SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belajar Sukses Mengejar Mimpi dari Drama Korea 'Itaewon Class'

Kamis, 02 April 2020 16:00 by zia92 | 638 hits
Belajar Sukses Mengejar Mimpi dari Drama Korea 'Itaewon Class'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada alasan mengapa drama Itaewon Class begitu diminati para pecinta K-Drama. Pasalnya, drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini memiliki cerita dan alur yang kuat, meski tak melulu soal percintaan.

Drama ini menceritakan kisah perjalanan karakter utamanya, Park Sae Roy (diperankan Park Seo Joon), yang penuh ambisi dalam mewujudkan mimpinya. Melalui drama ini, kamu juga bisa belajar banyak tentang kehidupan dan bagaimana untuk sukses meraih impian.

1. Motivasi kuat

Motivasi diri bisa dibilang sebagai faktor internal yang paling berpengaruh. Jika tak memiliki motivasi yang kuat, bagaimana kamu bisa mulai mengejar mimpi dan mewujudkannya? Sama seperti halnya Park Sae Roy yang dalam hidupnya hanya memiliki satu tujuan, yaitu membangun usaha yang sangat sukses. Park Sae Roy yang tak lulus SMA, bekerja serabutan selama 10 tahun untuk mengumpulkan modal untuk membuka restoran kecil di Itaewon.

2. Pertimbangkan saran dari yang berpengalaman

Baca juga: #HistoryMakerV, V BTS Kalahkan Rekor PSY dengan Lagu 'Sweet Night'

Bisnisnya tentu tak berjalan dengan mulus. Selama beberapa bulan, kedainya sepi pengunjung. Hingga akhirnya suatu hari Park Sae Roy bertemu dengan Jo Yi Seo (diperankan Kim Da Mi), gadis milenial yang baru lulus SMA. Meski masih muda, Jo Yi Seo tahu betul bagaimana cara berusaha, mulai dari pelayanan hingga marketing. Park Sae Roy tipe orang yang cukup ‘open-minded’ sehingga mempertimbangkan segala saran darinya.

3. Hadapi setiap tantangan dan nikmati prosesnya

Saat bisnisnya mulai ‘hidup’, tantangan yang dihadapi semakin besar. Apalagi Park Sae Roy memiliki rival yang sangat kuat. Meski begitu, ia berhasil menghadapi setiap tantangan itu dan menikmati prosesnya, tanpa mengenal kata menyerah. Kembali lagi, bahwa ia memiliki motivasi yang kuat sejak awal.

4. Orang-orang yang mendukung

Park Sae Roy memegang teguh keyakinan bahwa rahasia kesuksesan bisnis adalah menghargai orang-orangnya, bukan uang. Sepanjang perjalanannya, Park Sae Roy memiliki beberapa orang yang sangat mendukungnya, dan begitu pula sebaliknya, di mana ia sangat mementingkan mereka yang menaruh kepercayaan padanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sebelum FNC Entertainment mengumumkan bahwa Jimin telah memutuskan untuk keluar dari AOA, mantan member grup Mina sempat memposting sesuatu di akun Instagram pribadinya yang membuat shock fans....
  • HOT !
    Setelah memilih bungkam atas kontroversi bullying yang dilakukan Jimin AOA terhadap mantan member, Mina, FNC Entertainment akhirnya merilis pernyataan. Secara mengejutkan, agensi mengumumkan bahwa Jimin akan keluar dari grup!...
  • HOT !
    Pada Jumat (3/7) kemarin, aktris Kwon Mina mengejutkan semua orang dengan pengakuannya yang mengatakan bahwa dirinya dibully oleh salah satu member AOA, yaitu Jimin saat ia masih bergabung dalam grup. Ia bahkan menjelaskan bagaimana dirinya harus berjuang melawan depresi hingga pernah melakukan percobaan bunuh diri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)