SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Jaejoong Terancam Dihukum Atas Lelucon Corona

Rabu, 01 April 2020 20:07 by muthiasp | 764 hits
Kim Jaejoong Terancam Dihukum Atas Lelucon Corona
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kim Jaejoong menghadapi kemungkinan dijatuhi hukuman oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) karena lelucon tentang dirinya positif corona di hari April Mop atau April Fools.

Pada 1 April, perwakilan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan kepada media, "Kami saat ini sedang menyelidiki situasi terkait kasus Jaejoong. Ini melibatkan penyebaran informasi palsu, jadi kami sedang mendiskusikan bagaimana tepatnya hukuman akan dilaksanakan".

Lebih lanjut, ia memaparkan, "Pihak berwenang karantina dapat menagih orang yang melakukan panggilan telepon jahat atau menghasut kebingungan, tetapi ini memerlukan pertimbangan internal karena dilakukan oleh seorang selebriti di media sosial."

Baca juga: Visual Trainee SM Entertainment Berusia 11 Tahun Ini Bikin Heboh, Calon Member Baru NCT?

Sementara jika melihat undang-undang saat ini, "kejahatan terhadap penghalang keadilan oleh hierarki" dibebankan kepada mereka yang menghalangi tugas dengan menipu atau menipu pejabat pemerintah atau lembaga negara. Mereka yang dinyatakan bersalah dapat menerima hukuman 5 tahun penjara atau denda 10 juta Won.

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, member JYJ itu mengaku positif corona dan tengah dirawat di rumah sakit. Namun pernyataan itu diralat dengan dalih ingin meningkatkan pengetahuan publik tentang bahaya corona, dan meminta maaf atas kehebohan yang timbul.

Jaejoong sendiri saat ini tengah berada di Jepang dan belum lama tampil di sebuah acara musik. Saat ini, postingan Jaejoong terkait corona sudah menghilang dari Instagramnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Suga BTS telah resmi kembali sebagai rapper solo Agust D setekah empat tahun dengan merilis album mixtape kedua ‘D 2’ pada 22 Mei lalu bersamaan dengan video musik untuk lagu utama ‘Daechwita’. Dan pada 24 Mei, channel YouTube resmi BTS BANGTANTV pun membagikan video di balik layar saat pembuatan MV tersebut....
  • HOT !
    Setelah menyebut Covid 19 hanya konspirasi. Kini Jerinx SID melontarkan kritik untuk para tenaga medis yang kesal pada masyarakat lantaran tidak mempedulikan protokol kesehatan....
  • HOT !
    Empat tahun sejak perilisan album mixtape solo pertamanya ‘Agust D’ pada 2016 lalu, Suga BTS dengan nama alias Agust D akhirnya kembali. Pada 22 Mei, ia resmi merilis album mixtape solo kedua bertajuk ‘D 2’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)