SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belajar Sukses Mengejar Mimpi dari Drama Korea 'Itaewon Class'

Kamis, 02 April 2020 16:00 by zia92 | 582 hits
Belajar Sukses Mengejar Mimpi dari Drama Korea 'Itaewon Class'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada alasan mengapa drama Itaewon Class begitu diminati para pecinta K-Drama. Pasalnya, drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini memiliki cerita dan alur yang kuat, meski tak melulu soal percintaan.

Drama ini menceritakan kisah perjalanan karakter utamanya, Park Sae Roy (diperankan Park Seo Joon), yang penuh ambisi dalam mewujudkan mimpinya. Melalui drama ini, kamu juga bisa belajar banyak tentang kehidupan dan bagaimana untuk sukses meraih impian.

1. Motivasi kuat

Motivasi diri bisa dibilang sebagai faktor internal yang paling berpengaruh. Jika tak memiliki motivasi yang kuat, bagaimana kamu bisa mulai mengejar mimpi dan mewujudkannya? Sama seperti halnya Park Sae Roy yang dalam hidupnya hanya memiliki satu tujuan, yaitu membangun usaha yang sangat sukses. Park Sae Roy yang tak lulus SMA, bekerja serabutan selama 10 tahun untuk mengumpulkan modal untuk membuka restoran kecil di Itaewon.

2. Pertimbangkan saran dari yang berpengalaman

Baca juga: Lee Joo Young Bicara Tentang Popularitas dari Karakternya di Drama Itaewon Class

Bisnisnya tentu tak berjalan dengan mulus. Selama beberapa bulan, kedainya sepi pengunjung. Hingga akhirnya suatu hari Park Sae Roy bertemu dengan Jo Yi Seo (diperankan Kim Da Mi), gadis milenial yang baru lulus SMA. Meski masih muda, Jo Yi Seo tahu betul bagaimana cara berusaha, mulai dari pelayanan hingga marketing. Park Sae Roy tipe orang yang cukup ‘open-minded’ sehingga mempertimbangkan segala saran darinya.

3. Hadapi setiap tantangan dan nikmati prosesnya

Saat bisnisnya mulai ‘hidup’, tantangan yang dihadapi semakin besar. Apalagi Park Sae Roy memiliki rival yang sangat kuat. Meski begitu, ia berhasil menghadapi setiap tantangan itu dan menikmati prosesnya, tanpa mengenal kata menyerah. Kembali lagi, bahwa ia memiliki motivasi yang kuat sejak awal.

4. Orang-orang yang mendukung

Park Sae Roy memegang teguh keyakinan bahwa rahasia kesuksesan bisnis adalah menghargai orang-orangnya, bukan uang. Sepanjang perjalanannya, Park Sae Roy memiliki beberapa orang yang sangat mendukungnya, dan begitu pula sebaliknya, di mana ia sangat mementingkan mereka yang menaruh kepercayaan padanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Suga BTS telah resmi kembali sebagai rapper solo Agust D setekah empat tahun dengan merilis album mixtape kedua ‘D 2’ pada 22 Mei lalu bersamaan dengan video musik untuk lagu utama ‘Daechwita’. Dan pada 24 Mei, channel YouTube resmi BTS BANGTANTV pun membagikan video di balik layar saat pembuatan MV tersebut....
  • HOT !
    Setelah menyebut Covid 19 hanya konspirasi. Kini Jerinx SID melontarkan kritik untuk para tenaga medis yang kesal pada masyarakat lantaran tidak mempedulikan protokol kesehatan....
  • HOT !
    Empat tahun sejak perilisan album mixtape solo pertamanya ‘Agust D’ pada 2016 lalu, Suga BTS dengan nama alias Agust D akhirnya kembali. Pada 22 Mei, ia resmi merilis album mixtape solo kedua bertajuk ‘D 2’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)