mereka di Inggris. Tetapi Harry harus membayar sendiri biaya pelayan dan keamanan di kediamannya.

“Duke dan Duchess of Sussex mengutarakan keinginan mereka untuk membayar kembali pengeluaran negara untuk perbaikan Frogmore Cottage yang akan tetap menjadi rumah keluarga mereka di Inggris,” tulis pernyataan Istana Buckingham.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Di dunia akting, Iqbaal Ramadhan sangat lekat dengan karakter Dilan. Ia juga sempat menjadi Minke dalam film Bumi Manusia. Kini Iqbaal akan menjalani peran yang lebih menarik, bukan sebagai seorang manusia tetapi burung perkutut....
  • HOT !
    Di tengah kesibukannya sebagai bintang global, boy group BTS tetap mementingkan pendidikan. Baru baru ini dikabarkan bahwa beberapa member BTS telah mendaftar sekolah pascasarjana untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2....
  • HOT !
    Pada 7 Juli 2020, NCT 127 merayakan debut anniversary nya yang ke 4. Unit utama dari NCT ini resmi melakukan debut pada 7 Juli 2016 lewat debut album ‘Fire Truck’, dengan formasi tujuh member. Dan saat ini beranggotakan Taeyong, Mark, Jaehyun, Johnny, Doyoung, Haechan, Yuta, WinWin, Taeil, dan Jungwoo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)