home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rookie Hingga Senior, Inilah Daftar Album Boy Group K-Pop Terlaris 2020 Sejauh Ini

Selasa, 22 September 2020 09:40 by zia92 | 569 hits
Rookie Hingga Senior, Inilah Daftar Album Boy Group K-Pop Terlaris 2020 Sejauh Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penjualan album K-Pop setiap tahunnya nampaknya selalu mengalami peningkatan dengan genre musik yang semakin populer dan basis penggemar yang lebih besar, khususnya di kalangan boy group. Di tahun ini, banyak album yang rilis mulai dari boy group rookie hingga senior.

Jika melihat usia grup, yang senior tentu memiliki penjualan album yang tinggi mengingat besarnya fandom dan loyalitas fans. Namun beberapa grup rookie juga menunjukkan potensi mereka dengan penjualan album yang mengesankan. Nah berikut adalah album boy group K-Pop 2020 terlaris sejauh ini.

15. SF9 – First Collection

Rilis 7 Januari, album SF9 ‘First Collection’ yang menampilkan lagu utama ‘Good Guy’ berhasil terjual sebanyak 116,5 ribu kopi.

14. Super Junior – Timeless

Tak banyak memang grup senior yang aktif merilis album, namun Super Junior masih konsisten dalam merilis karya. Album mereka ‘Timeless’ yang menampilkan lagu utama ‘2YA2YAO’ rilis pada 28 Januari dan telah terjual sebanyak 119,1 ribu kopi.

13. CRAVITY – Hideout: Remember Who We Are – Season 1

CRAVITY menjadi salah satu grup rookie yang debut tahun ini dengan merilis album ‘Hideout: Remember Who We Are – Season 1’ pada 14 April. Album yang menampilkan lagu utama ‘Break All The Rules’ ini mencatat penjualan 147,4 ribu kopi.

12. ATEEZ – TREASURE EPILOGUE: Action to Answer

ATEEZ merilis album baru ‘TREASURE EPILOGUE: Action to Answer’ pada 6 Januari lalu. Menampilakan lagu utama ‘Answer’, album ini terjual sebanyak 166,5 ribu kopi.

11. NU’EST – The Nocturne

Pada 11 Mei, NU’EST merilis album ‘The Nocture’ yang menampilakan lagu utama ‘I’m In Trouble’. Album ini tercatat terjual sebanyak 196,6 ribu kopi.

10. ATEEZ – ZERO: FEVER Pt.1

Penjualan abum ATEEZ terus meningkat di setiap perilisannya. Pada 29 Juli, album ‘ZERO: FEVER Pt.1’ yang menampilakan lagu utama ‘Inception’ dan ‘Thanxx’ resmi dirilis dan terjual sebanyak 208,8 ribu kopi.

9. Stray Kids – Go Live

Resmi dirilis pada 17 Juni, album Stary Kids ‘Go Live’ yang menampilkan lagu utama ‘God’s menu’ berhasil terjual sebanyak 243,5 ribu kopi.

Baca juga: Prestasi Comeback TXT, Puncaki Chart iTunes Hingga Penjualan Album

8. MONSTA X – FANTASIA X

MONSTA X merilis album ‘FANTASIA X’ yang menampilkan lagu utama ‘Fantasia’ pada 26 Mei. Tercata bahwa album ini telah terjual sebanyak 257,3 ribu kopi.

7. TXT – The Dream Chapter: Eternity

Pada 18 Mei, TXT merilis album ‘The Dream Chapter: Eternity’ yang menampilkan lagu utama ‘Can’t You See Me’ dan sudah mencatat angka penjualan 276 ribu kopi.

6. GOT7 – DYE

GOT7 adalah salah satu boy group generasi ketiga yang masih menunjukkan taringnya di industri musik K-Pop dengan fans yang sangat loyal. Album terbaru mereka ‘DYE’ dengan lagu utama ‘Not by the Moon’ yang rilis pada 20 April lalu terjual sebanyak 444,6 ribu kopi.

5. NCT 127 – Neo Zone: The Final Round

Di Top 5 ada NCT 127 dengan album ‘Neo Zone: The Final Round’ yang menampilkan lagu utama ‘Punch’. Album yang rilis pada 19 Mei ini telah terjual sebanyak 469,1 ribu kopi.

4. NCT Dream – Reload

Masih dari keluarga SM Entertainment, grup NCT Dream dengan album ‘Reload’ juga masuk dalam daftar album terlaris 2020. Rilis pada 29 April, album yang menampilkan lagu utama ‘Ridin’ ini berhasil terjual sebanyak 604,5 ribu kopi.

3. NCT 127 – Neo Zone: The 2nd Album

Pada 6 Maret, NCT 127 merilis album ‘Neo Zone: The 2nd Album’ yang menampilkan lagu utama ‘Kick It’ dan telah terjual sebanyak 784,3 ribu kopi.

2. SEVENTEEN – Heng:garae

SEVENTEEN akhirnya mendapatkan gelar million seller dengan album ‘Heng:garae’ yang rilis pada 22 Juni ini. Album yang menampilkan lagu utama ‘Left & Right’ itu mecatat penjualan 1,21 juta kopi.

1. BTS – Map of the Soul: 7

Posisi pertama tak lain dan tak bukan diduduki oleh BTS dengan album ‘Map of the Soul: 7’ yang rilis pada 21 Februari. Menampilkan lagu utama ‘ON’, album ini telah terjual lebih dari 4,27 juta kopi. Daebak!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama tvN ‘Start Up’ baru saja merilis potongan gambar Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho untuk episode terbarunya yang tayang 31 Oktober malam nanti. Nampaknya akan terjadi intrik di antara kedua karakter ini....
  • HOT !
    Dalam pesta Halloween setiap orang merayakan dengan cara dan gayanya sendiri yang pasti tak lupa mengenakan kostum karakter yang mereka tiru. Para idola K Pop maupun artis Korea juga merayakan Halloween dengan kostum pilihannya masing masing....
  • HOT !
    Pada Kamis (29/10), media JoyNews24 melaporkan bahwa P.O Block B dikonfirmasi akan membintangi drama terbaru tvN berjudul ‘Mouse’ dan telah menghadiri pembacaan naskah pada 28 Oktober lalu. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak tvN....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)